Happy Eid Mubarak

453 55 17
                                    

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar!

Laa ila ha ilallah... huallah.. huakbar!

Allahu Akbar, walillah... ilham!

Rumah Keluarga Prabaswara

"Abang!! Adek!! Bangun!! Udah lebaran ini! Bangun, buruan cepat mandi, nanti telat sholat iednya!!"

Mamah Tiffany menggedor pintu kamar Jeno terlebih dahulu, lalu masuk ke kamar putra sulungnya. Badannya Jeno digoyangkan, agar putranya bisa langsung bangun.

"Abang, bangun bang. Mandi cepat, nanti telat sholat iednya. Ini kerjaan mamah belum selesai ini, mamah ketiduran," Jeno bergumam pelan, lalu badannya direnggangkan.

"Iya.. abang udah bangun kok mah.."

Jeno mengucek matanya, sambil bersandar di sandaran kasur untuk mengumpulkan nyawa. Dia mengabaikan keributan yang ditimbulkan mamahnya sendiri, demi ketenangan batin dan raga. Jeno melihat jam dinding yang ada di kamarnya, bibirnya berdecak pelan.

"Baru jam 5 pagi loh mah? Astaghfirullah, gak kasian apa sama anak sendiri yang pulang subuh?" omel Jeno sendiri, sambil menguap pelan.

Alhasil ya... tidur lagi dong si Jeno. Katanya mah...

'Masi lama, tidur aja dulu. Lagian ga antri ke kamar mandi juga.'

Pagi-pagi sekali Mamah Tiffany sudah ribut membangunkan anak-anak bujangnya. Apalagi si Eric yang kebonya minta ampun. Udah digedor-gedor pintu kamar si Eric, kagak bangun juga tuh barudak.

"Adekk, dedekk. Bangun sayang, udah subuh ini. Nanti ketinggalan sholat kamu," tapi Eric tidak menyahut sama sekali.

"Dek, Adek Eric... sayangnya mamahh.. bangun sayang!!" tapi tetap saja, anak bungsunya itu tidak mau bangun.

Mamah Tiffany mengusap dadanya, berusaha sabar, tidak boleh emosi dipagi hari lebaran ini. Ini si Eric tidur mati apa gimana sih? Untung aja Mamah Tiffany masih sabar dan terbiasa.

"Heh!! Bangun loh ini sayangnya mamahh! Kasepp, sholehh!! Bangun atuh!!"

Udah digoyang-goyangkan badannya si Eric. Tapi gak bangun juga, malah pindah posisi membelakangi si mamah. Akhirnya dengan kesabaran yang tersisa, di dudukannya si Eric sambil dicubit-cubit pipi Eric. Dan itu berhasil, Eric bangun.

"Adududuh, aduduh! Mah! Sakit mamahh, mamah kok gitu sih sama adek??" baru bangun malah melas.

"Jangan melas-melas sama mamah! Udah dibangunin dari tadi, tapi gak bangun juga. Makanya, kalau gak bisa begadang itu gak usah begadang! Jadi telat kan bangunnya? Ngantuk kan?! Siapa salah?!" Eric meneguk ludahnya kasar.

"A-adek mahh..."

"Udah sana cepat mandi! Mamah masuk ke sini kamu belum juga selesai, awas aja!" Eric terperanjat melihat tatapan ganas mamahnya.

Biasanya si mamah gak ada sampe segitu marahnya bangunin dia. Kok sekarang jadi gitu?

"Salah gue apasih? Apes bener... padahal gue mimpi masuk isekai loh sama barudak:("

Eric menguap cukup panjang, sambil menggaruk rambutnya. Matanya tertuju pada jam dinding yang menunjukkan pukul 5 pagi. Jidat mulusnya, dia pukul sampai wajahnya.

"Demi apa? Baru jam 5 pagi lah weh? Belum jam 6?? Kamar mandi banyak gak bakal berebut? Ini si mamah semangat banget bangunin anak sendiri apa gimana?"

Sebelas-dua belas sama Jeno. Eric malah ikutan tidur lagi. Mamah Tiffany lalu beralih ke kamar si Jeno. Seketika tensi Mamah Tiffany jadi naik, gegara Jeno tidur lagi.

Ramadhan With BarudakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang