13. Alun-alun

39 7 0
                                    

Lami ketar ketir.

Ini udah dua hari sejak Taesan jemput dia ke Bandung sehabis lomba taekwondo. Yang otomatis udah hari H Taesan bakalan tampil di alun-alun.

NAH! Masalahnya adalaaahh Lami ga tau mau pake baju ape. Kek, dia bingung, entar dia salah kostum perkara cuma sekedar di alun-alun, gimaneee?

"Lama bener siap nya?" Karina heran ngeliat anak sulungnya yang sibuk nge bongkar lemari.

"Buundaa! Pilihin baju nya!"

Karina face palm. "Kamu cuma ke alun-alun Mbak, bukan fine dinning." Jawabnya sih gitu, tapi si Bunda tetep nyamperin lemari si anak buat milihin baju.

"Ya walopun alun-alun doang, apa salah nya tampil cakep?"

Si Bunda senyum geli. "Biar Taesan makin naksir kamu ya?"

"Ga gitu juga Bunda, ah!"

Karina ketawa. "Gapapa Mbak, jatuh cinta masa remaja itu lucu kok."

"Udah pernah rasain, tapi di tinggal." Lami cemberut, sebel dia nginget masa lalu.

"Taesan kayaknya ga gitu deh anaknya."

Lami senyum tipis. "Mungkin..." Semoga.

---

Taesan ngerapihin duduknya di depan Bapaknya Lami yang mau nge sidang dia. Engga sih, Taesan nya mau minta izin sama Om Jaemin buat ngebawa anak gadis nya ke alun-alun, nyaksiin Taesan manggung.

"Waktu jaman Om sama Papa kamu nge band, emang yang paling susah tu ngurus sound system nya di lokasi, kadang ada ajalah ga nyambung nya, ada aja masalahnya. Udah pasti bener belom tempat kamu manggung?"

Taesan ngangguk terus ngejawab. "Teman teman saya udah di lokasi Om, udah cross check juga."

Jaemin ngangguk ngangguk. "Kamu se naksir itu kah sama Lami? Soalnya Bapak mu dulu se naksir itu sama Mama mu, mirip lah kayak kamu sekarang."

Taesan nipisin bibirnya, dia bingung jawabnya, bukannya udah jelas keliatan ya kalo dia senaksir itu sama Lami?

"Iya Om, se naksir itu."

"Ada beberapa hal yang mau Om kamu lakuin, buat Lami."

"Apa Om?"

Jaemin nurunin kaca matanya, tatapan blio ga lepas dari Taesan sama sekali. "Tiap mau ngajak Lami keluar, mau itu abis sekolah atau udah di rumah sekalipun, izin ke Om atau Tante,"

"Siap Om!"

"Jangan bikin sakit anak gadis Om. Bahagia kan dia. Om tau kamu masih remaja puber yang pasti ada masa labil nya, tapi kalau ini berhubungan sama Lami, tolong jangan bikin dia sakit,"

Naluri Bapak. Taesan ga heran. Kakek dari pihak ibu nya aja masih sering ngingetin Abah nya, buat jangan sakitin si Mamah, segimana pun lagi stress nya Abah, jangan pernah lampiasin emosi nya ke Mamah atau anak-anak, kalo sampe kejadian sekali aja, Kakek nya ga segan buat bawa Mamah dan cucu nya pergi ninggalin Abah.

Jadi Taesan ga kagok banget ngedenger permintaan dari Bapaknya Lami. Karena udah ada pengalaman sebelumnya.

"Om tau, belum tentu kalian nanti nya berjodoh kan, tapi--- kalau Lami masih merasa bahagia sama kamu, jangan di lepas gitu aja, ya? Jangan tinggalin dia, jangan ngilang, jangan bikin anak Om jadi kayak mumi seperti yang udah pernah kejadian."

Ah... Jisung...

Taesan jadi beneran penasaran, Jisung Jisung ini yang mana? Kenapa semua orang seolah ngingetin dia, kalo mau deketin Lami jangan jadi kayak Jisung.

SerenadeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang