Day 19
Siang hari yang sangat panas, tampak tiga insan yang sedang setia di depan televisi. Tiga insan itu adalah Taufan, Blaze, dan Thorn. Mereka sedang menonton film Jepang kesukaan mereka, film Jepang yang masuk ke dalam serial 'Tokusatsu'.
Mereka berebutan peran 'Kaiju' yang mereka favorit kan, dan berujung adu kuat 'Kaiju'. Hanya Thorn saja yang menikmati serial 'Tokusatsu' dengan tenang tanpa adu mulut soal 'Kaiju' paling kuat. Taufan dan Blaze terus memperdebatkan siapa 'Kaiju' yang paling kuat dan sulit dikalahkan oleh sang MC.
"Kak Ufan sama Bang Aze boleh tenang nggak? Dari tadi Orn keganggu terus. Padahal katanya mau menikmati nih serial 'Tokusatsu' dengan tenang, tapi kok malah adu mulut? " ucap Thorn yang sudah muak dengan perdebatan 'Kaiju' dua abangnya itu.
"Thorn, siapa 'Kaiju' terkuat? 'Gazort' atau 'Gatanoza'? " tanya Taufan pada Thorn.
"Kak, inget kita lagi nonton apa. Di sini musuh terkuat nya 'Chaos Header' pliss" sahut Thorn
"Tinggal jawab aja loh, Orn"
"Diemmmmmm! Ini kita lgi nonton 'Ultraman Cosmos' lohhh" Thorn tampak frustasi karena kedua abangnya itu.
"Ya emangnya menurut mu apa? "
"Gomora"
"Hah?? Gomora? Kok bisa? " Blaze keheranan dengan jawaban Thorn.
"Dia anak emas tau Bang, soalnya rata-rata serial 'Ultraman' yang Orn tonton pasti ada keselip 'Kaiju' Gomora" jelas Thorn.
"Iya kah? "
"Iya"
Mendengar perdebatan itu, Gempa yang sedang asyik scroll scroll resep pun terganggu. Dia segera mematikan ponselnya dan berjalan ke arah ruang tamu dimana TTM berada. Tanpa aba-aba, Gempa sudah dibelakang mereka dan menjewer telinga Taufan dan Blaze.
"Kak Ufan~ Aze~ bisakah kalau kalian menonton secara tenang? Waktu berharga ku jadi terbuang sia-sia" ucap Gempa yang masih senantiasa menjewer telinga mereka.
"Ampun ampun Gemmy, Kak Ufan janji nggak bakal ribut lagi" ucap Taufan agar Gempa melepaskan nya.
"Ampunn, Aze janji bakal tenang" ucap Blaze.
"Kali ini Gemgem biarkan, tapi kalo ribut lagi... Tau lah ya" ujar Gempa sambil melepas jeweran dan tersenyum ala ala senyuman kematiannya.
Gempa pun beranjak dari ruang tamu ke dapur untuk melanjutkan aktivitas nya yang sempat tertunda. Seperti yang Taufan dan Blaze bilang tadi, sekarang ruang tamu itu hanya dipenuhi oleh suara dari televisi, tanpa adanya suara TTM satu pun.
Mereka menonton terus sampai sore dan hanya berhenti nonton saat sholat dzuhur dan ashar. Dari dulu mereka selalu suka dengan berbagai macam serial 'Tokusatsu' contohnya 'Ultraman', 'Super Sentai', 'Kamen Rider', dan banyak lagi. Salah satu yang mereka sukai adalah yang mereka tonton saat ini, ya 'Ultraman Cosmos'. Ultraman yng menggunakan kekuatan nya utk menjinakkan para 'Kaiju' dan sangat menyayangi, mencintai, menganggap mereka seperti keluarga sendiri membuat banyak yang bernostalgia saat mendengar opening atau endingnya.
Bahkan mereka tidak menyadari bahwa hari sudah sangat sore, membuat mereka merasa mengantuk ketika sedang menonton. Akhirnya mereka pun tidur dengan posisi saling menyender.
"Kak Ufan, Aze, Thornie, ayo bangun, udah mau buka puasa tuh" panggil Gempa pada TTM yang tertidur pulas.
"Mhm... " Suara khas orang bangun tidur mereka bertiga keluarkan.
"Udah mau maghrib, sana mandi lalu segera bersiap buka puasa" pintah Gempa yang berjalan meninggalkan mereka bertiga.
Tidak mau membuat Gempa kesal, mereka segera bngun dan berjalan ke kamar mandi. Setelah mandi, ternyata sudh buka, jadi mereka langsung ke meja makan dan menikmati hidangan hidangan di meja makan itu.
Day 20
"Kak Ufan!! Thornie!! " panggil Blaze pada saudara sepersesad an nya.
"Kenapa??" Tanya Taufan.
"Dua atau tiga lagi acaranya!! " seru Blaze dengan bersemangat.
"Beneran?! Nggak sabarrrrr" sahut Thorn.
"Bener! Kira kira bisa nggak ya? "
"Ngejek Kak? "
"Enggak, cuma kayak semoga Aze nggak dicibirin sih sama cewek cewek nggateli" ujar Taufan.
"Hilih, gampang itu sih. Tinggal sat set sat set beres deh"
"Iya iya deh sipaling sat set sat set" cibir Taufan.
"Udah disiapin kan semuanya? " Blaze mengangguk semangat.
"Aku nggak sabar!! " seru Thorn.
"Haha- sama Thornie"
TTM pun terus bercerita tentang hal hal Random di halaman rumah yang kebetulan hari juga sedang mendung. Mereka bercerita tentang hal hal yang sangat random.
Mereka bercerita tentang banyak hal, mulai dari pengalaman mereka yang digoda oleh para cwek yang sedang di ban sementara, tentang guru agama mereka yang sangat sangat seperti itu, hingga bergosip dengan teteh kantin.
Banyak hal yang mereka bicarakan. Sangking banyaknya, bahkan waktu tak terasa sudah sore lagi.
"Kak Ufan, Ultraman fav Kakak yang mana? " tanya Thorn.
"Ultraman 'Zero' lah, keren tawu" jawab Taufan.
"Kalo Bang Aze? "
"Ultraman 'Victory' dong" jawab Blaze.
"Kalo Thornie? " tanya mereka berdua.
"Ultraman 'Cosmos'!! Keren bangetttt! Skill nya menjinakkan 'Kaiju', so awesome! " jawab Thorn dengan bersemangat.
"Katanya habis acara Anak Bangsa Berkarya, bakal ada bazar Tokusatsu. Mau kesana? " tawar Blaze.
"Mau dong! " sahut mereka berdua bersamaan.
"Siap siap uang nggak sih? "
"Kan ada Bang Hali"
"Ya mungkin aja gitu"
"Sekalian ngabuburit nggak sih? " -Taufan
"Boleh" -Blaze
"Nggak sabar mau beli merchandise nya" ucap Thorn.
"Benar"
Sore hari datang, banyak motor berlalu lalang di ramainya jalan. Orang-orang berbondong-bondong memburu takjil yang berjejer di jalan.
Suasana ramai di jalanan penuh takjil, membuat komplek mereka terasa sangat indah. Para tetangga saling menyapa, menanyakan takjil apa yang akan mereka beli, dan besok lebaran mau pake baju apa.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Boel Bofu Ramadhan Series {C}
FantasiaHanya cerita kehidupan para Boel dan Bofu saat bulan Ramadhan Penasaran? Baca aja ∘₊✧──────✧₊∘ "Ini lagi puasa, jangan bikin gw emosi" -Halilintar "Mokel? Gas aja" -Taufan "Ya Allah, sabarkanlah hamba" -Gempa "Woy, gas mokel? " -Blaze "Mending tidur...