Hari minggu, banyak yang menanti kedatangan hari minggu. Selalu! Terutama pada saat bulan puasa. Tidak hanya pekerjaan, melainkan sekolah juga tetap dilakukan pada bulan puasa, atau memindahkan pembelajaran ke masjid terdekat. Hari minggu adalah hari libur, tentunya banyak yang menanti kedatangan hari minggu setelah melakukan berbagai macam kegiatan.
Eric mengintip Jaemin yang ada di dapur, terlihat sekali bundanya itu sedang keasikan sendiri mengisi air ke dalam sebuah plastik. Alisnya terangkat bingung, kemudian mendekat pada Jaemin.
"Nanaa," panggilan dari Eric membuat perhatian Jaemin teralihkan.
"Loh, Ric? Kirain lagi main di ruang tamu," Eric mengangguk.
"Tadi main sama mereka main tepuk tampar, siapa yang ngantuk di gampar," Jaemin sempat terdiam sejenak.
Tapi dia memaklumkan, kawan-kawannya semua tuh ajaib apalagi abang kembarnya itu.
"Stok batu es Na? Kan di kulkas ada pencetakannya?" heran Eric kemudian mengambil tempat untuk duduk.
"Kalo yang di kulkas itu untuk cemilan batu es kalian. Kalian semua kan pada suka ngemil es, gue selalu isi yang versi air putih atau yang manis gitu buat kalian cemilin, karena kecil jadi pas. Kalo batu es plastik ini kalian bisa dapet batu esnya sepuasnya baik gede atau kecil. Biar ga rebutin batu es lagi tuh," Eric mengangguk paham. Udah kek bocah baru ngeliat hal baru aja nih anak.
Eric pun memutuskan untuk membantu Jaemin, selagi mengisi kesibukan. Bosan juga dia. Beralih pada keempat barudak yang tampaknya kehilangan energi seperti biasa. Pantes pas mau beli takjil pada keduluan nonis, jam segini aja masih lemes.
Haechan lagi cosplay baru, dia cosplay jadi kodok yang renang di air. Tapi airnya keramik atau lantai:). Jeno dia bermain dengan Luke, tapi bersin-bersin mulu dia. Udah tau alergi, nekat juga tetep main. Abistu si Sunwoo lagi mencari hidayah dengan termenung di tangga sambil nyender di dinding.
Hyunjin sendiri udah dramaan, berdiri abistu nyender di dinding. Pasang muka sedih, galau, sok tersakiti apa gimana. Trus pejamin mata kek mendalami peran banget. Apalah? Orang yang ngeliat kan jadi kek— napa lah nih anak berempat.
"Fren, siapa yang kek gue dulu? Nyangka kalau puasa bulan Juni, Julinya lebaran?" mendengar pertanyaan dari Haechan, dengan kompak mereka bertiga angkat tangan.
"Dan dengan tululnya gue ngira bakal kek gitu terus," lanjut Sunwoo.
"Eh tau-taunya malahh maju," Jeno menghela nafas pelan, kemudian bersin lagi karena nyium Luke.
"Untung juga adek gue mungut lo Luke, maasyallah kunti bogell, lucu amat lo. Muah! Hatchim!"
Luke yang dipeluk pun menatap datar.
"Meow meow meow," alis Jeno terangkat.
"Artinya apaan?"
"Artinya lu bego ngomong sama gue. Heran banget, gak adek gak abangnya sama aja. Manusia masih kurang kah sampai lo ngajak hewan ghibah?"" jawab Haechan yang masih cosplay jadi katak.
"Siapa yang ngajak kucing ghibah woi?"
"Gue ngomongin adek lo."
Preet!
...
"Chan kentut lo Chan:)?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan With Barudak
Fiksi Penggemar"Hyunjin! Astagfirullah puasa Jin istighfar woi!" "Perang sarung kuy! Gue bawa sarung kebanggaan gue nih!" "Kiw kiw' eneng cantik! A'a minta nomer wa nya dong, cuit cuit!" "Ya allah si Haechan anak orang ngapain lo godain heh?! Taraweh!! Gue aduin b...