aku dan lukaku 5

1.4K 98 3
                                    

4 hari kemudian

Hari sudah seperti biasa. Rutinitas Zee dan adik adiknya sekolah pun sudah terlaksana kembali mulai dari hari kemarin. Bedanya kali ini Zee dan Christy setiap berangkat ke sekolah mereka selalu membawa dagangan donat milik Bu ema (bu Ema selain Punya kost beliau jg jual donat) Bu ema sudah berkali kali melarang Zee dan Christy untuk berjualan namun mereka tetap memaksanya demi untuk memenuhi kebutuhan sehari hari mereka.

Zee dan Christy pulang jam 12 siang, dan Muthe pulang jam 10. Semenjak ibu meninggal mereka tinggal di rumah Bu ema karena mereka ada rasa sedikit trauma ketika berada di dalam rumah itu dan selalu terbayang bayang akan Sosok sang ibu. Lagi pula Bu ema yang meminta agar mereka tinggal di rumah Bu ema. Bu ema sudah memiliki anak namun semua anaknya merantau dan akhirnya Bu ema merasa kesepian di rumahnya.

Muthe anak berumur 4 tahun itu berjalan dari sekolahnya yang berjarak 50 meter dari rumahnya dan rumah Bu ema.

"Muthe udah pulang nak?" Tanya Bu ema yang sedang menyapu teras lalu melihat muthe sedang menghampiri dirinya

"Udah Bu" lalu muthe menyalami tangan Bu ema

"Bekalnya habis nak?"

"Habis Bu"

Pasalnya tadi pagi Bu ema membuatkan bekal roti dengan selai coklat untuk Zee Christy dan Muthe.

Beberapa jam kemudian Zee dan Christy pulang ke rumah Bu ema. Sekolah Zee dan Christy hanya 5 menit dari Rumah Bu ema. Rumah Bu ema kini menjadi rumah ke 2 mereka. Lagi pula mereka tinggal di rumah Bu ema atas permohonan Bu ema.

"Mutheee" Christy berlari ke arah muthe yang sedang bermain dengan kucing milik Bu ema yang di beri nama molly

Di susul dengan Zee yang membawa 2 kotak donat yang sudah habis

"Bu ema ini donatnya habis" Zee menyerahkan kotak donat itu pada Bu ema

"Makasih ya Zee, Christy..., uangnya di simpen buat kalian aja ya"

"Nggk Buu ini banyak banget,Zee terima kok ibu kasih upah buat Zee sama Christy berapapun,"

"Nggk Zee itu semuanya kamu sama Christy simpen aja ya,siapa tau butuh*

"Makasih ya Buu" Zee memeluk Bu ema yang semenjak ibu meninggal Bu ema sudah seperti ibu sendiri

"Zee mulai besok ibu mohon ya kamu gak usah jualan lagi,kan disini udah ada Bu ema" tiba tiba saja Bu ema tidak menginginkan Zee dan Christy untuk berjualan

"Kenapa Buu padahal kan seru loh kalo jualan" sahur Christy

"Hemmmh....... Gini, ibu tuh kasian sama kalian kalo jualan, takutnya kalian di sekolah malah tambah cape" ucap Bu ema sendu

"Tapi Buu... Nanti Zee sama adik adik gimana kalo gak jualan" balas Zee lemas

"Tenang,ada ibu,ibu mau kok bantu penuhin kebutuhan kalian,lagian kan anak anak ibu udah pada nikah"

"Tapi Zee sama adik adik gak mau ngerepotin Bu ema"

"Nggk Zee ini gak ngerepotin sama sekali, justru ibu seneng bisa bantu orang lain"

"Beneran Bu?, makasih ya Buu, semoga tuhan membalas kebaikan ibu, nanti kalo Zee udah besar udah sukses Zee bakal ganti semuanya"

"Aamiin...Gak usah gitu Zee,ibu ikhlas kok"

"Tapi Zee gak mau hutang Budi sama ibu"

"Nggk Zee,gak ada hutang Budi,kita itu sama sama manusia ciptaan tuhan,yang di mana kita tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain"

aku dan lukakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang