Seorang laki-laki membuka matanya lebar begitu ia tahu sedang berbaring di tanah tempat asal berantah. Ia pun bangkit dan melihat ke sekitarnya hanya ada bebatuan hitam, serta langit-langit hitam tanpa bintang? Apa benar itu langit? Bagaimana jika bukan. Lalu, ia sadar bahwa ia sedang dikelilingi oleh makhluk asing duduk di kursi podium seperti kerajaan."Apa saya di akhirat?" tanyanya membuat pemimpin tersebut tertawa. "Wah, kamu benar-benar peka sekali. Aku suka itu, apalagi bahasamu formal begitu. Benar, selamat datang di akhirat" ucapnya.
"Saya menggunakan bahasa formal karena kita adalah orang asing. Ah, jadi saya sudah meninggal"
"Kamu tahu bukan, meninggalmu adalah dosa yang sangat besar."
Ia menunduk, "Benar. Saya bunuh diri" ujarnya menatap pemimpin itu.
"Kami adalah 12 dewan malaikat maut. Aku adalah pemimpin disini, perkenalkan aku adalah Sirius." ujarnya.
"Jadi. Saya akan menjadi bagian seperti kalian?"
"Benar Nathan" sahut Arterus.
Laki-laki bernama Nathan Eka Fauzan berdiam lama sambil mencerna semua yang terjadi disini. Dia baru saja bunuh diri dan bangkit di akhirat. Tentu saja dosa yang ia terima berat, makanya Nathan berada disini.
"Kamu tahu. Ketika kamu bunuh diri, yang terkena dampaknya adalah teman-temanmu. Mereka semua menderita" ujar Sirius menyuruh Delta menampilkan adegan dimana teman-temannya menderita.
Delta langsung membelakkan kedua matanya dan muncul sinar seperti proyektor saja. Sungguh canggih kekuatannya. Begitu ia menampilkan dimana Dierga meninggal, Nathan langsung shock berat. Ia tidak menyangka bahwa Dierga meninggal.
"D-dia b-bunuh diri? Tetapi seharusnya dia disini juga" ujar Nathan menangis.
"Bunuh diri? Apa kamu yakin?" ujar Sirius membuat Nathan melotot. "Jadi dia dibunuh?!" pekiknya.
"Benar. Kamu harus bertanggung jawab." sahut Gamma menarik rambut Nathan dengan kencang.
"Gamma cukup!" seru Sigma menyuruhnya tidak berulah. "Aku sangat kesal" gerutu Gamma.
"Tolong biarkan saya menyelamatkan teman-teman saya!" teriak Nathan menangis.
"Tentu saja. Itu adalah tugasmu. Kamu akan kembali bangkit dari kematian. Bagaimana pun caranya kamu harus menyelamatkan teman-temanmu"
"T-Tuan" desis Delta memegangi kepalanya. "Sepertinya dia baru saja menerima gambaran baru Tuan" ujar Dementy.
"Tunjukkan" titah Sirius.
Kali ini Nathan langsung menangis sesegukan begitu melihat seorang gadis terbunuh di atap sekolahnya, dengan pakaian terbuka.
"Berita Jakarta terkini! Terjadi sebuah pembunuhan di SMA Jaguar dengan korban bernama Ariane Seraphina yang meninggal akibat diperkosa oleh beberapa pria. Namun, pihak kepolisian belum menangkap pelaku-pelaku tersebut dikarenakan tidak ada jejak sama sekali sehingga membuat pihak kepolisian susah menangkap buronan tersebut. Dan korban Aria disebutkan bahwa dia teman terdekat Dierga, artis yang baru saja bunuh diri. Apakah ini sebuah kebetulan?"
"Eh coba deh liat thread Twitter" ujar orang-orang. "Gila, mereka temenan bertiga tapi mati semua"
"Kirim saya sekarang Tuan!" pinta Nathan siap untuk mengubah segalanya.
"Kamu yakin? Tetapi kamu harus meninggal untuk menggantikan mereka, tidak boleh bunuh diri. Kamu harus memastikan mereka hidup panjang" ujar Sirius membuat Nathan mengangguk.
"Saya siap Tuan!"
"Kirim dia" titah Sirius kepada Arterus.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Chance
FantasySeorang gadis mahasiswa UJM dari Jurusan Hukum. Di hari itu ia terlambat memasuki kelas. Lalu, mereka berdua bertemu. Laki-laki misterius itu tidak sengaja menabrak Aria yang sedang terburu-buru menyeberang. Aria merasa baru-baru ini ia diikuti oleh...