Annoyed

59 5 1
                                    

Kim Deokjoong membuka salon di basecamp, beberapa minggu lalu. Dan saat ini pemuda bertubuh gemuk itu sedang memotong rambut Nara, menjadi potongan pendek sebahu.

Joon memperhatikan semuanya. Di salon itu ada lima gadis, yaitu Bora, Hana, Yeonjoo, Soonyi dan Joonhee.

"Selesai..." Deokjoong melepas kain putih.

"Yeppeo..." Joon tersenyum.

"Jinjja ?" Nara bertanya sembari menatap rambut barunya di cermin.

"Neomu Yeppeo..." Joon berkata sambil membenarkan rambut Nara ke belakang telinganya.

"Joon, menurutmu potongan rambut apa yang cocok untukku ?" Hana bertanya.

"Bald hair..." Joon seenaknya.

"Ppppfff..." Nara menahan tawa.

"Apa artinya itu ?" Hana menatap.

Keempatnya mengangkat bahu. Nara berdiri, Joon duduk di kursi yang tadinya diduduki oleh Nara.

"Tolong potong rambutku seperti rambut Heerak..." Joon menatap.

"Hah ?" Mereka berpandangan.

"Apa kamu yakin ingin potongan rambut seperti Heerak ?" Deokjoong menatap.

"Ya..." Joon mengangguk mantap.

Deokjoong memasang kain putih menutupi kaos Joon supaya potongan rambut tidak jatuh mengenai pakaiannya.

Nara mengambil kursi dan duduk di sebelah Joon, melihat bagaimana Deokjoong memangkas rambut bocah laki-laki itu.

"Apa kamu tidak menyesal ?" Nara menatap.

"Lima bulan kedepan rambutku akan tumbuh kembali..." Joon berkata.

Deokjoong dengan lihainya memangkas rambut gondrong Joon, kini menjadi potongan rambut cepak.

"Jangan sampai kena telingaku..." Joon melihat cermin— terlihat alat pemangkas itu memangkas jambangnya— rambut yang terletak di bagian depan telinga.

"Kenapa tidak dibiarkan saja jambangnya ?" Joonhee menatap.

"Majja ! Jika kamu punya janggut. Terlihat keren..." Soonyi menatap.

"Aku tidak mau punya suyeom. Menggelikan..." Joon memasang ekspresi geli.

Mereka yang mendengarnya tertawa.

"Akhirnya selesai !" Deokjoong melepas kain putih tersebut.

Joon menatap dirinya di cermin. Rambutnya sekarang cepak.

"You look handsome..." Nara memuji.

Joon tersenyum.

"Hey, Deokjoong... Tolong potong rambutku juga..."

Semua orang menatap ke arah Bora yang barusan berbicara.

"Bora-ya, potong di salon saja..." Hana menatap.

"Aiiish... Terlalu lama..." Bora menatap.

Joon bangkit dari duduknya. Giliran Bora yang menempati kursi itu.

"Mau dipotong seberapa ?" Deokjoong bertanya.

"Pendek..." Bora menjawab.

Joon berpandangan dengan Nara. Gadis berambut cokelat itu merangkul Joon dan mengajaknya pergi dari salon.

•••

Chiyeol dan Soochul tercengang melihat rambut baru Lee Nara. Joon menahan tawa melihat ekspresi keduanya. Ia berjalan mendekati Soyeon dan berhasil menangkap bola basket kecil yang dilempar Soyeon padanya.

DUTY AFTER SCHOOL : SOUL TRANSMIGRATION [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang