(4) Mencari Anak Yang Hilang

71 13 4
                                    

(Halaman Belakang Rumah Viona, 28 – 12 – 3027 jam 22.48).
Malam hari kemudian, Viona dan Albert kembali berlatih.

Albert berencana untuk mengajarkan Viona cara menggunakan sihir sederhana seperti mengangkat benda dan mengendalikannya.

Albert mengajari Viona cara menggerakkan tangannya dan memfokuskan pandangannya pada benda yang ada di depannya. Namun, hal yang berbeda terjadi. 

"Kakek! Lihat. Ada sebuah portal yang terbuka." Kata Viona yang terkejut terhadap apa yang diperbuatnya.

"Itu bukan portal, itu adalah lubang penglihatan ke Human World." Kata Albert.

"Wah.. keren. Ini pertama kalinya aku melihat Human World" Kata Viona.

"Kemari, akan ku ajarkan cara menutupnya." Kata Albert sambil membantu Viona menghilangkan lubang penglihatan tersebut.

Viona pun belajar dan akhirnya menutup lubang penglihatan itu dengan sangat sempurna. 

"Baiklah sekarang tugasmu adalah mencari tempat tinggal anak laki-laki yang hilang itu. Untuk hari ini, kamu sudah boleh kembali beristirahat nak." Kata Albert yang bangga pada Viona.

"Terima kasih sudah mau mengajariku, Kakek." Kata Viona dengan bahagia dan pergi kembali ke kamar tidurnya.

⋆˖⁺‧₊☽ ☾₊‧⁺˖⋆

(Kamar Tidur Viona, 29 – 12 – 3027 jam 06.18).
Pada keesokan paginya, Viona terbangun lebih awal dari tidurnya karena ia mengalami mimpi buruk. Kemudian, Viona teringat sesuatu dan segera mengunci pintu kamarnya. Dia membuka lubang penglihatan dengan sihirnya dan mencari keberadaan anak yang hilang itu.

⋆˖⁺‧₊☽ ☾₊‧⁺˖⋆

(Dapur, 29 – 12 – 3027 jam 06.50).
Ibu sedang menyiapkan sarapan dan Leon sedang membantu Ibunya menata piring di meja makan. 

"Leon, bisa tolong panggilkan adik-adikmu." Kata Ibu meminta tolong.

"Iya Bu." Kata Leon.

⋆˖⁺‧₊☽ ☾₊‧⁺˖⋆

(Kamar Tidur Viona, 29 – 12 – 3027 jam 06.51).
Leon pun berjalan ke kamar Viona dan mengetuk pintu kamarnya. Viona pun terkejut dan spontan menghilangkan sihirnya. 

"Viona, ayo sarapan." Kata Leon.

"Iya kak." Kata Viona sambil membuka pintu.

"Sarapan ya, Ibu sudah membuatkan kita makanan." Kata Leon.

"Iya kak, aku segera kesana." Kata Viona sambil menutup pintu kamarnya dan bersiap-siap.

Leon pun pergi ke kamar adiknya, Daniel dan Matthew sambil memikirkan apa alasan Viona mengunci kamarnya. Sebab tidak biasanya Viona tertidur dengan kamar yang terkunci.

⋆˖⁺‧₊☽ ☾₊‧⁺˖⋆

(Kamar Tidur Viona, 29 – 12 – 3027 jam 23.01).
Viona akan latihan bersama Albert lagi. Namun, disaat dia keluar dari kamar, kakaknya Leon mendapatinya. 

"Viona, mau kemana?" tanya Leon.

Viona terkejut dan berbalik badan.

"U-uh… mengambil a-air minum di dapur." Jawab Viona dengan gugup.

"Kamu berbohong ya pada Kakak. Kakak sudah mendapati kamu beberapa kali. Pertama kamu meminta ingin masuk ke kelas sihir, kemudian kamu ada di luar rumah sendirian, lalu kamu bertingkah aneh dan mengunci pintu kamar. Sekarang kamu mau keluar ke halaman belakang lagi kan?" kata Leon.

Eleven CurseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang