Bab 9 | Healer (치유의 천사)

52 27 31
                                    

"Ha Neul? Kau sudah bangun?" tanya Ibunya dari luar kamar sambil mengetuk pintunya.

"Sudah ..." jawab Ha Neul dengan suara parau khas seperti orang baru bangun tidur.

"Cepat mandi dan siap-siap, ingat kau akan ke Seoul pagi ini."

Mendengar ucapan Ibunya, sontak Ha Neul segera mengambil ponselnya. Jam di layar ponsel itu menunjukkan pukul 8 lebih 25 menit. Kedua mata Ha Neul membulat sempurna, ia kesiangan!

"Argh Ibu kenapa baru membangunkan aku! Keretanya berangkat jam 9 pagi!" gerutu Ha Neul sambil bangkit dari tempat tidurnya.

Dengan terburu-buru, Ha Neul menyambar handuk yang tergantung di belakang pintu kamarnya dan berlari ke kamar mandi. Perjalanan dari rumah menuju stasiun kereta memakan waktu sekitar 15 menit, Ha Neul harus bersiap-siap dengan kecepatan cahaya kalau ia bisa.

Ibunya menggeleng sambil berdecak. "Ck ck ck, bagaimana bisa calon dokter kesiangan dihari yang sangat penting ini."

Ha Neul pun keluar dari kamar mandi dan segera menuju kamarnya lagi untuk bersiap-siap. Untungnya semua barang keperluannya sudah dikirimkan ke apartemen barunya yang ada di Seoul dengan jasa kurir. Tugas Ha Neul hanya tinggal membawa sebuah koper dan tas selempang hari ini.

Ha Neul mengetuk layar ponselnya, jam sekarang menunjukkan pukul 8 lebih 40 menit.

"Argh! Aku bisa terlambat!"

Ha Neul segera keluar kamar dengan tergesa-gesa sambil memesan taksi untuk mengantarnya ke stasiun. Tidak perlu menunggu lama, taksi yang ia pesan sudah tiba di depan rumah. Ha Neul pun segera berpamitan dengan Ibunya karena harus segera mengejar kereta menuju Seoul yang akan berangkat 20 menit lagi.

"Hati-hati dijalan, Nak. Hubungi Ibu jika kau sudah sampai," ucap Ibunya.

"Akan aku hubungi, Bu. Sampai jumpa, aku berangkat ya!" balas Ha Neul dari dalam taksi sambil melambaikan tangan pada Ibunya.

Taksi pun menderu pergi meninggalkan Ibu Ha Neul yang masih diam di halaman rumahnya, menunggu sampai taksi itu hilang menjauh dari pandangannya.

Setelah 15 menit perjalanan, Ha Neul segera turun dari taksi dan memasuki stasiun dengan terburu-buru karena waktu sudah menunjukan pukul 8 lebih 58 menit, hanya sisa 2 menit sebelum kereta menuju Seoul berangkat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Setelah 15 menit perjalanan, Ha Neul segera turun dari taksi dan memasuki stasiun dengan terburu-buru karena waktu sudah menunjukan pukul 8 lebih 58 menit, hanya sisa 2 menit sebelum kereta menuju Seoul berangkat.

Namun sialnya, ia malah bertabrakan dengan seseorang sehingga membuatnya terjatuh. Tanpa berlama-lama, Ha Neul segera bangkit dan lekas meminta maaf pada orang yang tidak sengaja ia tabrak.

"Maafkan aku, maafkan aku, aku sedang buru-buru karena mengejar kereta, maaf!" Ha Neul berkali-kali membungkukan badan pada orang itu sambil berjalan mundur.

Ha Neul kembali berlari menerobos kerumunan orang-orang yang ada di stasiun itu. Namun tepat sebelum ia menempelkan bar code tiket keretanya, kereta tujuan Seoul itu berangkat.

Healer (치유의 천사)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang