Dua hari sebelumnya.
"Apa?" Niamh membentak ke dalam ponsel dalam genggaman. "Apa maksudmu asuransi hanya akan membayar biaya perawatan ibuku hingga akhir bulan?"
"Perusahaan yang selama ini membayar premi asuransi Nyonya Song tidak melanjutkan kontrak karena Nyonya Song sudah tidak terdaftar bekerja di perusahaan lagi, Nona," wanita yang ada di ujung sambungan menjawab dengan suara datar.
"Ya," Niamh menyahut cepat. "Karena ia sakit. Ia tidak kuat lagi bekerja. Itulah mengapa ibuku berhenti bekerja."
"Saya mengerti Nona frustasi, tapi tidak ada yang bisa pihak rumah sakit lakukan saat ini. Tanpa asuransi, pengobatan Nyonya Song juga terpaksa dihentikan."
Niamh berjalan mengitari kontrakan kecil miliknya dengan tangan mengusap kepalanya yang mulai berdenyut. Rasa sakitnya mulai merebak dan mengancam kemarahan Niamh meledak.
Menahan keinginan untuk menjerit, Niamh menarik napas dalam- dalam sebelum membalas, "Jadi... tanpa pekerjaan ibuku tidak bisa memiliki asuransi, dan tanpa asuransi kami harus membayar pengobatan dari kantong sendiri?"
"Benar, Nona."
"Berapa tadi jumlah yang kau katakan harus kami bayarkan untuk enam bulan perawatan? Dua puluh tujuh ribu dollar?"
"Benar, Nona."
"Dan jika kami tidak bisa membayar, kalian akan menendang ibuku dari rumah sakit begitu saja?"
Ketika wanita dibalik ponsel kembali menjawab, "Benar, Nona," Niamh kehabisan kesabaran.
"Jika kami orang kaya, apakah kau kira kami akan membutuhkan asuransi? Dari mana aku bisa mendapatkan uang sebanyak itu dalam waktu singkat?"
"Maafkan kami, Nona. Pihak rumah sakit bisa membantu Nona membuat aplikasi untuk mendapatkan bantuan dari yayasan kemanusiaan jika Nona ingin, tapi hal itu butuh waktu. Sebelum aplikasi lolos, tidak ada yang bisa kami lakukan. Asuransi hanya akan membayar biaya perawatan Nyonya Song hingga akhir bulan ini. Setelah itu, pembayaran harus masuk atau Nona terpaksa membawa ibu Nona keluar dari rumah sakit. Saya bisa sambungkan Nona dengan bagian Hospice Care jika mau. Biaya yang mereka tawarkan lebih terjangkau..."
Niamh menutup sambungan sebelum umpatan dan cacian lepas dari bibirnya.
Tidak mungkin ia memasukkan ibunya ke dalam Hospice Care. Hospice Care adalah tempat bagi pasien yang sudah tidak punya harapan untuk sembuh dan menunggu waktu. Tidak. Ia tidak akan menyerah. Selama ibunya masih memiliki kesempatan, sekecil apapun, ia akan berjuang. Ia tidak akan membiarkan kanker payudara merebut satu-satunya keluarga yang dimilikinya.
Tapi, apa sekarang yang harus dilakukannya? Bagaimana ia bisa mendapatkan 27 ribu dollar dalam dua hari?
Mungkin ia bisa meminjam uang pada Jeremy, Niamh berpikir sambil melirik ke arah jam yang ada di dinding.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow [TAMAT]
Storie d'amoreBuku #2 dari serian Black 1821 || FULL ADA DI KARYAKARSA|| Link di profil|| PSYCHO MAFIA LOVE STORY Namanya Shadow Black, tapi semua orang memanggilnya Zade. Kawan segan padanya dan musuh menakutinya. Mengapa? Karena ia adalah pria yang berbahaya...