Banyak yang nanya kenapa disini umur Arbi 40 tahun, dan ekspetasi kalian umur Arbi 20an kan?. Aku bikin karakter Arbi ini terinspirasi dari Lee ik jun di drama Hospital Playlist.
Disana, umur karakter nya sebagai Dokter spesialis rata-rata 40tahun, jadi aku ikutin. Kalau masih 20 tahunan, itu masih jadi mahasiswa kedokteran.
Untuk umurnya Jelita, kenapa nggak 20an? karena awalnya aku mau bikin umur Jelita ini sekitar 25an, tapi aku kepikiran sama Haga yang notabene nya lebih muda daripada Jelita. Jadi aku bikin umur Haga 25an, sedangkan Jelita 33an.
Terus juga sebenarnya aku pengen umur Jelita 30an, tapi jaraknya 10 tahun sama Arbi dan menurut aku agak aneh, bagiku ya. Jadi finalnya umur Jelita 33, selisih 7 tahun sama Arbi.
***
"Ada makanan untuk kamu." Ucap Aren setelah menggeser pintu kamar inap Jelita dan masuk kedalam.
"Tapi aku sudah makan Dokter." Jelita memperhatikan Aren yang menaruh 1 wadah makan ke atas meja.
"Makan lagi aja, itu Dokter Arbi yang masakin." Ujar Aren. "Dia tadi mau ngasih langsung, tapi nggak sempat karena ada rapat sama Dokter residennya, jadi dia suruh saya yang anterin ke kamu." Sambungnya.
"Loh Dokter Arbi bisa masak Dok?" tanya Jelita dengan ekpresi kaget.
Aren mengangguk, "jago dia kalau urusan masak, soalnya sebelum nikah dia pernah ikut les masak."
Jelita langsung mengambil wadah makan yang berwarna abu-abu, lalu membuka penutupnya. "Waw!" ungkapnya dengan kagum.
Jelita mengambil sendok lalu langsung memakan makanan masakan Arbi.
"Dokter mau?" tawar Jelita ke Aren.
Aren menggeleng. "Saya juga di kasih kok." Tolak Aren.
"Berarti Dokter Arbi masak banyak ya?"
"Iya, sampai junior saya juga di buatin makanan." Jawab Aren.
──
Setelah menyelesaikan operasi dan menjelaskan pada keluarga pasien, Arbi langsung menuju ruangannya untuk beristirahat.
Arbi bersandar di kursi kerjanya. Operasi dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang, rupanya sudah 6 jam dia diruang operasi.
Arbi mengambil ponselnya yang berbunyi menandakan ada notif masuk.
Arbi menghela napas ketika mantan Istrinya lah yang mengiriminya pesan.
Shani
mas
aku lagi di Indonesia
bisa ketemuan?mas sibuk
KAMU SEDANG MEMBACA
UNITE?
General Fiction@vsoo Katanya Reporter dan Atlet tidak bisa bersatu, tapi bagaimana dengan Dokter dan Atlet, apakah bisa bersatu? ── Menceritakan tentang jatuhnya karir sang atlet secara tiba-tiba karena mengalami kecelakaan saat bertanding, disitu pula tanpa sad...