Hari ini Luna mulai berangkat sekolah lagi, karna kemaren kan dia izin beberapa hari karna ibu nya meninggal, luna memasuki gerbang sekolah nya itu,banyak siswa-siwsi yang menatap luna berbagai macam."Kok luna jahat banget ya sama ibu nya"
"Kasian ibu nya luna meninggal dengan cara yang gak wajar"
"Udah tau ibunya gangguan jiwa malah di biarin keluar rumah aneh"
"Kasian ya luna"
"Luna lo pasti bisa hadepin semuanya"
Kira-kira begitulah ucapan yang di lontarkan siswa-siswi saat melihat Luna, luna hanya bisa diam dan mendengarkan omongan pedas itu.
Luna memasuki kelas dan duduk di kursi nya, Luna merasa setelah kepergian ibu nya luna sudah tidak punya semangat lagi buat hidup
"Luna!!!!! " Triakan itu terdengar nyaring di telinga Luna, ya dia manda sahabat bengkek Luna, luna hanya menutup telinga nya rapat¹ namun tetap saja terdengar."Ihh luna di panggil ga jawab" Kesal manda sambil memanyunkan bibi kecil nya "kenapa manda? " Tanya luna dengan pasrah "lo tugas yang di grup kelas kemaren udh di kerjain belom, nyontek dong hehe"itulah manda orang nya ceroboh cerewet dan tentunya goblok.
Luna hanya menggelengkan kepala nya karna sikap sahabat bengkek nya ini, Luna memberikan buku catatan nya kepada manda, manda memberikan cengiran kuda nya dan tidak lama dari itu "Luna!!!, minjem buku kamuu!! " Luna mengacak-acak rambut nya frustasi karna ulah semua temannya.
"Minjem buku lo dong hehe" Ucap ailen, salah satu teman Luna di kelas
"Tuh di manda" Jawab luna, ailen langsung mencari keberadaan manda dan saat ailen melihat manda
"mandaaa Ikuttt gw juga belom!!" Triak ailen dan langsung berlari menghampiri manda"Bisa ga gausah triak¹ brisik tau len" Ucap manda,dan hanya di balas cengiran oleh ailen, *padahal lo juga brisik manda😭*batin luna
'Rooftop
"Bos, aidan nantang buat balap,trima kagak?" Tanya azka pada noval yang sedang bermain game di ponsel nya, noval yang mendengar itu pun langsung mematikan ponsel nya dan melirik azka,"dimana? "Tanya dingin noval" Tempat biasa" Jawab azka dan di angguki oleh noval"trima"jawab singkat noval dan azka mengacungkan jempol nya menandakan siap.
"Aiden ga kapok¹ apa kalah mulu, nanti kalah ngajak tawuran nanti sekali menang sombong nya minta ampun" Jelas abian yang sedari tadi bermain dengan kucing kesayangan nya .
Abian!! Lu cowok suka kucing? Gapapa sih lucu😭
"Eh lo pada tau kan luna anak 11x ipa 1" Tanya azka dan di angguki cepat oleh abian dan gavin,noval hanya mendengarkan sambil memainkan lagi game di hp nya itu.
"Sekarang dia lagi jadi perbincangan siswa¹ disini tau" Ucap azka, noval yang mendengar itu hanya menyeritkan dahi nya tanpa merespon apa¹, "emng kenapa sama anak itu? " Tanya gavin sambil memainkan hp nya, "kan ibu nya luna habis meninggal tuh, nah orang¹ pada tau nya ibu nya luna meninggal itu gara¹luna" Jelas azka, gavin yang kebingungan terlihat sedang miras(mikir keras).
"Lah emng salah luna dimana? " Tanya gavin "kata nya luna itu biarin ibu nya yang gangguan jiwa pergi ke luar rumah sendirian"jawab azka, noval berhenti sejenak memegang hp *hah masa iya luna lakuin itu *batin noval
" Menurut gw mah ya luna ga mungkin kek gitu, dia anak yang baik kok mungkin itu ceritanya hoax kali lu nya aja yang denger nya mleset"jelas gavin, azka memutarkan bola mata nya malas, "tapi bener juga sih, luna ga mungkin kek gitu" Alfin yang Sedari-tadi diam pun angkat bicara, dan di angguki oleh gavin, azka dan abian
"Ngemeng-ngemeng si daniel mana nih tumben curut itu ga ada" Tanya gavin yang baru ngeh kalo temen nya ilang 1,"kata nya ada rapat osis, Daniel ngikut ke rapat itu"jawab abian "gue agak aneh sama anak itu padahal pinter nya kagak tpi kenapa malah masuk osis ya" Grutu gavin kala mengingat betapa goblok nya temen nya yang satu ini.
"Cabut kelas"suara dingin noval membuyarkan semua nya dan di balas anggukan cepat oleh semua anak buah nya.
'Kelas luna
"Anak¹ nanti tugas paling lambat sampai besok, kalau besok tidak ada buku yang bernama kalian siap¹ berdiri di depan lapangan" Kata¹ mau itu keluar dari guru bahasa Indonesia mereka, sebut saja ibu romlah.
"Baik bu!! " Serentak semua murid di dalam kelas berbicara'Kringgggg bel pulang
"Lun gw duluan ya" Ucap manda lalu di balas anggukan oleh luna.
Cuaca begitu mendung apakah bakal turun hujan?ya benar baru saja luna sampai di halte bus hujan turun dengan lebat nya membuat badan luna yang hanya memakai seragam pun kedinginan, "brummm" Suara motor berhenti di depan halte bus seorang cowok turun dari motor nya menggunakan helm full face. Kuna tidak menghiraukan orang itu yang ia pikirkan bagaimana caranya ia pulang,pasti jika ia terlambat pulang ke rumah pasti tante vania akan memarahi nya terus menerus.Tanpa luna sadari cowok itu melepas helm full face dan ternyata!! Yaa cowok itu adalah noval, noval yang melihat badan Luna yang bergetar karna dingin langsung melepas sweter yang ia pakai lalu memakaikan nya pada Luna.luna yang melihat ada yang bergerak dari bahu nya pun mendongak ke atas betapa kaget nya Luna saat wajah tamvan dari noval berada di dekat wajah Luna juga, "aaaaaa" Triak Luna sambil menampilkan wajah tamvan noval ke belakang.
"Lo ngapain kek gitu tadi!hah!" triakan nyaring itu melengking di telinga noval,"lo modus kan kek gitu biar bisa deket sama gue, ngaku lo" Ucap Luna, noval hanya memutarkan bola mata nya malas "dih ke ge'eran" singkat noval,luna yang mendengar suara noval itu lantas menutupi muka nya dengan sweter yang noval beri, betapa malu nya luna sampai memerah pipi nya,*cantik*batin noval.
Hujan sudah mulai reda namun luna masih menunggu bus yang bisa mengantarkan ia pulang, "ayo naik gw anterin" Suara dingin itu kembali membuat detak jantung luna berdetak tidak karuan. "Gausah gw bisa pulang sendiri" Jawab luna namun tidak di respon oleh noval
"Cepet naik atau gw tinggal" Ucap noval lalu mulai melajukan motor nya, luma yang tidak mau terlambat untuk pulang ke rumah pun berteriak "wee tunggu g-gw ikut"luna lalu menghampiri motor noval dan menaiki nya,wajah noval yang tertutup oleh helm ternyata di dalam nya tersenyum menang.Sampai depan gang tante vania,luna sengaja menyuruh noval berhenti di depan gang saja, nanti takutnya kalo di anterin sampe depan rumah dan ketauan tante vania,bisa apa? Bisa kacau urusan nya.
" Rumah lo warna? Suara dingin itu kembali terucap, "w-warna p-putih" Jawab luna gugup. "Pulang sono ganti baju lo yang basah itu" Ketus noval lalu di balas dengan tatapan aneh oleh luna. *aneh banget sumpah ni cowok, kadang lembut kadang kasar ihhh ngeri*batin luna, luna hanya mengangguk saja, noval melajukan motor nya dan luna berjalan menuju rumah tante vania.
Sampe sini dulu gyuss
Bayyyyyyy👏
KAMU SEDANG MEMBACA
si tukang jail dan ketua geng motor
Novela Juvenilassalamualaikum semuaa, aku author dari cerita ini. ALUNA LATHASA MAUREN, gadis berusia 16 tahun yang masih duduk di bangku SMA kelas sebelas (XI). Bisa di bilang. Aluna adalah gadis yang cerewet dan jahil jika di depan semua orang, apa lagi sahab...