❝ Happy Reading ❞
Gue gak mau mikirin omongan Irkham, tapi dia niatnya baik jadi gue biarin aja. Mau nungguin gue, tadi Ave juga mau nungguin gue. Emang ya orang penting itu kudu banyak pengawasan.
Becanda, gue penting dimata mama doang. Aset satu-satunya ini. Kalo ilang gak bisa dibikin lagi.
Gue sampe dirumah dan langsung masuk ke kamar. Gue gak mau mampir ke toko dulu, ntar gue di suruh jaga. Bukan gak mau, tapikan capek habis sekolah.
Jadinya gue langsung ngerebahin badan di kasur. Kamar gue kondisinya gelap remang-remang gitu. Gue demen aja begini, meski mama selalu ngomel. Tapi apalah daya, orang gue nyaman.
Sambil bengong-bengong bego ngeliatin plafon kamar. Tapi yang lewat malah nama Irkham. Kalo gue inget-inget kok bisa gue kenal Irkham.
Oh iya gue inget, dulu waktu MPLS kalo gak salah dia satu gugus sama gue. Tapi waktu itu gue gak begitu ngeh ada kehadiran tuh anak. Ya karena gue sibuk sama diri gue sendiri.
Terus pas udah mulai pelajaran normal, gue sama dia beda kelas. Dan gue melupakan sosok Irkham. Terus waktu itu kan ulangan tengah semester.
Nah ini ada kejadian heboh, kan gue kedapetan sesi siang, jam satu siang. Bayangin ulangan jam satu siang, apa kepala gak langsung angus.
Mana kalo ulangan kan lama yaa, lama nyari contekannya itu loh. Disaat lagi pusing-pusingnya sama bacaan ulangan bahasa Indonesia yang panjangnya kek dosa gue.
Mata gue gak sengaja ngelirik ke jendela, berhubung kelas gue diatas dan dibawah itu parkiran. Gue bisa ngeliatin siapa nih yang dah pulang duluan.
Nah bener, gue ngeliat Irkham udah jalan ke parkiran. Ulangan baru dimulai tiga puluh menit yang lalu. Tuh anak udah kelar duluan.
Irkham tau kunci jawabannya apa begimana. Langsung tuh heboh satu sekolah karena kepinteran Irkham itu. Besok-besokannya mulai tuh ada desas-desus seorang Irkham.
Gue gak terlalu peduli waktu itu, kek buat apa gue peduli. Manfaatnya apa, ketularan pinter kagak, makin bego iya.
Sampe suatu ketika, Irkham jadi cowo yang dibenci sama cowo lain disekolah ini. Karena apa, ya karena kepintarannya. Dia aktif banget ikut lomba sana sini, mau akademik atau non akademik.
Semua iri sama Irkham, begitupun gue. Ya siapa yang gak iri, piala yang biasanya dipajang dilobby sekolah tuh hampir sepenuhnya punya Irkham.
Gue dapet apa, dapet mendali kerupuk bekas lomba Agustusan doang.
Sampe waktu kelas sebelas, Irkham jadi sering munculin wujudnya. Entah waktu itu gue memuja wajahnya, dia tuh keknya punya keturunan Arab, gatau sih tapi wajahnya agak keliatan Arabnya.
Potongan rambutnya selalu rapi kek potongan anak-anak pinter gitu. Seragam selalu rapi, dia pake jam tangan ditangan kirinya. Sepatu pantofel cowo yang selalu mengkilat. Keliatan wibawa banget, bener emang tapi sayang dia kurang murah senyum.
Pas foto penghargaan aja wajahnya kek papan catur, lempeng aja gitu. Heran bagi siapapun yang baru kenal Irkham. Tapi sekarang semua warga sekolah udah nganggep itu hal biasa.
Yang pinter biasanya gak banyak omong. Kayak celometan gitu.
"Dih ngapain gue mikirin Irkham dah. Hus hus, mikir yang lain kek." gue ngusap-ngusap kening gue, berharap pikiran tentang Irkham lenyap.
"EGA, YA TUHAN!"
"MAMA KENAPA?!"
Denger gue Mama teriak didepan pintu kamar, gue langsung berdiri. Panik banget tiba-tiba Mama teriak. Gue ngadep ke Mama.
"Mama panggilin dari tadi loh. Punya kuping tuh dibersihin tiga hari sekali. Biar gak kesumbat." marah Mama.
Lah gue salah apa tiba-tiba dimarahin begini. Gue diem aja ngebiarin Mama ngelanjutin amukannya.
"Jaga toko." suruh Mama.
"Ega baru pulang mah.."
"Yaudah nanti lu makan malem sama pakannya itik sama ayam aja tuh."
"Dih, disamain sama mereka..."
"Yakan emang sama, kerjaannya makan, tidur, main."
"Ega juga sekolah loh mah.."
"Terus! ngejawab terus! disuruh jaga toko bentar aja ngeluh. Gimana ntar kalo mama gak ada, makan sama apa lu?" Mama melototin gue.
Gak suka banget kalo mama dah ngeluarin kata-kata "kalo Mama gak ada." Bisa di hapus aja gak tuh kata-kata keramat. Bikin overthinking aja.
Yaudahlah gue jalan ke toko sambil agak kesel dikit. Gue duduk di kursi didalam toko itu sambil merengut. Pengen es krim, tapi kalo gue ambil ditoko ntar di suruh nombokin uangnya.
Tiba-tiba lagi melamun ada mobil pick up bang Trey parkir didepan rumah. Abis nikah dia makin ganteng. Jangan sampe gue jatuh hati lagi.
Inget Ega, bang Trey suami orang.
"Tumbas.." bang Trey masuk ke toko dengan senyuman hangatnya.
"Hahaha tumbas apa bang?"
"Tumbas lu boleh?"
Apaan sih nih orang, sopan begitu sama orang yang udah move on. Tapi gue kudu tetep teguh sama pendirian gue. Bang Trey udah jadi suami orang.
"Yeh emang gue barang apa. Nganterin berapa galon bang?" gue nyoba ganti topik.
"20 dek." bang Trey balik ke mobilnya sambil mulai nurunin galon-galonnya. Hebat banget ya, pantes tuh ototnya kebentuk banget. Jadi pengen gandeng eh...
"Gue bantuin bang."
Gini-gini gue gak mau dicap lelaki lemah. Gue lari ke mobilnya bang Trey dan ngeliat galon-galon itu.
"Gausah dek, berat ini." cegah bang Trey.
"Yaelah bang, jangan dikira gue gak kuat. Gue gini-gini pernah gym."
"Masa sih? bisa?" goda bang Trey.
"Dih ya bisa lah." gue langsung ngangkat satu galon, tapi kenapa ini berat banget ya. Biasanya gak begitu berat dah, dahlah gue angkat sekuat tenaga gue dan jalan pelan buat naruh tuh galon ke tempatnya.
Tapi karena gue gak sadar ada tanjakan, gue jatuh dan galon tadi mendarat ke kaki kanan gue. Buset sakitnya gak ngotak sampe ke kepala-kepala.
"Aaaaaaaaah!" teriak gue sambil ngegeletak ke lantai dan megangin kaki gue yang bener-bener sakit banget.
Bang Trey yang panik langsung ngehampirin dan tiba-tiba ngegendong gue, agak kaget sih, tapi gue gabisa apa-apa selain nangis kesakitan.
"Dia kenapa? biar gue yang gendong."
Gak ada angin, gak ada badai, Irkham tiba-tiba muncul. Dan langsung ambil alih badan gue dari bang Trey buat digendong. Mata gue yang burem karena air mata, cuma bisa ngeliat jelas rahang Irkham.
"Sakit.. K-kham.."
"Makanya jangan bego."
Double kill sakitnya...
tbc...✎ nevyy 20/07/24
KAMU SEDANG MEMBACA
Backstreet ✔️
Fiksi Remaja⚠️ BL Gimana sih rasanya pacaran tapi harus sembunyi-sembunyi? Tanya aja sama Ega Effendito yang harus pacaran sama kebanggaan sekolah, yang prestasinya dimana-mana, banyak fans pula. Pastinya nyiksa batin, pikiran dan raga Ega. Tapi bisa gak dia t...