20. Officially

29 5 0
                                    

"San, temenin beli ikan dong!"

Ekspresi muka Taesan langsung sepet, ini kembaran dia kalo ga beli ikan sekali aja kayaknya meriang dah, masalahnya itu aquarium ikannya udah ada tiga, kalo beli lagi ada 4 apa ga slek antar ikan?

"Ga slek ikan ikan lu kalo nambah ikan baru lagi?"

"Kalo ikan cupang baru slek, yang mau gue beli kagak bakal."

Ga hidung ga dahi nya Taesan, pokoknya nyeringit heran. "Corydoras entar tercampakkan gimana? Ngambek dia entar."

"Corydoras bukan elu yang ngambekan, ayo ah, gue traktir lu entar." Kaki Taesan di tarik Leehan.

"KEPENTOK PALE GUE BAMBANG!"

"Bambang pemain bola?"

"Ya Allah... Dahlah." Taesan berdiri terus jalan ke kamar buat ngambil dompet, yakali keluar kagak bawa dompet.

Selagi dua manusia aneh itu jalan bareng buat ke aquarium ikan hias deket rumah, ga ada yang ngobrol. Diem. Berasa patung pancoran lagi jalan bareng. Mana lusuh lagi keduanya, pake celana pendek, kaos oblong terus swallow tali ijo, kembaran.

Kocak dah.

Tapi ketolong sama muka mereka yang paripurna itu. Tetep aja sih, gembel-___-

Tau-tau nya pas mereka mau jalan ke aquarium ikan hias ketemu sama si Aa yang baru pulang ngurusin OSIS, ada Sullyoon juga yang emang rumah mereka satu komplek beda beberapa rumah doang, makanya se gampang itu Shinyu kalo mau ngapel.

"Kemana?"

"Nih, pangeran ikan mau beli ikan lagi."

Shinyu ngelirik arah tunjuk nya Taesan ke Leehan yang lagi nyengir. "Aquarium baru lagi dong?"

"Engga, aquarium yang di rumah masih banyak ruangnya. Gue beli satu doang."

"Ikan apa, Han?" Sullyoon nyahut.

"Mas koki sih kayaknya. Nape Kak Ipar nanya nanya?"

"Ipar... Geli dikit ya." Taesan nyeletuk. Gini nih kalo sodaraan sama Ihan, out of the box orangnya.

"Mau nitip sesuatu ga? Kayaknya gue entar ngelipir ke swalayan." Leehan nawarin.

"Kecap asin, kecap manis, saos tomat sama sambel, garam, beli ayam potong juga dua dah cukup, sama kangkung dah. Apa lagi ya..."

"Buah masih banyak ga?" Taesan nanyain Aa nya. Yang paling hafal sama isi dapur emang cuma Shinyu, Leehan sama Taesan termasuk yang paling jarang ke dapur, itupun cuma bikin toast sama yang ringan ringan kayak kentang goreng, etc.

"Oh iya buah, pepaya dong, gue udah ga berak udah hari. Selebihnya terserah lu berdua dah." Shinyu ngeluarin dompet dari saku terus ngambil dua lembar duit seratus di kasih ke adeknya.

"Nice! Pergi dulu ya, A, Teteh ipar." Taesan ketawa sambil ninggalin Shinyu sama Sullyoon.

"Teteh ipar dong..."

---

Besoknya, sehari sebelum Lami kayaknya bener-bener bakal ketemu sama Jisung. Cewek yang sekarang lagi jalan ke sekolah itu sesekali ngehela nafas males, antara udah males ke sekolah atau males ketemu sama si mantan besok hari.

Di tambah juga Taesan ga jemput dia gegara cowok itu kudu dateng lebih awal buat perform LAGI. Kek, ini sekolah apa ga capek tiap saat ngeliatin band nya Taesan tampil. Tapi yaa emang perform nya ga di panggung lagi, di lapangan sekolah doang.

Sambil sesekali bersiul, Lami ngelirik sekitar, lumayan sepi nih pagi, biasanya rame bapak-bapak komplek siap-siap mau ngantor. Yaaa ga peduli juga lah ya Lami ini, yang penting sampe aja dulu di sekolah, naro tas di kelas, terus ke kantin bareng Donghyun Yujin, ke lapangan, nontonin perform Taesan, baru dia nyamperin si adek kelas itu.

SerenadeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang