Day 1 Part 2

42 11 11
                                    

Setelah makan, Bima dan keluarga memutuskan untuk membersihkan rumah. Mereka berbagi tugas.

Bima akan membersihkan 2 kamar mandi dan dapur. Eunha akan membersihkan 2 kamar di dekat pintu masuk. Riki membersihkan depan rumah. Heeseung membersihkan ruang tengah dan dekat tangga. Terakhir Jungwon, dia ditugaskan membersihkan kamar nenek.

Kenapa dia yang disuruh membersihkan kamar nenek? Karena sewaktu nenek hidup, cucu yang paling di sukai dan disayangi nenek adalah Jungwon.

Jungwon masuk ke dalam kamar nenek, dia berdecak kagum. Walaupun ruangan itu telah ditinggal begitu lama, namun masih terlihat elegan.

Jungwon merasa bernostalgia. Dia masih ingat jelas bahwa dia pernah masuk ke kamar itu dan melihat neneknya yang tengah merajut.

Dia bahkan ingat jelas bahwa neneknya lah yang memperbaiki boneka kesukaan nya yang dirusakin oleh Riki.

Jungwon berjalan perlahan, dia menatap tumpukan kasur yang di taruh di dekat lemari. Itu cukup dekat dengan jendela.

Jungwon berjalan menuju jendela dan menatap pemandangan disana. Pohon tinggi yang selalu jadi pemandangan disitu rupanya tak pernah di tebang oleh orang-orang.

Padahal seingatnya, banyak rumor angker tentang pohon itu.

"Ah berhenti berpikir. Ayok bekerja!"

Jungwon berjalan menuju kasur. Dia akan membersihkan kasur terlebih dahulu.

Jungwon mengambil sapu lidi dan menepuk-nepuk nya kepada kasur agar debunya pergi.

Setelah membersihkan kasur, Jungwon bergerak membereskan lemari kecil dekat kasur dan jendela.

"Wahh boneka yang aku beri ke nenek masih ada disini" kata Jungwon kaget saat melihat boneka beruang yang tengah duduk manis di lemari.

Jungwon menyentuh boneka itu dengan senyuman di bibirnya. Boneka itu terlihat menggemaskan.

Tanpa Jungwon sadari, ada sepasang tangan berwarna hitam yang perlahan muncul dari bawah kasur neneknya dan hendak menarik kaki Jungwon.

"Kakak!"

Kedua tangan itu kembali masuk ke dalam bawah kasur dan Jungwon tidak melihat itu.

Jungwon menatap ke arah pintu yang menampilkan adiknya.

"Kenapa Ki?"

"Aku udah selesai ngebersihin yang depan, kakak mau aku bantu enggak?"

Jungwon tersenyum lalu mengangguk.

"Iya tolong bantuin dong, Ki"

Riki menghampiri Jungwon dan mereka berdua membersihkan kamar nenek mereka.

~
Setelah mereka membersihkan lantai 1, kini mereka membersihkan lantai 2.

"Nanti kita tidur di lantai 2 saja ya?"

Semua nya mengangguk menyetujui perkataan Bima. Wajar saja Bima meminta mereka tidur di lantai 2 karena ya kamar Bima ada di lantai 2.

"Riki enggak mau tidur sendiri" kata Riki.

Bima menghela nafas, dia menatap Riki dengan tatapan malas. Anak terakhirnya itu agak manja memang.

"Jangan penakut! Anak cowok kok penakut!"

Riki mendengus membuat Heeseung dan Jungwon tertawa.

"Yaudah, Riki tidur sama Abang aja.." kata Heeseung yang merasa kasian pada Riki.

"Bener ya bang?!"

"Iya Ki.. daripada nanti kamu gangguin kak Jungwon atau bunda sama ayah.." kata Heeseung.

The Mystery Of Grandma's House Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang