02. Perbedaan Kasta

300 8 0
                                    

Don't forget vote and comment y'all✨💘

***

Selepas membantu orang tuanya menyiapkan sarapan, lalu membantu adiknya untuk bersiap-siap berangkat sekolah. Angelina Nova segera menyiapkan dirinya sendiri menuju sekolah.

Mengayuh sepeda dengan semangat karena ini, hari pertamanya masuk senior high school.

Dan, kalian tau apa? Angel mendapatkan beasiswa di sekolah swasta terkenal di Jakarta. Such a great brain.

Tidak sia-sia ia belajar dengan keras siang dan malam, hingga akhirnya ia dapat di terima di sekolah impiannya. Walaupun berasal dari keluarga menengah ke bawah, tapi cita-cita dan impian Angel sangat tinggi. Benar-benar tinggi.

Semua harapan, doa, dan usaha kerasnya terbayarkan sudah. Dia diterima dengan beasiswa full hingga lulus. Harapan untuk mengangkat derajat orang tuanya sudah di depan mata.

Asal kalian tau, sekolah ini isinya para crazy rich, disana relasi bisa didapatkan dengan mudah. Lulusan disana kebanyakan berkuliah di universitas top three Indonesia dan juga kuliah di luar negeri.

AJ Senior High School

Nama itu selalu berada di benak Angel.

"Ayo, sedikit lagi kita sampai," ucap Angel menyemangati dirinya. Hingga tatapannya terpaku kagum melihat gerbang sekolah yang terbuka lebar, dengan banyaknya mobil mewah berlalu lalang mengantar sang penumpang.

Dengan segera kayuhan penuh semangat hingga sampai di halaman parkiran khusus sepeda.

"Ya, Tuhan. Gak nyangka aku bisa sekolah disini," decak kagum Angel tak henti-henti.

Melihat ke sekitar di mana para siswa siswi berlalu lalang dengan aura orang kaya membuat Angel tak henti-hentinya sumringah. Sosok seperti dirinya dapat bersanding dengan para golden spoon.

"Ayo! mahasiswa baru gerak cepat! Semuanya masuk ke dalam aula. 15 menit lagi acara pembukaan akan dimulai!" Teriakan dari para panitia pengenalan lingkungan sekolah terdengar keras memberi komando.

Angel yang mendengar itu pun segera merapikan seragamnya dan dengan cepat melihat map pada layar handphonenya. Kalau tidak ada map, kalian akan tersesat di sekolah yang sebesar ini.

Setelah menaiki lift menuju lantai tiga di gedung B, Angel dapat melihat terbuka lebarnya pintu aula. Pintu yang sangat besar dan juga memiliki arsitektur mewah.

Gemericik kobaran semangat senantiasa mengikuti langkah Angel. Jika di imajinasikan, Angel dikeliling bara api yang menyala.

Angel menunjukkan kartu penerimaannya sebagai mahasiswa baru kepada petugas, lalu di persilahkan masuk ke dalam.

Lagi-lagi Angel terpana. Aula yang sangat besar dan luas, kursi-kursi berjejer dengan rapi. Para peserta didik baru yang juga telah memenuhi ruangan beserta bau harum mereka. Bau uang.

Melihat nomor bangku yang tertera di laman website sekolah, atas nama Angelina Nova, bangku Angel berada di nomor urut 534. Tepat dibaris ke 4 dari 7 baris sebelah kanan.

Dengan sumringah setelah melihat nomor bangku yang telah sesuai, Angel duduk dengan nyaman di bangku tersebut. Nyaman banget.

Ruangan yang full AC ditambah dengan suara perbincangan kecil dari beberapa kelompok peserta didik saling memperkenalkan diri terdengar menambah kesan hari pertama sebagai murid senior high school.

"Hai! Mau kenalan gak?" Sapa Angel ke siswi yang berada di sampingnya.

Merasa terpanggil siswi tersebut menoleh sekilah ke arah Angel, lirikan penuh penilaian terlihat dari bola mata tersebut.

LEALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang