(15) Mencoba Lagi

28 9 5
                                    

(Kelas Pelatihan Leon, 13 – 01 – 3028 jam 08.10).
Selama masa kelas pelatihan, kehidupan Leon menjadi semakin sulit di tengah memikirkan kesulitan yang dihadapi Viona.

Teman-teman sekelasnya mulai banyak yang menggosipkan Viona, dan mereka kerap bertanya-tanya pada Leon mengenai keadaan adiknya tersebut. 

"Leon, bagaimana keadaan Viona?" tanya salah seorang teman Leon yang penasaran.

"Iya! Kenapa dia tidak masuk sekolah?" tanya teman sekelas Leon yang lainnya.

Leon hanya terdiam.

"Tapi kenapa begitu serius? Apa yang terjadi?" tanya teman yang lain.

Leon berusaha menghindari pertanyaan teman-temannya dengan tetap diam.

"Leon, ceritakan pada kami." Pinta teman sekelas Leon.

Beberapa teman dekat Leon bahkan turut melibatkan diri untuk melerai teman-teman yang terus bertanya-tanya tentang Viona.

"Hey, cukup ya! Leon pasti punya alasan sendiri kenapa dia tidak bisa cerita sekarang." Kata teman akrab Leon.

"Benar, kita harus menghormati privasinya. Biarkan dia menyelesaikan sendiri." Kata teman lain Leon.

⋆˖⁺‧₊☽ ☾₊‧⁺˖⋆

(Kelas Pelatihan Leon, 13 – 01 – 3028 jam 09.50).
Kehidupan sehari-hari Leon terasa terganggu, ia bahkan tidak mau pergi makan.

Saat diajak oleh temannya ke kantin atau diajak makan sedikit pun, Leon tetap menolak.

Hingga, tiba saat Matthew datang ke kelas Leon untuk mengajaknya makan bersama.

"Kak, Ayo makan." Ajak Matthew sembari berjalan masuk ke kelas dengan membawa makanan yang baru saja dibelinya.

"Matthew, apa yang kamu lakukan?" tanya Leon yang terkejut melihat kehadiran Matthew di kelasnya.

"Kamu harus makan sesuatu, kak." Kata Matthew. 

"Tapi aku tidak lapar." Kata Leon.

"Tidak, kamu harus makan." Kata Matthew sembari membuka kotak makanan.

"Matthew…" Ucap Leon.

"Kak, kita juga perlu energi. Sebentar lagi Viona akan keluar dari penjara, Ia akan sangat sedih bila dia mendapati kakak belum makan." Kata Matthew membujuk Leon. 

Meskipun awalnya Leon tidak ingin makan, setelah mendengar perkataan Matthew, Leon mulai memakan makanannya perlahan.

"Oh iya, nanti aku pulang terlambat sekitar 20 menit." Kata Leon.

"Kenapa begitu?" tanya Matthew.

"Profesor meminta waktu tambahan untuk menyelesaikan materinya." Kata Leon.

"Bagaimana dengan Viona?" tanya Matthew.

"Setelah jam pulang, pergilah menjemput Ibu. Bawa Ibu pergi ke kantor petugas, nanti aku akan menyusul." Kata Leon.

"Baiklah." Kata Matthew sembari menganggukkan kepalanya.

Saat bel berbunyi, Matthew pun kembali ke kelasnya dengan senyuman, membuat sedikit semangat pada Leon.

⋆˖⁺‧₊☽ ☾₊‧⁺˖⋆

(Kelas Pelatihan Leon, 13 – 01 – 3028 jam 13.23).
Saat kelas pelatihan berakhir, Leon segera merapikan tas nya dan pergi ke kantor petugas keamanan.

⋆˖⁺‧₊☽ ☾₊‧⁺˖⋆

(Kantor Petugas Keamanan Ivy World, 13 – 01 – 3028 jam 13.40).
Sesampainya di sana, ketegangan terasa begitu kuat, dan ruangan dipenuhi aktivitas para petugas yang sibuk dengan tugas masing-masing.

Eleven CurseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang