20. Pelatih paskibra

32 0 0
                                    

      "Saya minta tolong sebesar-besarnya, nak kennan, tolong latihan teman-teman kamu untuk agustusan nanti. " mohon pak agus dengan sangat.

      "Tapi pak paskibra terbaik bukan saya saja, masih ada anak- anak lain dari kelas IPS. " ujar kennan dengan sopan.

     "Mereka memang banyak, tapi yg bertanggung jawab itu cuman kamu, apalagi kamu sudah pernah menjadi perwakilan sekolah lentera untuk jadi paskibra pengibar bendera di istana kepresidenan. " ujar pak agus dengan serius.

     Kennan diam sesaat. Tentang itu memang benar, bahkan dia sudah banyak dikenal oleh para TNI AD, AU, dan AL, karena keaktifannya dalam mengikuti paskibra pengibar bendera untuk setiap tahunnya.

      "Bapak tidak memaksa, itu kamu yg memutuskan, tapi bapak berharap, kamu mau melatih mereka. "

     Kennan menarik nafas panjang, "baik, saya akan berusaha sebisa saya. "

     "Kamu serius? " tanya pak agus dengan tersenyum senang.

    Kennan tersenyum tipis dan mengangguk.

     Entahlah apa efek dari keaktifan bulan ini, yg jelas ini akan membuatnya kelelahan dan berujung membuat ibunya khawatir lagi. Tapi dia sangat berharap jika semua akan baik-baik saja.

     "Kalau begitu saya permisi dulu pak, saya juga harus memberi tahu mereka. "Ujar kennan dengan berdiri dari duduknya.

     Pak agus tersenyum puas, " saya serahkan semuanya sama kamu. "

    Kennan kembali tersenyum. "Baik, pak. "

    Bahkan tadi dia baru saja menyelesaikan latihan basket untuk melatih junior basket selanjutnya.

                                             ***

     "Pak agus, ngomong apa, ken? " tanya Vino penasaran.

      "Lo lagi nggak buat masalah, kan? Lo nggak ngelakuin aneh-aneh, kan? Waah.. Bisa mati gue kalau lo bikin masalah. " ujar Natan panjang lebar.

      "Kennan nggak se pecicilan lo, tan. Kalo lo gue percaya, tapi kalau kennan punya kasus itu fenomena langka, iya nggak ken?" ujar gibran dengan merangkul bahu kennan.

      "Berisik! Cepet kumpul kelapangan. " perintah kennan yg membuat mereka langsung menuju lapangan.

      Disana sudah banyak siswa-siswi yg berkumpul, baik dari kelas 10-12. Mereka semua tinggal menunggu kennan yg akan mengumumkan hal penting mengenai acara agustusan nanti. Kennan mulai menerima mikrofon dari Rio ketua OSIS sma lentera.

     "SIANG SEMUANYA. " ujar kennan menyapa mereka semua.  

     "ARGHHH,,, CANDU BANGET SUARANYAAA.... "

     "AAAA, SUARANYA AJA GANTENG APALAGI ORANGNYA. "

    "KENNAN, MAU JADI PACAR GUE NGGAK!"

    "KEN LOGIN YOO, GUE BANTU SYAHADAT."

     Keyara yg mendengar itu hanya memutar bola matanya malas, sudah menjadi hal biasa baginya mendengarkan hal seperti itu. Jadi dia tidak ingin ambil pusing, toh kennan juga tidak seplayboy itu.

      "HARI INI, SAYA INGIN MENCARI ORANG YG MINAT UNTUK LATIHAN PASKIBRA PERSIAPAN UNTUK UPACARA TANGGAL 17 NANTI. " ujar kembang dengan tegas.

     "Yg ngelatih siapa ken?! " tanya seseorang dari arah belakang.

     "GUE YG TURUN TANGAN LANGSUNG. " jawab kennan yg membuat mereka langsung diam.

    Yaa, mereka tau setegas apa seorang kennan jika sudah mode serius. Apalagi jika itu tentang kegiatan yg diadakan disekolah. Bahkan kennan tidak segan-segan menolak orang jika orang  itu hanya main-main. Contohnya seperti tahun lalu. Dari 70 orang yg ikut paskibra, hanya 20 dari mereka yg kennan luluskan sebagai anggota paskibra.

𝐾𝐸𝑁𝑁𝐴𝑁Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang