Puasa Hari Keenam Belas

735 58 22
                                    

Siang ini para Barudak Jamet melakukan kegiatan unfaedah mereka seperti biasa. Eh, bukan unfaedah sih, lebih tepatnya melakukan kegiatan yang semestinya. Yap, apalagi kalau bukan memandikan si kecil Luke.

Yah, seharusnya yang mandiin cuma 1 orang aja sih... tapi ini kenapa malah jadi 6 woi?! Mandiin kucing apa kalo begini dah?

"Nah, Nu! Lo jaga situ, gue jaga sini, Jeno jaga sana, Eric Nana sama Haechan mandiinnya. Ayok, kalo kabur ntar tak hantam tuh pala si emeng!" udah kek jaga gawang apa gimana dah si Hyunjin.

Sunwoo sama Jeno yang dengan bodohnya malah ikut tuh bocah bedua, nurut mereka:) Padahal kalo diliat-liat si Luke anteng-anteng aja deh?

"Ini kita ngapain lah kek gini_-?" Jeno merasa jadi paling bodoh karena ngikutin saran Hyunjin.

Padahal aslinya tuh kucing anteng kok diguyur Jaemin. Malah si Eric sama Haechan aja ketawa tuh kasih sabun sama si emeng Luke.

"Aaa Ya Allah, emeng bogell!! Astwkxnwosqpfijwo cuu banget kemasan sachet!! Gue jual lo gue jual ya! Sjwoxwoxb gemes banget woii!" Sunwoo yang mendengar jadi bingung.

"Ada ya orang gemes sama peliharaan sendiri tapi malah mau dijual?" Jeno menatap datar.

"Hm_- maklumkan."

"Ini yakin nih tuh bocah emeng bakal kabur?" Sunwoo jadi tidak yakin, secara dia anteng-anteng aja.

"His percaya deh sama gue, lo ga tau aja tuh bocah aslinya hyperactive tau, gue liat sendiri!!"

Si kecil itu anteng banget awalnya, entah kegabutan dari mana malah naik ke bahunya si Haechan, lah jadi basah si Haechannya.

"YAKK?? BOGEL! Basah ini guee, aa gak mau mandi lagii. Gue udah mandi pagi gegara sekolah, ish bogel nii!!" tapi Echan mana tega sama si kecil aktif itu.

Udah kek ulat bulu dia naik di bahu Haechan, saking lebatnya tuh bulu.

"Hehh, Luke. Jangan gitu, basah Echannya kan. Sini nak sini gantengg," Hyunjin menggaruk tengkuknya.

"Pinter banget perasaan bujuk anak orang? Eh, kucing juga ga si?"

Tapi si kecil itu malah aktif lagi, lompat dia dari bahu Haechan, trus turun di lantai. Mana lari-lari kecil lagi mau ngindarin mereka berenam. Kek kata-katanya tuh...

'Sudah cukup saya diguyur dengan air keramat, tugas saya sudah selesai. Selamat tinggal para human gabut yang otw jadi kesayanganku'

Kek kesenengan lohh??

"HEH?! BOGEL! Jan lari-larian heh, ntar ke pijak sama kita wallahualam lo ntar!" teriak si Sunwoo.

"Nah kan, nampak kan? Nampak kan?! Di bilangin!"

"Astaga Luke! Bogell, lu belum di lap woi! Basah itu basahh!!" antara gemas dan geram itu si Jaemin aslinya. Tapi mana mau dia marah sama si ucul.

"Astaga woi sabun Lux! Lo ngapain sih manjat ke bak mandi, ha? Yang ada makin basah lu! Ogeb punya kucing!" Jaemin menampol paha si Haechan.

"Heh! Enak banget ngatain kucing gue ogeb, lu lebih ogeb! Makanya sabunin yang bener, pasti lu kasar nyabuninnya tadi kan?!" Haechan membulatkan matanya, dengan tegas dia menggeleng.

Ramadhan With BarudakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang