"Tolong jaga anak-anak ya! Aku ada rapat di kampus hari ini."
"Memangnya tidak bisa bolos saja?"
"Aku panitia untuk acara fakultas yang akan datang, aku akan segera pulang setelah rapat selesai." Jungwon mengusap surai lembut Sunghoon hingga tidak rapi lagi.
Sunghoon bersandar pada sofa dengan lesu dan masih bisa mendengar suara Jungwon yang sudah berada di pintu sedang memakai sepatu. "Jangan lupa beri mereka makan, hari ini aku baru memberi mereka cemilan."
Kaki Sunghoon berjalan gontai mendekati Jungwon yang akan segera pergi meninggalkan apartemen. Bibirnya melengkung ke bawah hingga cemberut, ini akhir pekan tetapi dirinya tidak bisa menghabiskan waktu bersama Jungwon. Memang acara kampus sok asik, berani-beraninya merenggut akhir pekannya bersama Jungwon.
Kecupan datang pada bibir Sunghoon dari Jungwon, bisa dianggap bujukan agar Sunghoon tidak lagi cemberut. "Aku pergi ya."
"Hati-hati, lagi pula kenapa aku tidak boleh mengantarmu.."
"Kau sudah sangat sibuk minggu ini, jadi pakailah hari ini untuk istirahat ya? Aku tidak mau kau sakit karena lelah."
"Baiklah-baiklah, jika kau ingin dijemput tolong beritahu aku saja."
"Tentu."
"Hati-hati di jalan."
Jungwon melambaikan tangannya sebelum benar-benar menghilang di balik pintu. Sunghoon memutar badannya dan helaan napas lolos begitu saja ketika melihat anak-anak sudah duduk dengan manis menunggu Sunghoon.
"Hah... anak-anak."
Tangan Sunghoon mengusap kepala mereka sehingga membuat suara gong-gongan terdengar. Dari pada dua anak anjing itu semakin rewel dan berisik, lebih baik Sunghoon segera mengisi mangkuk makanan mereka dan pergi tidur setelahnya.
"Gaeul, Maeumi.. kapan kalian akan pulang hah? Kalian makan begitu banyak dan cukup menguras uangku."
Sunghoon berujar begitu sambil memperhatikan dua anak anjing yang sedang asik mengunyah makanan dengan begitu lahap. Gaeul dan Maeumi itu dititipkan pada Jungwon dan Sunghoon karena sang pemilik sedang tidak ada di rumah, siapa pemiliknya? Maeumi adalah milik Ibu Jungwon dan Gaeul milik adik Sunghoon.
Semenjak Jungwon pindah bersama Sunghoon ke apartemen, Ibu Jungwon memilih untuk mengadopsi anak anjing agar tetap ada teman di rumahnya. Tetapi kini beliau sedang ada pekerjaan di luar kota sehingga harus dititipkan, sedangkan Gaeul dititipkan karena Sooji sedang sakit dan kedua orang tua mereka harus menjaga adiknya di rumah sakit, khawatir Gaeul tidak terurus maka dititipkanlah kepada Sunghoon dan Jungwon.
Jungwon dan Sunghoon pindah ke apartemen adalah karena keduanya sudah menikah.
Jika diingat kembali, saat itu sangat membahagiakan. Saat ini juga sih, pokoknya ketika mereka bersama maka akan selalu bahagia.
Setelah memberi makanan anjing, Sunghoon berjalan menuju kamar tidur untuk memejamkan matanya di bawah selimut. Dirinya memang merasa lelah bukan main, yang Sunghoon butuhkan kini adalah tidur.
Sedangkan kini Jungwon tengah sibuk dengan kegiatan kepanitiannya, fakultasnya akan mengadakan sebuah acara semacam festival dan akan berlangsung selama 2 hari saja. Terkadang pikirannya melayang ke Sunghoon dan memikirkan apakah anak itu benar-benar istirahat atau malah bermain dengan anak-anak anjing itu.
***
Pukul 5 sore, Jungwon sampai di apartemen. Lampu menyala begitu saja saat Jungwon menginjakan kaki ke dalam, rasa lelah terus melahapnya bahkan sejak dalam perjalanan pulang. Begitu melihat suasana rumah yang sepi dan sunyi, Jungwon melihat ke dalam kamar dan langsung terlihat tubuh Sunghoon yang masih tertidur di tempat tidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trying: Just Going For It
Fanfictionsungwon [1] - [semi formal, republish] #1 sungwon (sunday, 30 june 2024) #1 hoonwon (monday, 1 july 2024)