bekam

946 19 1
                                    


Sejak pagi andra sudah ngerasa nggak enak badan, punggungnya kayak ada yang ganjel, bikin dia susah fokus kerja. Makin lama, makin nggak nyaman, sampai akhirnya dia mutusin buat cerita ke Laras.

“Laras, punggung aku berat banget deh hari ini, kayak ada yang ngeganjel gitu” keluh Andra sambil mijat-mijat bahu sendiri.

Laras langsung berhenti dari pekerjaannya dan fokus ke Andra. “Udah coba stretching atau minum air anget belum?”

“Udah, tapi nggak ngaruh. Malah makin berat,” jawab Andra sambil menghela napas.

Laras langsung browsing, nyari solusi buat Andra. Beberapa menit kemudian, dia nemu artikel tentang pengobatan bekam. “Gimana kalau kamu coba bekam? Katanya bisa ngeluarin angin dan racun dari tubuh. Pas nih buat keluhan kamu.”

Andra baca artikel itu sebentar, terus mikir sebelum akhirnya setuju. “Boleh juga sih. Pulang kerja kita ke sana, ya?”

“okee nanti aku temenin,” jawab Laras

Pulang kerja, Andra dan Laras langsung menuju tempat bekam yang mereka temuin di internet. Tempatnya cozy, aroma minyak herbalnya juga bikin rileks. Setelah daftar, Andra dipanggil masuk ke ruang terapi.

Andra mulai buka kemeja, ngerasa agak canggung karena ini pertama kalinya dia nyobain bekam. Tapi, Laras yang ada di samping bikin dia lebih tenang.

“Siap, Andra? Santai aja,” kata terapis sambil senyum.

Andra ngangguk dan baring tengkurap di kasur. Terapis mulai balurin minyak di punggung Andra, yang langsung bikin punggungnya terasa hangat. Setelah itu, cawan-cawan bekam mulai ditempelin di sepanjang punggungnya.

Rasanya aneh, kulitnya ketarik-tarik tapi di saat yang sama, ada rasa lega. Laras duduk di samping, sesekali mijit leher Andra biar dia lebih rileks.

“Heeekkk... heekkkk...” Andra mulai sendawa kecil tapi sering, laras senyum dan tetep mijit leher Andra.

“Sendawa mulu, mungkin banyak angin yang keluar. Tapi bagus sih,” kata Laras, santai.

“Heeekkk... iya, aneh rasanya. Tapi lega,” balas Andra sambil terus sendawa.

“Heeekkk... heeekkk... tapi jadi enak, Laras,” Andra mulai bicara sambil sendawa, suaranya agak putus-putus.

Laras ketawa kecil, “Yaudah, nikmatin aja. Biar badan kamu enakan.”

Andra terus sendawa, “Heeekkk... heeekkk... beneran enak... kayak plong gitu... heeekkk...”

Beberapa menit kemudian, terapis ngecek cawan-cawan bekam itu. Bekasnya udah berubah jadi ungu tua. “Wah, anginnya banyak banget, Mas. Bekamnya berhasil nih,” kata terapis sambil ngelepas cawan-cawan itu.

Andra ngangguk-ngangguk aja, ngerasa nyeri ringan di punggungnya. Andra siap siap buat pulang, dia pake lagi kemeja nya dan ngerapihin baju nya dikit.

Pas keluar dari tempat bekam nya, Andra ngajak Laras buat ikut pulang dulu ke apartemen karna Andra niat nya mau minta di urut lagi punggung nya dikit.

Begitu sampe di apartemen, Andra ngeluh ke Laras kalau punggungnya masih sakit. "ras, gosokin balsem di punggung aku dong, masih nyeri nih.”

Laras langsung ambil balsem dari laci di ruang tengah “Boleh, sini aku urut  punggung kamu, bekas bekamnya ungu banget jelas dari jauh juga, kaya masih keliatan sakit.”

Andra baring tengkurap lagi, ngerasa tenang karena Laras yang bakal mijit punggungnya. Laras mulai olesin balsem di punggung Andra, sensasi anget dari balsem langsung terasa, sedikit bikin lega.

“Heeekkk... heeekkk...,” Andra mulai sendawa lagi, kali ini lebih sering.

“Heeekkk... enak, ras, tambah tenaga dikit, dong,” kata Andra sambil terus sendawa.

Laras ketawa kecil, terus nambah sedikit tekanannya, “Gini cukup?”

“Heeekkk... iya, enak... heeekkk...” balas Andra, suaranya makin lega.

Andra terus sendawa, “Heeekkk... heeekkk...,” makin sering sampai Laras ketawa kecil.

“Banyak banget angin yang keluar, ya? Punggung kamu pasti bener-bener penuh sama angin” kata Laras sambil ngelanjutin mijit.

Andra cuma bisa ngangguk-ngangguk, ngerasa punggungnya makin enak. Setelah beberapa menit, Andra ngerasa jauh lebih rileks. Bekas bekamnya masih keliatan jelas, tapi nyerinya udah jauh lebih baik.

Andra minta diurut sampe tidur, jadi dia pindah ke kamar nya buat di urut punggung nya

Andra duduk di ujung ranjang sebelum dipijit lagi, rasa lega mulai menyebar di tubuhnya, tapi ada satu hal yang masih mengganggu pikirannya. Dia menatap Laras yang sedang membereskan balsem di meja.

“Laras, boleh nggak kamu nginep malam ini?” tanya Andra tiba-tiba, suaranya agak pelan.

Laras menoleh dengan sedikit kaget, “Nginep? Kenapa? Kamu masih nggak enak badan?”

Andra mengangguk pelan, “Iya, aku masih agak nggak enak. Kalau tiba-tiba butuh sesuatu, nggak enak minta tolong orang lain. Lagian, di sini ada dua kamar. Kamu bisa tidur di kamar yang satu lagi.”

Laras berpikir sejenak, tapi kemudian tersenyum. “Yaudah, aku nginep. Biar kamu nggak sendirian kalau butuh sesuatu.”

“Makasih ya Laras, aku beneran lega kalau kamu di sini,” Andra tersenyum, merasa lebih tenang.

Laras pun duduk di samping Andra sebentar, “Aku pijitin kamu sampai tidur dulu, nanti aku pindah ke kamar sebelah"

Setelah selesai mijitin Andra yang kelihatan mulai nyaman, Laras perhatiin dia pelan-pelan mulai tertidur. Napas Andra yang tadinya berat mulai terdengar lebih teratur, tandanya dia udah benar-benar kelelahan dan akhirnya bisa istirahat.

Laras duduk di samping ranjang, mastiin Andra beneran udah tidur. Dia pelan-pelan narik selimut, nutupin tubuh Andra yang masih keliatan bekas bekamnya. Laras tersenyum tipis, lega karena bisa bantu Andra ngerasa lebih baik.

“Tidur yang nyenyak ya, Andra,” bisik Laras pelan, nggak mau ngebangunin.

Laras berdiri pelan-pelan, nggak mau bikin suara yang bisa ganggu tidur Andra. Dia matiin lampu di kamar, nyisain lampu kecil yang ngasih cahaya lembut. Setelah itu, Laras keluar dari kamar Andra, menuju kamar sebelah yang bakal jadi tempat tidurnya malam itu.

Di kamar sebelah, Laras langsung rebahan di atas kasur yang empuk. Dia ngerasa capek juga setelah hari yang panjang, tapi hatinya tenang karena bisa nemenin Andra. Dia menarik selimut dan pejamkan mata, siap buat istirahat.



---

Jangan lupa vote+komen yaa biar aku semangat buat nulis nyaaa😉

Cinta dibalik pintu kantorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang