25. Lami's Struggle

11 4 0
                                    

Orang bilang, Lami beruntung dapetin Taesan. Lami berhasil nge dapetin salah satu orang cakep nya angkatan Apollo (nama angkatan nya Taesan) yang pinter dan berbakat, serta yang ibaratnya kurang deket sama cewek, susah buat interaksi gitu dah.

Dan Lami mengakui itu, dia ngakuin fakta kalo dia beruntung dapetin Taesan jadi first experience nya cowok itu.

Tapi ada satu waktu yang sometimes ngebikin Lami suka geleng geleng kepala ngeliat Taesan.

Apaan tuh?

Ketidaksukaannya Taesan sama terong.

Benci banget dia sama terong, beuh pernah sekali waktu mereka pulang sekolah, dan kebetulan sama-sama abis ekskul, mereka makan di salah satu angkringan pecel lele pecel ayam yang mana juga nyediain tempe tahu timun selada sama terong.

Awalnya Lami fokus doang sama makanannya kan, kayak ga bakalan ada yang salah gitu, tapi pas suapan Lami udah masuk ke suapan ketiga, bisa cewek itu liat Taesan nyingkirin terong pake ekspresi jijik. Dan itu ngebikin Lami kaget.

"Kenapa sama terongnya?"

"Bleh! Ga suka!"

"Ya udah sini, ku makan." Lami ngambil alih terong nya Taesan yang di liatin banget sama cowok itu.

"Kok kamu mau sih kak?"

"Yaaa terong enak-enak aja," sambil ngunyah terong tadi Lami ngejawab. "Kalo misalnya makan diluar atau bungkus terus ada terongnya, siapa yang makan, San?"

"Donghyun, tempat sampah ku Donghyun. Dia omnivora soalnya."

Lami ketawa kecil. "Leehan kayaknya sayang banget sama kamu sampe rela jadi tong sampah."

"Bukan sayang, emang si Mamah udah ngajarin gitu, jangan mubazir, kebetulan aja Leehan ga picky eater kayak aku sama A Shinyu."

---

Kalo lu pikir struggle nya Lami pacaran sama Taesan itu cuma di terong, lu salah besar men.

Taesan itu ngambek, gampang cemberut, ya walopun kagak ke Lami tapi tetep aja kadang imbasnya ke Lami juga.

Ada satu incident di mana waktu itu Taesan, Leehan, Shinyu, Myungjae, Junhyeon, Dohoon, Jeongwoo pergi nge band ke cafe, nah kebetulan banget itu hari Sabtu yang malemnya otomatis malam Minggu.

Lami yang gabut dan Woonhak yang maksa Kakak nya buat ngeliat Taesan nge band. Di iyain lah sama si Mbak.

Sekitar jam 8 malem, abis Isya, mereka baru mau mulai open mic nya. Lami yang baru dateng sama Woonhak, Sullyoon, Minji, Jinsol dan Haruto duduk di salah satu meja yang udah di sediain sama si manager band alias Shinyu. Di situ juga udah ada Danielle, pedekate an nya Dohoon.

Selagi ngeliatin Taesan nge band, ada satu hal yang bikin Lami agak ngeh sama ke anehan ekspresi wajahnya Taesan yang cemberut mulu pas manggung, yaa biasanya juga emang suka cemberut kan tapi kali ini tuh dahi nya nge lipet banget, keliatan banget itu dahi ombaknya gede gede alias lipatan nya dalem.

Wahh nape nih? Heran dong Lami. Ada apa sama adek tingkat yang ngerangkap jadi cowoknya itu?

Ngerasa kalo yang lain ga bakalan menjawab pertanyaan dia, Lami diem-diem jalan ke arah Shinyu yang duduk sama mungkin manager cafe situ kan, sebenernya ga jalan ke Shinyu nya, Lami cuma pengen posisinya lebih deket sama posisinya Taesan buat ngeliat itu dahi lipatannya udah berapa.

Kayak dendam sumat kesumat banget itu cowoknya, apalagi nge gitar kagak santai bener. Terlebih lagi waktu lirikan cowok itu ga sengaja ngeliat ke Leehan, beneran macam orang dendaaaam yang ga sudah sudah ceunah.

SerenadeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang