Eps 12

75 12 1
                                    

👑👑

Para Raja, yang saat itu memiliki rencana untuk membangkitkan Gira melalui sebuah 'keajaiban'. Akan tetapi, pria misterius bertopeng laba-laba itu menggagalkan rencananya.. Deznarak pun berhasil merebut ketiga shugoshin dan melaksanakan ritualnya. Akan tetapi alih-alih dunia menjadi terbalik, segel dari topeng laba-laba itu malah terbuka. Namanya adalah Jeramy Brasieri.

"Siapa dia sebenarnya, dan apa yang sebenarnya ia rencanakan? Apakah dia seorang kawan? Ataukah lawan? Apa kamu ingin mengetahuinya? " ucapnya.

"Kau ini sebenarnya siapa?! Dan apa yang kau lakukan pada kabutan dan yang lainnya?!  " yang ditanya hanya menampilkan senyumannya.

"Aku adalah Raja yang mengendalikan segalanya"

"..yang mengendalikan semuanya?"

Lalu para penguasa lainnya pun menyusul dari arah berlawanan Rita, (name) lalu Yanma & Himeno.

"Sebaiknya jangan sentuh scorpy milikku, ya" ucap Himeno memperingati.

"Jangan berharap kalo kami bakal nangkep kau secara halus" selesai mengucapkan itu Yanma menghindari tembakan Jeramy yang mengarah padanya, jadi mulut Himeno yang akhirnya terkena lakban jaring laba-laba.

"Kamu harus dian saat sedang menyimak kisahnya" lalu Jeramy pun duduk dan membacakan sebuah cerita legenda king-ohger. Dan menanyakan pada mereka apakah ibu mereka membacakan tentang kisah itu.

"Lagian kisah legend king-ohger, siapa yang gak tau coba.. " balas Yanma dan Himeno yang masih sibuk mencoba melepaskan lakban tersebut.

"Senang mendengarnya.. Dan yang menulis cerita ini adalah aku!"

"Hah? "

"Berarti, 'Setelah tertidur selama dua ribu tahun lamanya.. Bagnarak akan bangkit dari kedalaman bumi' apa maksudnya ini?" ucap Kaguragi yang tiba akhir dibelakang Gira. Jeramy pun bangkit dari duduknya.

"Yah, itulah ramalan dariku" setelah ia mengatakan itu membuat bingung para penguasa yang ada di sana.

"Jangan-jangan selama dua ribu tahun lamanya... "

"Dia sudah hidup...? "

"..Kau sudah merencanakan semua ini?! " senyumannya tergantikan senyuman palsu saat Gira membuat opini seperti itu.

"Itu mustahil" celetuk Yanma.

"Oohtto..."

"kalau dinalar pun juga pasti tau lah, ya berapa usiamu kalo sudah hidup sejak awal ramalan itu? " ucap Himeno yang sudah terlepas.

"Tapi.. Bukankah sedikit mencurigakan? Ne.. Jeramy Brasieri. Kenapa kau baru muncul sekarang?" (name) menaruh curiga padanya yang ditatap hanya membalaskan senyuman.

"Otto.. Putri kecil ini sudah bisa menaruh curiga sekarang ya.. " balasnya yang membuat (name) bingung.

"Cukup. Kau akan dibawa untuk diadili atas tuduhan makar, penculikan mayat dan sumpah palsu."

"Yare yare... Aku capek berurusan dengan orang yang sulit memahami makna tersirat.. Bagaimana bisa kamu menjadi seorang Raja kalo begitu aja gak ngerti?"

"Akan ku tambahkan penghinaan ke dakwahnya" Rita menangkup wajah Jeramy.

"Kita cari tau saja.. Apakah kalian ini memang layak untuk menjadi seorang Raja?" Jawabnya dengan melepas tautan lengan Rita. Tetapi Rita menyeretnya lewat kerah bajunya dan Gira ikut dengan meloncat ke shugod Papillon. Meninggalkan para penguasa lainnya. Sedangkan di bawah tanah Kamejima yang kesal dengan Jeramy, dan Deznarak yang ingin membunuhnya dengan tangannya sendiri sedangkan sosok misterius dibelakangnya hanya melihat mereka tanpa ekspresi dibalik topengnya.


𝐎𝐡𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐒𝐞𝐧𝐭𝐚𝐢 𝐊𝐢𝐧𝐠𝐎𝐡𝐠𝐞𝐫 𝖿𝗍. 𝑭𝒆𝒎𝒂𝒍𝒆Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang