ℙᗅℛͲ ℰⅈᏀℍͲℰℰℕ

433 81 5
                                    

💚💚💚

Sehari setelah kejadian yang mengancam Xiao Zhan, pemuda manis itu pergi tanpa sepengetahuan Wang Yibo. Setelah dia mengenali siapa sosok yang ia cari, kini dia harus menyelidiki jati diri Yibo sebenarnya. Sewaktu mendengar pemuda itu dipanggil dengan hormat oleh seseorang, dia semakin yakin bahwa Yibo bukanlah orang biasa. Kemungkinan besar Yibo menyamar menjadi asistennya selama ini dan dia harus mengetahui apa alasan di balik tindakan Yibo.

Kepergian Xiao Zhan yang pergi seharian tanpa kabar membuat Yibo kalang kabut. Dia tidak menduga Xiao Zhan akan lepas dari pengawasannya karena selama ini pemuda manis itu tidak pernah pergi tanpa mengajaknya.

“Zhixin, kau sama sekali tidak bisa menemukannya?” ia bertanya pada Fan Zhixin yang sedang duduk menghadapi laptop. Saat ini mereka berada di kediaman Wang yang megah.

“Mobilnya tertangkap kamera di persimpangan Yuanshan, distrik Yangpu. Tapi setelah itu aku tidak melihatnya lagi,” jawab Fan Zhixin.

“Kau sudah memeriksa tempat itu?”

“Aku langsung meminta Yuan Jing ke sana, tapi mobil Xiao Zhan tidak ditemukan.”

“Sebenarnya ke mana dia pergi? Setelah kejadian kemarin, dia seharusnya tahu kalau nyawanya selalu terancam.”

Yibo mondar mandir dengan perasaan kacau. Khawatir dan juga kesal karena Xiao Zhan pergi tanpa memikirkan keselamatan sendiri.

“Aku tidak bisa menjangkau cctv di seluruh Shanghai. Kau tahu sebesar apa kota yang kita tinggali,” kata Fan Zhixin. “Kita tunggu saja telepon dari Marius. Dia akan menghubungi di saat Xiao Zhan kembali ke rumah.”

“Kenapa dia pergi diam-diam? Apa yang dia rencanakan?” gumam Yibo. Dia berdiri menghadap kaca jendela, memandang langit yang mulai menunjukkan warna kemerahan.

“Mungkinkah dia menemukan sesuatu yang kita tidak tahu?” Fan Zhixin menoleh, menatap Yibo yang melipat dua tangan di depan dada.

“Dia sedikit sulit diatur. Aku harus sangat hati-hati untuk mengorek keterangan darinya.”

Fan Zhixin hanya bisa menghela napas.

“Selama menunggu, lebih baik kita bicarakan hal lain,” ujarnya. “Aku sudah memeriksa semua hal yang berkaitan dengan kejadian kemarin.”

“Kau menemukan orangnya?” Yibo berbalik.

“Pada saat kejadian, cctv sempat mati selama beberapa menit. Aku tidak bisa mengembalikan data dalam kurun waktu yang hilang. Tapi beberapa menit sebelum kejadian, Allen tampak memasuki gedung, hanya saja dia langsung keluar lagi dalam waktu singkat.”

“Jadi dia sudah keluar sebelum kejadian?”

“Hmm. Tidak ada bukti kalau dia ada hubungannya dengan peristiwa kemarin.”

“Kau sudah memeriksa setiap orang yang keluar masuk gedung?”

“Terlalu banyak, tapi aku bisa membagi menjadi beberapa kelompok untuk memudahkan pencarian.”

“Lakukan itu,” kata Yibo. “Apa yang didapatkan Marius di tempat yang didatangi Allen?” tanyanya.

“Bar Rambler milik seorang pebisnis kecil bernama Ling Zhiyan. Sebelumnya dia seorang bos dari kelompok Rabbit, kumpulan orang yang bisa disewa dan melakukan pekerjaan apa pun dengan bayaran tinggi,” jawab Fan Zhixin.

“Sangat kebetulan. Periksa semua anggota Rabbit dan orang-orang yang datang ke gedung. Aku yakin ada sebagian dari mereka yang tertangkap kamera. Jika benar, kita tinggal menarik satu benang.”

𝓜𝔂 𝓢𝓮𝔁𝔂 𝑨𝒔𝒔𝒊𝒔𝒕𝒂𝒏𝒕 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang