Catatan: maaf bila masih banyak typo atau ada kata-kata yang kurang menyenangkan. Yang mau ngasih saran silahkan.
____________________Akademi yang mengundang Baili dongjun adalah akademi terbaik di kota tianqi. Maka dari itu setiap tahunnya banyak anak-anak berbakat yang mendaftar untuk bisa menjadi salah satu murid dari akademi tersebut. Namun sayang setiap tahunnya akademi itu hanya memilih satu orang yang paling terbaik diantara yang lainnya untuk bisa belajar di akademi tersebut dan bisa menjadi salah satu murid dari guru yang paling terkenal di dunia.
Kini sudah banyak anak-anak beserta orang tua yang sudah berkumpul di depan gedung tempat dilaksanakannya ujian akademi tersebut. Diantara kerumunan orang-orang tersebut ada salah satu pemuda yang tersenyum kecil sambil menatap gedung tempat ujian tersebut.
"Aku akan berusaha untuk bisa memasuki akademi ini dan menjadi ahli pedang terbaik di dunia sesuai janjiku dengan Baili dongjun dulu." Batinnya
Yap pemuda tersebut tak lain dan tak bukan adalah Ye Ding zhi yang ingin mengikuti ujian masuk akademi. Di tengah-tengah itu semua tiba-tiba terdengar teriakkan pemuda yang memperkenalkan dirinya sambil mencoba untuk mendarat di tanah. Tetapi sayang dirinya malah tergelincir dan hampir terjatuh kalau saja seseorang tidak memegang pinggangnya.
"Aku BAILI Dongjun siap untuk menjadi yang paling hebat dalam ujian in- uwahh."
Baili Dongjun tergelincir dan menutup matanya untuk bersiap menerima rasa sakit di bagian punggungnya. Namun setelah beberapa detik dirinya tidak merasakan apapun, Baili dongjun membuka matanya dan terdiam melihat wajah Ye Ding zhi.
"Astaga siapa ini kenapa dia sangat tampan, dan lagi sepertinya wajahnya tidak asing untukku." Batin Baili dongjun.
Sedangkan disisi Ye Ding zhi dirinya terkejut saat melihat wajah Baili dongjun yang sangat dekat itu membuat jantungnya berdebar kencang.
"Sebenarnya apa yang terjadi dengan jantung ku dan.. kenapa Baili dongjun terlihat sangat menawan sekaligus cantik, tidak Ding zhi dia adalah sahabat mu."
Mereka terdiam untuk sesaat sampai akhirnya mereka sadar dan buru-buru untuk berdiri dengan benar.
"E-ekhem terimakasih atas bantuannya tuan." Ucap Baili dongjun.
Ye Ding zhi tersenyum kecil dan mengatakan.
"Terimakasih kembali tuan Baili dongjun dan perkenalkan nama saya Ye Ding zhi."Saat Baili dongjun ingin membalas ucapannya terdengar pengumuman yang menyuruh semua peserta untuk melakukan ujian.
____________________
Saat semuanya sudah berkumpul bisa Baili dongjun lihat seorang pemuda yang memakai penutup kepala dan Lei mengsha yang berdiri berdampingan dan menjelaskan aturan ujian yang mengharuskan setiap peserta harus membuat kelompok dengan berjumlah 4 orang dalam setiap kelompok.
Segera Ye Ding zhi menghampiri Baili dongjun dan mengajak nya untuk satu kelompok dengannya dan bersama dengan 1 orang wanita dan 1 pemuda laki-laki.
Baili dongjun melihat kearah Ye Ding zhi dengan begitu intens.
"Aku rasa pemuda ini adalah orang yang harus aku selamatkan sesuai dengan permintaan Baili dongjun yang asli, tetapi aku harus mulai dari mana apakah aku harus mencegah kejadian dimana Ye Ding zhi terluka dan berakhir dengan bertemu dengan wenjun."batin Baili dongjun.Ye Ding zhi sadar bahwa dirinya sedang diperhatikan oleh Baili dongjun namun dirinya berpura-pura tidak sadar.
"Baili Dongjun apakah kamu mengenali ku. Ternyata selama ini kamu selalu merindukan ku ya." Batin Ye Ding zhiKenapa Ye Ding zhi tau bahwasanya Baili dongjun selalu merindukannya. Itu karena Ye Ding zhi melihat Baili dongjun yang sedang berkeliling dirumahnya yang lama saat dirinya sedang berkunjung kerumahnya yang lama dan itu mengingatkannya akan ucapan Baili Dongjun malam tadi.
____________________
Flashback
Sesampainya ye Ding zhi di kota tianqi dirinya langsung pergi kerumah lamanya, tempat dirinya lahir dan tempat dimana semua keluarganya di eksekusi.
Ye Ding zhi berkeliling didalam rumahnya dan melihat seseorang sedang berdiri di tengah-tengah tamah rumahnya sambil melihat bintang. Ye Ding zhi pun bersembunyi dan mendengarkan apa yang diucapkan oleh seseorang itu.
"Ye Yun ge malam ini bintangnya sangat indah bukan, aku percaya kalau kamu masih hidup yun ge. Aku akan berusaha untuk menyelamatkan mu di masa depan." Ucap Baili dongjun. Setelah mengatakan itu Baili dongjun pun pergi meninggalkan kediaman rumah Ye Ding zhi.
Setelah Baili dongjun pergi Ye Ding zhi keluar dari tempat persembunyiannya dan berkata.
"Ternyata kamu masih mengingat ku Dongjun-ah, tapi aku tidak mengerti maksud mu yang akan menyelamatkan ku di masa depan nanti."____________________
Setelah itu terdengar pengumuman bahwa ujian akan dimulai dan kelompok yang memulai duluan adalah kelompok yang mendapatkan nomor paling awal di undian. Ujiannya adalah pergi ke tempat sesuai petunjuk yang dimiliki oleh masing-masing kelompok. Dan kelompok yang pertama kali sampai dialah yang akan menang.
Setelah menunggu beberapa saat akhirnya tiba bagi kelompok Baili dongjun untuk melaksanakan ujian. Saat ditengah jalan Baili dongjun dan kelompoknya dihadang oleh beberapa orang yang tidak asing bagi Baili dongjun, karena orang-orang itu adalah orang-orang yang membuat gurunya pergi meninggalkannya.
Baili Dongjun dan yang lainnya pun berusaha untuk melawan mereka, sampai dimana Baili dongjun akhirnya mengeluarkan jurus yang hanya pernah diajarkan oleh gurunya. Dan berkat itu mereka bisa memukul mundur para orang-orang asing itu, tetapi Baili dongjun menjadi lemah karena telah mengeluarkan tenaga yang sangat banyak.
Mereka akhirnya memutuskan untuk beristirahat dengan Ye Ding zhi yang mencoba untuk menyalurkan tenaga nya kepada Baili dongjun. Tetapi tiba-tiba datang satu orang berpakaian hitam datang menyerang mereka kembali. Satu orang wanita dan satu orang pria lainnya mencoba untuk menahan orang berpakaian hitam itu selagi Ye Ding zhi menyalurkan tenaga kepada Baili dongjun.
"Uhuk uhuk Ye Ding zhi kamu harus membantu mereka, kalau tidak mereka akan terluka parah."ucap Baili dongjun.
"Tapi bagaimana dengan dirimu Dongjun." Ucap Ye Ding zhi
"Aku sudah tidak apa-apa, lebih baik kamu segera bantu mereka."
Meskipun awalnya tidak rela tetapi Ye Ding zhi menuruti perintah Baili dongjun dan membantu temannya yang lain. Disaat mereka sedang melawan tiba-tiba Baili dongjun teringat bahwa berarti setelah ini adalah pertemuan Ye Ding zhi dengan wenjun.
"Gawat jika mereka bertemu akan sangat sulit bagiku untuk mengubah akhir cerita Ye Ding zhi, aku harus melakukan sesuatu." Batin Baili dongjun.
Disaat itulah Baili dongjun melihat bahwa orang berpakaian hitam itu ingin menyerang Ye Ding zhi disaat Ye Ding zhi sedang mengumpulkan kekuatan. Maka dengan sekuat tenaga Baili dongjun berlari dan menghadang serangan itu.
"YE DING ZHI AWAS."
Bruk
____________________
TBC
Gimana bagus gak ceritanya, kalo bagus tolong di vote dan komen ya aku gak maksa kok sesuka hati kalian aja. Oke sampai jumpa di chapter berikutnya.
💕💕Untuk sekarang karena aku masih punya banyak waktu luang aku bakal usahain up setiap hari tapi aku gak janji ya tapi bakal aku usahain selesain draft nya dulu okey 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
I Will do anything for you [Slow Update]
Rastgelebercerita tentang Neo hou seorang aktor terkenal yang masuk kedalam tubuh seorang karakter di novel, dirinya mendapatkan sebuah permintaan untuk merubah akhir cerita salah satu karakter dengan jaminan dirinya akan kembali ke dunia asalnya. akankah N...