Tanpa Laras

783 20 1
                                    

Hari itu, Andra udah ngerasa nggak enak badan sejak pagi. Dari kepala sampai kaki, semuanya serasa berat dan kaku. Udah minum obat, tapi kayaknya nggak ngaruh apa-apa. Dia tahu betul, ini pasti masuk angin. Biasanya, kalau udah kayak gini, dia bakal langsung minta Laras buat ngerokin, tapi sialnya, hari itu Laras lagi nggak masuk kerja.

Andra duduk di kursinya, nyoba buat tetep fokus sama kerjaan, tapi makin lama, badannya makin nggak karuan. Akhirnya, dia mutusin buat manggil salah satu karyawan cewek di kantornya, Nadya, buat bantuin dia. Dia nggak mau nunggu lebih lama lagi. Andra langsung masuk ke kamar pribadi di ruangannya, nunggu Nadya sambil tengkurap di kasur kecil yang emang ada di sana.

Nggak lama, Nadya masuk sambil bawa koin dan minyak kayu putih yang dia ambil dari meja Andra. "Pak, saya udah siap, mau dikerok sekarang?"

Andra yang tadinya tengkurap, langsung bangun dan duduk ngebelakangin Nadya. "Iya, Ndya. Maaf, ini dadakan. Badan saya udah nggak kuat banget rasanya."

Nadya yang udah biasa bantuin rekan kerjanya kalau lagi nggak enak badan, langsung ngebuka botol minyak kayu putih dan nuangin ke telapak tangannya. Dia mulai ngusap-usapin minyak itu ke punggung Andra yang udah buka baju. Andra ngerasa agak lega pas minyak yang hangat mulai meresap ke kulitnya.

"kalau terlalu kencang, bilang aja, Pak," kata Nadya sambil mulai ngerokin punggung Andra dari bagian atas.

Andra cuma angguk, nyoba nahan rasa nggak nyaman waktu koin pertama kali nyentuh kulitnya. Perlahan, Nadya mulai nggoresin koin itu sepanjang punggung Andra, mulai dari pundak sampai ke bawah, ngikutin garis tulang belakangnya. Setiap goresan terasa ngilu, tapi Andra tahu itu tanda kalau angin di badannya udah keluar.

"Aduh, kerokin lagi, Ndya. Masih belum keluar semua kayaknya," gumam Andra, badannya udah mulai basah keringat.

Nadya nurut, ngulangin gerakan koin di punggung Andra yang mulai memerah. Sesekali Andra ngerasa ngilu banget, tapi anehnya, dia juga ngerasa lega. Angin yang tadi ngeganjel di badannya mulai keluar. Dan nggak lama, Andra mulai sendawa pelan, "Heeekkk..."

"Maaf ya, Pak. Mungkin agak sakit dikit," kata Nadya sambil terus ngerokin Andra.

"Gapapa, Ndya. Lanjutin aja," jawab Andra di tengah sendawa-sendawanya yang mulai sering. "Heeekkk... Aduh, kayaknya ini angin banyak banget ya."

Setelah hampir sepuluh menit, punggung Andra udah penuh garis-garis merah bekas kerokan. Nadya ngelap keringat di dahinya sambil narik napas. "Udah, Pak. Kayaknya udah semua. Gimana rasanya?"

Andra ngangguk, meski masih ada sedikit rasa nggak nyaman. "Udah lumayan, Ndya. Tapi, bisa sekalian pijit pundak sama lehernya? Masih kerasa kaku."

Nadya setuju, lalu mulai pijit pundak Andra yang lebar. Dia pake jempol buat neken titik-titik di sekitar leher Andra, nyoba ngeringin otot yang tegang. Setiap pijatan bikin Andra makin sering sendawa, "Heeekkk... Ah, itu, Ndya, pas banget... Heeekkk..."

Nadya nggak berhenti, terus mijitin sambil sesekali nanya apa ada yang sakit. Andra cuma ngangguk-ngangguk, matanya terpejam nahan rasa nyeri yang mulai ilang sedikit demi sedikit.

"Heeekkk... Ndya, kamu kuat juga mijitnya. Enak banget nih," kata Andra dengan suara yang udah mulai rileks. "Kayaknya ini yang paling manjur."

Akhirnya, setelah beberapa menit pijitan itu, Andra ngerasa jauh lebih baik. Badannya yang tadi berat udah mulai enteng lagi, meski bekas kerokan di punggungnya masih merah banget.

"Makasih ya, Ndya," ucap Andra akhirnya, ngerasa udah siap buat kembali kerja.

"Sama-sama, Pak. Kalau ada apa-apa lagi, bilang aja," jawab Nadya sambil beres-beres alat kerokannya.

Cinta dibalik pintu kantorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang