Btw lagunya bisa ke putar gak? Ada yang bilang lagu yang aku pasang di book sebelah gak bisa ke putar.
•
•
•
Mereka jadinya tidur beberapa menit, dan bangun lagi untuk sholat malam. Karena kalau tidak tidur, syaratnya tidak sah. Walau ada beberapa ulama bilang boleh tidak tidur, tapi beberapa menit doang mah ga ngaruh. Mereka auto bahas cerita random lagi sampe lagi sahur ngomong mulu.
"Weh nanti bukber angkatan kan? Plis gue yakin banget bakal ada muhasabah ini mah," ujar Haechan lalu menyuap nasi ke mulutnya.
"Udah ke tebak sih, wahh pasti seru ga sih nanti? Yah, besok gak ada sekolah lagi. Aslinya sih seneng udah boleh libur, tapi ngalamin jamkos tuh kangen bener weh," balas Hyunjin yang merasa hidup saat jamkos, walau dia sering tidur juga.
Tapi tuh anak salah satu peribut aktif di kelas_-
"Fiks, aib seangkatan bakal diambil tim gue," Eric dengan bangganya memukul dada, karena merasa dia dan tim Ghibah Squadnya begitu keren.
"Nah kan, ini yang gue males. Ntar malah di post ig sekolah weh, malu gue!" entah mau diletakkan dimana muka Jeno nanti kalo dia beneran nangis.
"Asli sih, bakal kangen masa-masa pesantren ini. Ntar kelas 12 gak ada lagi wehh," ucap Sunwoo merasa tidak rela, tapi rela aja. Paham gak sih?
"Mana bener lagi, yah... eh btw soal kangen kalian masih inget gak sih awal jaman SMP dulu?" tanya Haechan pada kawan-kawannya.
"Tapi Jeno sama gue madrasah:v" celetuk Sunwoo sembari tertawa pelan.
"Maksudnya pesantren itu lohh! Kan di masjid, cem mana lah? Waktu itu abang-abang kita pada aktif jadi panitia di Masjid Baiturrahmah tau!" Jeno mengangguk paham, lalu menyuap nasinya.
"Jadi pas jaman pesantren SMP yang mana?"
"Pas itu! Si Eric yang manjat ke atas puncak masjid!" Haechan menjeda makannya untuk mengeluarkan tawa, karena mengingat masa lalu itu.
"Woelahh mana benerr! Nana aja sampe jantungan ngeliat si Eric!" Hyunjin ikut tertawa karena diingatkan kenangan itu.
"Mana bener lagi, asli. Gue abis nyetor sama Bang Jaehyun, malah kaget denger suara Eric manggil dari luar. Dikira cabut ke halaman depan masjid, ternyata malah ngadem atas puncaknya. Astaghfirullah Ric... ampun gue," curhat Jaemin yang menceritakan bagaimana dia waktu itu.
Sedangkan yang dighibahkan tadi hanya bisa menahan malu dengan wajah memerah. Dia menatap kesal pada Haechan, lalu mulai menambahkan cerita.
"Lo ngatain gue, sedangkan lo aja pernah jadi pocong ngagetin warga komplek yang mau tarawih! Jan sok lupa lo! Gak bakal dilupain itu mah! Sampe telinga lo dijewer Nana, jan sok lupa!" Sunwoo auto ngakak lagi bareng Jeno gegara nginget si Haechan waktu itu.
"Walah buset, gegara cosplaynya yang mantep banget. Malah gue ngira itu orang apa bukan, tapi pas hidungnya dinaikin kek babi, ngejek si Hyunjin pas itu. Behh auto tau gue, si Hyunjin malah percaya trus lari, ehh masuk ke tong sampah!" Eric yang menceritakan awalnya, udah ngakak. Tapi pas disambung Sunwoo makin ngakak lagi gegara Hyunjin masuk tong sampah.
"BAHAHAHA! Woi! Mana itu belum minta ttd narasumber tarawih lagi! BAHAHA!! Gue inget banget Hyunjin ngadu ke Nana, tapi malah diketawain. Trus ngadu ke Bang Lino, eh malah disuruh pulang buat mandi!" Jeno memukul meja saking ngakaknya mengingat Hyunjin yang diabaikan waktu itu.
"Sampe rumah lo mandi beneran Jin?" si Jaemin pake nanya, padahal itu muka si Hyunjin udah masam banget, muka sampe ke telinga udah merah.
"Mandilah! Mana ditanyain mama papa lagi, dikira gue jadi pemulung malah. Kit ati gue pas tuh," Hyunjin mengepalkan tangannya di dada sambil memasang ekspresi sok dan terkhianati dan penuh drama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan With Barudak
Fanfiction"Hyunjin! Astagfirullah puasa Jin istighfar woi!" "Perang sarung kuy! Gue bawa sarung kebanggaan gue nih!" "Kiw kiw' eneng cantik! A'a minta nomer wa nya dong, cuit cuit!" "Ya allah si Haechan anak orang ngapain lo godain heh?! Taraweh!! Gue aduin b...