Bab 2 | Healer (치유의 천사)

100 38 60
                                    

Para siswa dan siswi memasuki gerbang SMA Yongsan. Sesekali Ha Neul menyapa teman-teman sekolahnya yang berpapasan dengannya. Dari kejauhan, seorang siswi berlari menghampiri Ha Neul.

"Ha Neul!" serunya sambil merangkulnya.

"Yoo Ri!" balas Ha Neul.

Jang Yoo Ri, adalah sahabat masa kecil Ha Neul. Sejak dulu, mereka selalu bersekolah di sekolah yang sama. Walau di sekolah Yoo Ri tidak sepandai Ha Neul, ia sangat ingin menjadi perawat karena Ibunya juga merupakan seorang perawat. Ha Neul dan Yoo Ri bercita-cita ingin membangun klinik bersama suatu saat nanti.

Ha Neul dan Yoo Ri berjalan bersama menuju kelas mereka, kelas 3-1. Saat ingin memasuki kelas, Ha Neul tak sengaja berpapasan dengan Hyeon Woo. Ha Neul menatap Hyeon Woo dengan kesal karena teringat tragedi susu pisang tadi malam.

"Ha Neul, mau mampir ke tempat karaoke setelah pulang sekolah nanti? Besok kan libur?" tanya Yoo Ri.

Ha Neul berpikir sebentar. "Hmm, sepertinya aku tidak bisa. Aku ada les sore ini," jawabnya.

"Boloslah 1 hari saja," rengek Yoo Ri sambil mengacungkan jari telunjuk di depan wajahnya.

Ha Neul terkekeh. "Kau tahu kan 2 bulan lagi ujian kelulusan sekolah?"

"Hah ... baiklah, kau memang sulit sekali dihasut," cibir Yoo Ri.

Tidak lama kemudian, bel sekolah berbunyi menandakan jam pelajaran pertama akan segera di mulai. Bu Kim Young Mi, seorang guru matematika memasuki kelas.

"Baiklah anak-anak. Karena 2 bulan lagi kita akan mengadakan ujian kelulusan, maka sekarang kita akan mengadakan kuis," ucapnya.

Seisi kelas pun mengeluh karena tiba-tiba diberi kuis dadakan, namun hanya bisa pasrah.

"Sekarang, kumpulkan ponsel kalian semua," sambungnya.

Seluruh murid pun beranjak dari kursi dan berjalan dengan tertib ke depan untuk mengumpulkan ponsel ke dalam kotak yang telah disediakan.

Kuis matematika pun dimulai. Mereka diberikan soal berupa esai berjumlah 10 soal, yang mana tiap soalnya memiliki 2 anak soal.

Waktu terasa cepat berlalu. Para murid pun masih serius mengerjakan. Ditengah-tengah ketegangan itu, Ha Neul beranjak dari kursinya dan mengumpulkan jawabannya pada Bu Kim. Seisi kelas menatapnya dengan kagum, Ha Neul memang tidak diragukan lagi dalam mengerjakan soal-soal kuis seperti ini.

Namun tidak dengan tatapan Hyeon Woo, ia menatap Ha Neul dengan tatapan elang. Ha Neul yang menyadari Hyeon Woo menatapnya demikian pun berjalan melewati kursinya dengan senyum sarkas.

"Kali ini, kau yang akan menjadi nomor dua," bisiknya.

Hyeon Woo hanya bisa terkekeh sarkas dan melanjutkan sisa soal yang sedang ia kerjakan. Tidak perlu waktu lama, Hyeon Woo pun beranjak dari kursinya untuk mengumpulkan jawabannya. Para murid dibuat kagum untuk kedua kalinya.

Setelah semua murid selesai dan mengumpulkan jawaban mereka masing-masing, jam pelajaran matematika pun selesai.

"Baiklah, hasilnya akan diumumkan nanti siang di papan pengumuman. Sampai jumpa semuanya," ucap Bu Kim.

"Terimakasih Bu Kim," balas para murid.

"Terimakasih Bu Kim," balas para murid

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Healer (치유의 천사)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang