Seoul, tahun 2003
Sekolah Dasar XSeorang guru mengawasi anak-anak kelas 1-3 yang bermain di lingkup sendiri tanpa bergabung dengan anak-anak kelas 4 hingga 6.
Mereka cukup bahagia karena inilah masa kanak-kanaknya.
Namun beda sama anak kelas atas yang menyukai permainan lebih berbobot sepertinya bola kaki, basket, bola karet atau sekedar duduk di kelas dan melukis.
" Jennie, neomu yeppo~" Kata seorang bocah.
Di kelas 6, mempunyai cerita sendiri. Ada seorang gadis bernama Jennie Kim. Dia sangat imut, tembem, lucu dan pintar tentunya. Karena wajahnya sangat cantik, banyak anak-anak berbondong bermain dengannya bahkan suka dengan Jennie dalam arti cinta monyet. Ketahuilah, anak-anak kelas 6 sudah mengerti cinta-cintaan meski mereka tidak se-effort orang dewasa. Tapi bagi guru-guru itu lucu. Mereka membiarkan hal itu karena berfikir ini hanya anak-anak.
" Jennie, aku mempunyai cokelat."
Jennie menerimanya. Dia sedang jam olahraga. Jadi di lapangan tuh buat nerima cokelat pemberian anak-anak padanya perihal hari ini valentine.
Jennie tersenyum angguk. Diapun berbalik pergi dari sana sambil membagi cokelat nya di kelas. Karena Jennie masih mau berbagi dan dia tidak sanggup makan sebanyak itu.
" Ini untukmu."
Dia mendekati seorang gadis yang lebih pendek darinya. Menyodorkan cokelat ball padanya dan Jennie memberi senyuman manis.
Setelah di terima, Jennie berlalu pergi. Gadis itu nunduk melihat cokelat pemberian ini dan di belakangnya ternyata ada tulisan, saranghae. Ini cokelat karakter.
" Rose, Jennie memberikanmu cokelat juga kan?"
" Ne."
" Kita semua dapat padahal dia beda kelas."
" Majayo."
Rose, anak yang aktif dalam pelajaran di kelas namun malas melakukan aktifitas di luar kelas karena dia merasa lemah dalam hal non akademik.
Karena dari cokelat ini, Rose suka Jennie. Dia tersenyum manis melihat bungkus cokelat itu sambil terus membaca bolak-balik tulisannya.
Setiap hari, Rose mulai keluar kelas. Dia melihat Jennie selalu. Memperhatikan dari jauh tanpa mau mendekat. Karena pasti Jennie gak tau dia dan keduanya tidak saling mengenal.
Dia populer sekali. Rose jadi hanya suka dalam diam. Mengagumi Jennie bukan suatu tindak kriminal. Juga, dia akan tersenyum sendiri karena Jennie asik bermain bola kaki bersama teman-temannya di lapangan.
Rahasia ini tetap Rose simpan sampai dia benar-benar tidak bertemu Jennie lagi setelah lulus SD.
" Jennie pindah ke luar negeri. Dia sekolah disana!"
Rose mendengar berita itu dari teman SD nya yang kebetulan satu SMP lagi dengannya. Karena penasaran dimana Jennie sekarang, makanya Rose bertanya.
Akhirnya Rose hanya mengingat kenangan saja. Dia duduk sendiri di pinggir lapangan sambil memegang coklat ball karakter yang dia beli satu bungkus di kantin.
•••
Seoul, 2024
Hari weekend, jalanan juga sepi karena ini libur nasional yang cukup bikin sejuk tengah kota Seoul.
Sandal jepit, celana jogger army, hoodie tipis warna putih, dan rambut blonde terikat satu. Itulah Rose yang melamun di depan minimarket, bengong sambil memegang es krim yang sesekali dia makan. Dia bengong karena melihat beberapa kendaraan, orang lalu lalang yang tidak terlalu ramai di sekitar minimarket pagi ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cappilar Love 5 | Serenity ✓
FanfictionRose adalah anak kecil yang pernah menyukai seorang Jennie. Beranjak dewasa, dia bertemu lagi dalam pertemuan alumni SD dulu yang membuat Rose kembali menyukai sosok J. Genre : Romance, Comedy