Nineteen

409 42 4
                                    

_____
Kerja itu memang capek, kerja itu emang melelahkan tapi akan jauh lebih capek ketika kita tidak punya pekerjaan dan kita masih bergantung sama orang lain untuk kita makan.

"Tae aku ingin berbicara"

"Maaf jeongguk aku tidak bisa, aku harus mengantar Jeihan ke sekolah"

"Mommy, ayo cepat aku sudah terlambat" Teriak Jeihan dari balik pintu.

"Tunggu sebentar sayang, mommy mengambil kunci mobil nee"

"Oke mommy" Taehyung melewati jeongguk, Jeongguk merasa sakit dengan penolakan taehyung terhadap nya, tapi ia paham.

"Sayang.... " Panggil jeongguk tapi taehyung tidak mau menanggapi.

Jeongguk diam, ia paham inilah akibat dari keegoisan nya.

_saat dimobil

Taehyung menahan tangisan nya, saat sampai di sekolah Jeihan memeluk taehyung.

"Mommy aku mencintaimu"

"Mommy juga sayang" Jawab taehyung.

Tak jauh dari sekolah Jeihan, taehyung menangis ia benar-benar tidak kuat. Ia tak menyangka kehidupan rumah tangga mereka akan menjadi seperti ini.

Di lokasi kerja, taehyung terduduk diam melamun. Untuk taeby ia titipkan dirumah ibu nya.

"Tae are you oke? "

Taehyung diam tak membalas, asistennya menatap taehyung ia tahu hari ini taehyung sedang memiliki masalah. Jadi biarkan ia sendiri dulu.

Semakin hari sikap Taehyung mulai berubah menyesuaikan perlakuan dari jeongguk.

"Aku ingin bercerai" ucap Taehyung. Sontak membuat jeongguk terkejut.

"Tae.. tolong jangan seperti ini. Sayang aku bisa jelasin semuanya" bujuk jeongguk.

Taehyung menepis tangan jeongguk dan dengan cepat mengeluarkan surat perceraian. Jeongguk geram ia tak menginginkan ini semua, langsung saja ia merobek surat perceraian itu.

Dengan arogannya ia langsung mencium bibir Taehyung. Taehyung meludahi wajah jeongguk.

"Jangan sentuh aku dengan tangan kotormu itu paman" tekan Taehyung.

"Maafkan saya Tae, saya bisa jelaskan semuanya, yang kamu pikirkan tentang itu semua salah Tae"

"Salah? Mata ku tidak buta bodoh" marah Taehyung.

"Aku tidak mau berdebat denganmu jeongguk, bahkan melihat wajahmu saja sudah membuatku mual. Dan wanita jalang itu seharusnya kau temui dia. Jangan pernah pedulikan aku dan juga anak-anak. Kami bisa hidup tanpa mu. Jadi pergilah" usir Taehyung.

Benar! Dari awal ini salah, jeongguk kecewa ia menyesal tapi dia benar benar tidak berharap hal ini akan berakhir seperti ini. Jeongguk pergi meninggalkan rumah kedua nya.

Didalam mobil ia memandangi rumah kedua nya. Dulu mereka keluarga yang bahagia tapi karena ketamakannya dan keegoisan nya membuat nya kehilangan keduanya rumah dan cintanya. Jeongguk melajukan mobilnya dan pergi entah kemana.

Tidak mengherankan bahwa tak perduli seberapa luas, besar, atau megahnya rumah, tapi bila tak terdapat kehangatan keluarga di dalamnya, maka rumah akan sulit terasa hidup. rumah adalah tempat di mana kebahagiaan dan rasa tenang berada.

seberapa jauh kamu pergi, maka rumah lah tempat terbaik untuk kembali. Tidak perduli sebanyak apa kamu bertemu orang-orang atau sejauh apa pun kamu berkelana, keluarga tetaplah prioritas utama untuk kembali. Namun jeongguk melakukan hal sebaliknya, ia sudah menghancurkan tempat tinggal nya beserta seisinya.

Cinta sejati bukanlah bagaimana kamu memaafkan, tetapi bagaimana kamu melupakan, bukan apa yang kamu lihat tetapi apa yang kamu rasakan, bukan bagaimana kamu mendengarkan tetapi bagaimana kamu mengerti, dan bukan bagaimana kamu melepaskan tetapi bagaimana kamu bertahan. Taehyung sudah melakukan nya tapi jeongguk mengkhianati nya.

kata maaf itu lebih efektif kalau dimulai dari dalam rumah dan dari hal-hal paling kecil dan sering disepelekan. Efektif dalam arti bukan sekadar dari apa yang kamu lihat, namun apa yang kamu rasakan. Taehyung selalu memaafkan kesalahan jeongguk sekecil apapun itu, namun memaafkan juga ada batasnya.

Ketika pasangan berbicara dengan jujur ​​tentang perasaan mereka, mereka menciptakan ikatan emosional yang lebih dalam. Dengan berbagi perasaan, kebahagiaan, kesedihan, dan kecemasan, pasangan bisa merasa lebih dekat satu sama lain dan saling mendukung dalam berbagai situasi. Banyak permasalahan dalam keluarga antara suami istri dapat diselesaikan dengan baik manakala dapat dibangun dengan komunikasi satu sama lain.

Semenjak di London Jeongguk jarang berkomunikasi dengan Taehyung dan anak anak mereka sehingga menyebabkan hubungan dengan pasangan dan anak anak menjadi renggang dan asing. Siapa yang lebih sakit yaitu pasangan kita sendiri.

Disini jeongguk benar-benar salah. komunikasinya yang buruk dan masih ada keegoisan didalam hubungannya.

UNCLE JEON || K.VTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang