malam ini barbeque party dirumah seungcheol dan jeonghan, Hoshi sekeluarga sudah siap, tinggal nunggu woozi yang masih meriksain penjuru rumah, takutnya ada kompor yang nyala atau jendela yang lupa dikunci, bahaya kan.
"puy, jihoon dirumah aja yah"
Hoshi yang lagi anteng main hp langsung nengok ke anak semata wayangnya, tumben bener nih maung nolak acara makan gratis.
"masih pusing kepalanya, atau kakinya sakit lagi"
"kenapa mas, jihoonya sakit lagi" woozi yang tidak sengaja mendengar percakapan anak dan bapak itu jadi sedikit khawatir, apalagi pertanyaan yang Hoshi berikan.
jihoon menggeleng ribut, dia udah sehat jasmani dan rohani, cuman ada satu hal yang ngeganjel banget di hati.
"jihoon sehat"
"terus kenapa, udah ayo takut kemaleman kita" woozi menarik paksa tangan anaknya untuk masuk kedalam mobil, dia dan Hoshi duduk didepan sementara jihoon menyendiri di kursi penumpang.
"Mamuy"
"kenapa sayang"
jihoon diam sebentar, ragu juga dia ngomong.
"Mamuy tau kan aku nggak berprestasi dibidang apapun, Mamuy juga tau kan aku nakal banget disekolah, jadi kalo bunda Hannie, Mamih shua, mamah wonu, Mima Hao, sama mommy seungkwan cerita sesuatu tentang aku, Mamih jangan kaget yah, biasa aja"
Hoshi terkekeh, sementara woozi malah bingung apa maksud dari perkataan jihoon.
"gini loh Muy, kamu kan baru bulan ini nih ikut kumpul bareng warga komplek, nah di kumpulan bulan-bulan sebelumnya jihoon pasti selalu diceramahin sama orang-orang disana, dinasehatin terus, sampe pengang mungkin tuh kupingnya"
Setelah mendengar penjelasan dari Hoshi, akhirnya woozi paham, ia hanya harus menyiapkan hati untuk mendengarkan semua kisah-kisah jihoon disekolah.
"kalo mau marahin aku, dirumah aja jangan disana, malu ada Hanjin"
"biasanya juga malu-maluin kamu mah"
____________
(Gambaran rumah Hannie sama scoups itu kayak penginapan seventeen di greuk kak kak TTT ya gess, buat kalian yang belum nonton aku saranin untuk nonton itu dulu)
Keluarga Mingyu Dateng pertama, karena emang dianya kebagian tugas manggang daging, nggak lama setelah itu Seokmin dengan kedua orang tersayangnya juga tiba.
"Anak gua mana" bukan salam permisi, hal pertama yang Mingyu ucapkan saat memasuki area BBQ party adalah menanyakan keberadaan anaknya, karena emang setelah ngejemput shinyu dari bandara, dohoon nggak dibolehin pulang sama jeonghan.
"Gyu ih, kayak dohoon nya lagi diculik aja kamu mah" wonwoo menyenggol pelan lengan kekar suaminya, yah kan minimal basa-basi dulu gitu.
"dohoonya lagi bareng shinyu, belanja keperluan yang kurang, bentar lagi juga anak lu tinggal dirumah gua Ming" ini seungcheol yang menjawab
"mata Lo, dirumah gua yah tinggalnya"
Wonwoo yang emang males nanggepin langsung ngacir ke dapur outdoor depan kolam renang, udah ada jeonghan sama Joshua juga disitu.
"eh ini Youngjae kan, makin gede kok makin mirip bapaknya"
"asal nggak gilanya aja yang mirip nu"
wonwoo terkekeh mendengar perkataan Joshua, yah namanya juga Seokmin, diemnya pas tidur doang.
"calon menantu aku gimana kabarnya kak, baik"
jeonghan meangguk, shinyu baik, cuman otaknya aja makin geser dikit.