C-19

3 0 0
                                    

[ kedekatan bulan dan bintang sama seperti dengan kedekatan ku dengan mu ]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

[ kedekatan bulan dan bintang sama seperti dengan kedekatan ku dengan mu ]

Tahun 2020 merupakan tahun dimana wabah penyakit yang disebut "Covid-19" muncul ke negara Indonesia. Wabah itu telah ada di negara-negara lainnya. Munculnya wabah covid membuat pemerintah mengadakan karantina untuk sementara selama kurang lebih 2 Minggu. Semua sekolah, perusahaan, tempat wisata, toko, pasar, dan tempat-tempat lainnya ditutup kecuali rumah sakit, klinik, dan puskesmas.

Hari ini Fawnie tetap berangkat sekolah, karena pengumuman karantina 2 Minggu akan diberitahukan sekarang. Semua murid sudah bisa menggambarkan ketika nanti pada saat karantina 2 Minggu kedepan. Mereka tidak benar-benar diliburkan, tapi guru-guru pasti akan memberikan tugas pada murid-muridnya.

Bu Hani sebagai wali kelas di kelas Fawnie memasuki kelas sambil membawa kertas ujian tengah semester bahasa Indonesia yang dilaksanakan Minggu lalu.

"Baik anak-anak ku, seperti yang telah kalian ketahui diberita saat ini. Terdapat wabah penyakit mematikan yang tengah berkeliaran dinegara kita, bahkan seluruh dunia. Karena itu pemerintah mengadakan karantina selama 2 Minggu agar wabah penyakit ini tidak semakin membesar. Kalian tidak diliburkan, kalian akan tetap bersekolah secara online atau daring. Guru-guru akan memberikan materi dan juga tugas secara online. Jadi kalian harus mempersiapkan kuota yang banyak agar bisa melaksanakan daring dirumah." Jelas Bu Hani.

"Bu, kira-kira karantina 2 Minggu ini bakal lebih dari 2 Minggu atau tidak?"

"Kalau masalah itu ibu kurang tahu pasti, karena yang ibu dengar karantina diadakan hanya 2 Minggu saja, setelahnya kita lihat saja nanti. Ini adalah hasil nilai ujian tengah semester bahasa Indonesia. Ketua kelas tolong bagikan kertas ujian ini."

"Baik bu!" Reyhan selaku ketua kelas mengambil kertas ujian dari ibu Hani lalu membagikan pada teman-temannya.

"Ibu memberikan kalian tugas selama karantina, kerjakan latihan pilihan ganda dan essai di bab 3 dan juga bab 4. Untuk materinya kalian pelajari saja yang ada di lks. Bisa dimengerti?"

"Bisa bu!" Jawab mereka semua secara bersamaan.

"Baiklah, sampai sini saja pertemuan kita. Ibu harap kalian mengerjakan tugas-tugas yang ibu berikan, jaga kesehatan kalian dan jangan sampai sakit. Jika ada yang tidak dimengerti, kalian bisa menghubungi nomor ibu. Sampai jumpa anak-anakku, semoga karantina hanya berjalan selama 2 Minggu dan tidak lebih dari itu. Mari kita berdoa bersama-sama sebelum kembali kerumah."

"Sebelum pulang, alangkah baiknya kita membaca doa terlebih dahulu sesuai dengan kepercayaan dan agama kita masing-masing. Berdoa dimulai." Semuanya menundukkan kepala sembari berdoa didalam hati.

"Selesai."

"Baiklah, kalian semua boleh pulang." Semua murid-murid bersalaman pada Bu Hani lalu keluar dari kelas. Semua murid saling bersapa dan mengucapkan selamat tinggal. Harapan kami ialah, semoga karantina hanya berjalan 2 Minggu karena beradaptasi dengan hal yang baru itu cukup sulit.


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 01 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DesideriumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang