Ospek Adik Kelas

41 2 0
                                    

Setelah melewati uts dan pat, seluruh murid kelas 11 resmi naik pangkat menjadi senior, dan kelas 10 resmi menjadi kakel kelas 11. Suatu hari, senior kelas 12 dan senior kelas 11 yang merupakan anggota osis sedang melakukan ospek.

Rupanya, ada 3 murid kelas 10 yang bolos dari kegiatan ospek tersebut. Saat Zean menghitung barisan murid kelas 10 putra yang harusnya berjumlah 48 malah berkurang 3. Zean pun kebingungan.

"Apakah kalian melihat 3 murid yang tidak ada disini?" tanya Zean.

"Tidak kak, kita tidak melihat mereka" jawab semua murid.

"Dasar anak baru,  baru hari pertama ospek udah bolos" ucap Zean. "Adit, Al, cari mereka, kalo udah ketemu, bawa ke ruangan osis" perintah Zean.

"Siap kak" jawab mereka ber-2. 

"Kalian semua, balik ke kelas masing2" ucap Dewi. (Btw Dewi itu waketos ya ges).

Semuanya pun kembali ke kelas masing2.

Adit dan Al pun mencari 3 anak yang bolos itu di sekitar sekolah, 3 murid itu bernama Kenzo, Ardi, dan Dirga. Adit dan Al  menemukan mereka ber-3 yang sedang asyik makan di kantin sekolah, Adit dan Al pun menegur mereka.

"Rupanya kalian disini ya? Siapa yang suruh ke kantin?" tanya Al.

"Ga-gak ada kak" jawab mereka ber-3 gelagapan.

"Susah2 orang tua kalian nyekolahin kalian, taunya pada bolos" ucap Adit. " Kalian,ikut kita ke ruang osis" ucap Adit lagi. Kenzo, Ardi, dan Dirga pun mengikuti Adit dan Al menuju ruang osis.

Sesampainya di ruangan osis, ke-3 murid itu diintrogasi oleh Zean dan Dewi.

"Kenapa kalian ke kantin? Gak ada yang nyuruh ke kantin kan?" tanya Dewi.

"Ma-maaf kak, tadi kita kira masih istirahat" jawab Dirga.

"Jangan bohong kalian! Jelas2 tadi Al sudah bilang istirahat hanya sampai pukul 9, sekarang sudah jam 10!" bentak Zean.

"Zean, udahlah" ucap Dewi.

"Diem lo Wi, ini urusan gue sama mereka ber-3" ucap Zean. 

"I-iya kak, kami bolos" ucap Dirga dengan penuh ketakutan.

"Kamu gak boleh gitu Zean, mereka anak baru" ucap Dewi membela mereka ber-3.

"Gue bilang ini urusan gue Dewi! Lo gak usah ikut campur" ucap Zean, Dewi hanya bisa pasrah.

"Karena kalian udah bolos di hari pertama ospek, kalian semua lari 10x di lapangan, gak pake lama!" perintah Zean. Ke-3 murid itu pun langsung menuju lapangan dan mulai berlari.

"Zean, mereka anak baru, mereka gak tau apa2" ucap Dewi.

"Sekali lagi lo ikut campur urusan gue, gue bakal lepas jabatan lo sebagai waketos" ancam Zean. Dewi tak bisa berbuat apa2 karena kekuasaan osis sepenuhnya sudah milik Zean. Para murid kelas 11 dan kelas 12 pun kembali ke kelas mereka masing2.

Tbc

Tegas juga ya si Arzean2 ini



Arzean Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang