01. Don't Stop

118 12 9
                                    

Setelah Taesan pikir-pikir, selama dia hidup kayaknya ga ada di otak dia kepikiran buat punya pacar, ga pernah sekalipun bocah yang megang posisi gitaris itu mikir 'haruskah gue punya pacar' atau 'temen gue punya pacar, masa gue kagak?'

Nope!

Taesan dan dunianya itu beda banget dengan temen temen satu band dia yang masukin kata 'pacar' ke dalam alur cerita mereka selama masa SMA sekarang.

Dunia Taesan itu cuma seputar kelas IPA, nge band, part time cafe tiap Sabtu Minggu, futsal, Inten sama Kedokteran. Iyap, dia udah ikut Inten sejak masuk SMA demi ngedapetin jurusan Kedokteran di UGM ato ga Unpad (ini sih sekalian balek kampung). Satu hari sekalipun engga pernah Taesan nyelipin kata pacar di kehidupan dia.

Sampe kadang-kadang Leehan jadi mempertanyakan orientasi si kembarannya itu, "lu naksir cewek kagak sih njing?!"

Taesan dengan tangan dia yang cuma ngebersihin gitar sampe ngelempar tisu yang dia pegang muka Leehan. "Ya naksir lah anjing! Gue naksir mba mba Blackpink tuh!"

"Bukan idol, tolol! Cewek real life yang elu ketemu beneran!"

Taesan ngedengus. "Gue bulan kemaren ketemu Blackpink!"

Ga salah sih, Taesan bulan kemaren emang pergi ke konser nya Blackpink, dia itu kebanyakan part time sama nge band jadi sekalian nabung buat kebutuhan tersier yang dia pengenin. Leehan juga part time kok, barengan malah sama Taesan, cuma emang waktu itu dia milih pulkam ke Bandung, kangen emaknya.

Mereka kagak miskin coy, berduit mereka ini, Mak Bapaknya dokter, cuma gegara Mak Bapak dia juga PNS dan waktu SD di tempatin ke Jakarta jadilah mereka di Jakarta tapi pas SMA balik lagi ke Bandung. Makanya mereka milih stay di Jakarta sampe entar kuliah balik Bandung.

"Ya... Maksud gue tuh cewek di sekolahan ini berak!"

Taesan ngegeleng doang, yaa emang kagak adeee dia kudu gimana gitu kan. Faktanya emang cewek di sekolahan dia ga ada yang menarik untuk dia jadiin atensi baru, jadi tujuan baru.

"Ga ada yang bikin gue suka," dia ngejawab gitu doang, terus balik nanya ke Leehan. "Lu? Gimana Kak Ruka?"

"Proses."

"Kalo alesan lu ga nembak nembak Kak Ruka demi nemenin gue nge jomblo, gue tepak pala lu ye?!" Taesan ngancem. Ini orang satu emang begitu anjir. Padahal Taesan sama sekali kagak nyuruh kembarannya nungguin dia sampe punya doi.

"Si Mamah nyuruh gue nemenin elu dulu, ga baek kagak ngikutin perintah orang tua tuh."

Taesan lagi-lagi di bikin sebel. Dia ngedesis, dan milih buat ga ngebales ucapan si kembarannya.

---

Tiap hari Jeongwoo Jinsol pacaran, tiap hari juga Taesan di bikin kesel. Enggaaaa dia ga iri! Dia cuma--- sebel aja. Mereka pacaran depan Taesan, tepat di depan Taesan yang lagi ngunyah bekel dari Leehan.

Kadang dia sempet mikir, sebenernya pacaran ini ngapain aja sih selain ngobrol? Maksudnya, bukan ke konteks laen laen, BUKAN! Taesan kepikiran aja, kan udah sering ngobrol tiap lagi barengan, emangnya ga pada mati topik?

Buat introvert macam Taesan, ngobrol kebanyakan sama orang lain itu, beban banget buat dia, demi dah. Dia ga sanggup ngobrol kebanyakan sama orang laen. Mental dia jadi ke guncang sendiri gegara ngobrol kebanyakan.

Taesan orangnya terlalu kaku banget buat orang-orang extrovert macam anak band nya.

"San, di panggil Pak Mark ke ruangan."

Taesan yang ngelamun langsung kesedak susu yang lagi dia minum. Anak muda itu ngeliat ke orang yang ngomong ke dia. "Ngapain, Kak?"

Yuna--- si orang yang di suruh sama Pak Mark manggil Taesan itu ngehadiin bahu. "Kagak tau dah gue. Sono, keburu di omelin."

Taesan ngedesis, dia sebel nih kalo di suruh ngadep ruang guru apalagi ke ruangan Om nya. Iya, Pak Mark Om nya Taesan, Kakaknya Bapaknya.

"Yaudeh, makasih ya, Kak."

Yuna cuma ngacungin jempol terus cabut ninggalin kelas nya Taesan sebelom dia di godain sama anak-anak kelas sini yang tengilnya nauzubillah, mana si Taesan kagak peduli kakak sepupunya di godain temen sekelasnya.

"Kemana San?"

Taesan yang udah di depan pintu langsung nolehin kepala, dan ngedapetin Aa nya, alias A Shinyu. "Di panggil Om Mark."

"Kenapa ga Aa ya yang di panggil?"

Yang paling muda cuma ngehadiin bahu. "Ga tau, kalo mau Aa ikut aja."

"Ga deh, Aa mau nyamperin Sullyoon. Ada di kelas kan?"

Pokoknya sehari ini Taesan sebel dah sama orang pacaran :(

Ga Jeongwoo, ga Leehan yang udah ke Kak Ruka, ga Junhyeon yang nyamperin Minji, ga Aa nya, pokoknya Taesan sebel sama orang pacaran :(

Dia mau marah tapi Taesan ga bisa marah, dia jagonya ngambek doang.

"Tau, liat aja sono."

Si anak tengah keluarga Lee itu langsung ninggalin Aa nya yang ngegaruk pipi kiri sambil ngehela nafas. "Salah lagi ini mah anjeng..."

---

Nah, jadiiii Taesan kena panggil sama Pak Mark adalah gegara di suruh tampil band pas acara ulang tahun sekolah dua Minggu lagi.

Iya anjeng, udah mau dua Minggu lagi tapi baru di kabarin sekarang. Ape kagak tantrum Dohoon pas denger.

"Aaakkk gamaooo!" Beneran tantrum Dohoon nya, dia langsung ngerebahin kepalanya di atas meja kantin pas denger Taesan ngejelasin ke dia.

Taesan di bikin ketawa doang, dia aslinya juga sebel ini, mendadak banget anjir. Kagak tau apa yak part time dia lagi sibuk sibuknya.

Si adek kelas yang aksel itu duduk tegap lagi sehabis nge sambat galau. Dia ngeliat seseorang soalnya. "Kak Lamiii~"

Taesan noleh ke arah orang yang di sapa sama Dohoon, keliatan ada satu orang cewek lagi jalan dengan pakaian taekwondo lengkap sama sabuk merah. Boong kalo Taesan bilang orang yang di sapa Dohoon itu ga cakep, cakep banget anjeng.

Dia tau kok sama Lami, siapa juga yang kagak tau sama atlet taekwondo sekolah yang udah kesini kesono. Tapi tetep aja, cantik banget anjing...

"Dohooniee~"

Beraaakkk, suaranya aja cakep anjeng!

Taesan jadinya matung, bahkan kagak mingkem ngeliat Lami yang senyum ke dia terus nyamperin dan duduk di samping Dohoon.

"Kakak udah makan? Mau gue pesenin ga?"

Anjing jangan! Taesan ketar ketir.

"Boleh deh, mie ayam yak."

Mampus gue...

Dohoon beneran ninggalin Taesan sama Lami yang awalnya diem dieman doang. Sampe akhirnya Lami buka suara duluan.

"Lo Lee Taesan kan? Gitaris band?"

Taesan nya kesedak, ga bisa dia tuh di tanya tanya begini, nangis Taesan entar. "Iya, Kak..."

"Lo keren tiap manggung, jangan berhenti nge band ya."

Jangan berhenti katanya...

---

SerenadeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang