dikerok mertua

800 20 0
                                    

Pagi itu, Laras udah sibuk siap-siap di ruang tamu. Dia bolak-balik ngeliat jam di tangannya, sambil sesekali manggil Andra yang masih belum juga bangun.

"Sayang, bangun dong, kita kan mau ke rumah Mama!" teriak Laras dari depan pintu kamar.

Andra cuma menggeram pelan, masih setengah tidur. "Iya, bentar lagi..."

Laras ngelus dada sambil mendesah, "Duh, gimana nih, kita bisa telat nanti." Dia akhirnya masuk ke kamar dan langsung menggoyang-goyangkan bahu Andra. "Ayo, ayo bangun. Kita udah telat, nih!"

Dengan mata setengah melek, Andra akhirnya bangun juga. "Aduh... aku masih ngantuk, Ra," keluhnya sambil duduk di tepi tempat tidur.

"Kamu tuh kebanyakan tidur! Buruan deh, kita harus cepet sampe, nanti Mama nanyain," kata Laras sambil buru-buru ngasih Andra baju yang udah disiapin.

Andra cuma bisa pasrah, bangun dengan ogah-ogahan dan cepet-cepet ganti baju. Karena udah mepet banget, dia gak sempet sarapan. "Yah, sarapan aku gimana nih?"

Laras geleng-geleng kepala sambil nyender di pintu. "Udah gak sempet, nanti makan aja di sana."

Akhirnya mereka buru-buru keluar rumah. Andra yang nyetir, dan karena udah telat, dia ngebut dikit biar cepet sampe.

Di tengah jalan, Andra mulai ngerasa perutnya gak enak. Rasanya mual, tapi dia tahan-tahan biar gak keliatan. "Aduh, perut aku kenapa nih...," gumam Andra pelan sambil ngeremas setir.

Laras ngeliat suaminya dengan tatapan khawatir. "Kamu kenapa? Mual, ya?"

Andra berusaha senyum, meski keringat dingin udah mulai keluar di dahinya. "Enggak, enggak. Gak apa-apa kok, aku tahan. Yang penting kita cepet sampe aja."

Mobil melaju lebih kenceng, sementara Andra sesekali nahan napas, berusaha ngehindarin mual yang makin terasa. Laras ngeliat ekspresi Andra yang keliatan makin gak nyaman, tapi dia tau kalo suaminya itu gak mau ngeluh.

Sesampainya di rumah orang tua Laras, Andra buru-buru keluar dari mobil sambil narik napas dalam-dalam. Perutnya masih gak enak, tapi dia berusaha untuk tetep keliatan biasa aja. Mereka disambut oleh mama Laras di depan pintu.

"Loh, kalian udah sampe? Keluarga yang lain belum pada dateng, nih," kata mama Laras sambil tersenyum.

"Oh, iya, Ma. Gak apa-apa, aku bantu-bantu aja dulu," jawab Laras sambil cium tangan mamanya. "Andra tadi ngebut biar gak telat," tambah Laras sambil ketawa kecil.

Andra senyum tipis, masih berusaha menahan rasa gak enak di perutnya. "Iya, Ma. Aku pikir udah telat, jadi ngebut dikit."

Mama Laras ketawa pelan. "Kalian santai aja dulu, gak usah buru-buru. Masih banyak waktu kok."

Laras langsung masuk ke dapur buat bantuin mama dan mbaknya yang lagi nyiapin makanan buat acara. Dia cepet-cepet ganti baju pake apron dan mulai motong-motong sayur.

Sementara itu, Andra duduk di ruang tamu sambil ngelus perutnya yang makin kerasa gak nyaman. Sesekali dia nutup mata, mencoba buat ngilangin mual yang makin terasa. Tapi, dia gak mau bikin heboh di rumah mertua, jadi dia tahan aja rasa gak enak itu.

Laras, yang lagi sibuk di dapur, sesekali nengok ke Andra dari balik pintu. Dia ngeliat suaminya keliatan agak pucat, tapi masih berusaha senyum waktu ada yang ngajak ngobrol. Tapi, Laras bisa ngeliat dari gerak-gerik Andra kalo dia sebenernya gak enak badan.

"Sayang, kamu gak apa-apa kan?" tanya Laras pelan waktu dia sempet nyamperin Andra di ruang tamu.

Andra senyum tipis, meski mukanya keliatan lelah. "Iya, gak apa-apa kok. Cuma perut agak gak enak aja, mungkin karena belum sarapan."

Cinta dibalik pintu kantorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang