Huh!

59 16 3
                                    

Jum'at sore yang sejuk semriwing gara-gara habis hujan siang tadi...

"Mars! Kolor Lu nih, ngikut di jemuran gue!" Win teriak sambil turun dari lantai dua.

"Taruh aja di atas kasur! Gue lagi boker!" Mars balas teriak dari kamar mandi di kamarnya.

"Ebuset! Seblak level berapa, nih? Merah amat kek logo partai." Kaget Win melihat seblak di meja belajar Mars yang tinggal setengah mangkok.

"Level 10." - Mars.

"Kagak takut mencret, Lu?" - Win.

"Kagak." - Win.

"Jangan-jangan Lu lagi mencret ya di WC?" - Win.

"Lu diem dulu, Win! Kagak konsen gue bokernya kalo Lu ngoceh melulu!" Mars teriak lagi.

"Dih! Boker mah boker aje. Gausah peduliin gue ngomong."

"Gue tabok Lu ya Win kalo masih berisik! Pup gue jadi malu-malu mau keluar, bangsat!"

"Lah, ngamok. Sensi amat kek cewek lafi lagi PMS!" Habis itu Win keluar sambil ngakak. Menghiraukan Mars yang misuh-misuh di dalam kamar mandi.

Diteras depan...

"Koen mau lapo ndek kampus, Van (kamu tadi ngapain di kampus, Van)?" Zico tanya, habis itu nyeruput kopi item punya Vano (gak ada akhlak emang).

"Bimbingan ambek Pak Pram. Mbelgedes... Revisi maneh Bab telu (sialan, revisi lagi bab tiga)." Vano ganti ngambil gorengan yang tadi dibawa Zico.

"Enak Zi. Beli ndek mana?" Lanjutnya kemudian.

"Tukang gorengan baru sing ndek jalan belakang kampus. Edan, bakul'e ayu tenan, Van (gila, penjualnya cantik bener, Van)."

Abis itu, Zico semangat nyeritain mbak-mbak gorengan yang katanya cantik tapi sayang udah janda anaknya tiga.

"Iyo, Mi. Wingi dikasih satu-satu ambek Abang... Hu'um... Enggak, loh. Nggak enek aku nakal. Ngapusi Kak Bri iku... Iya iya, aku nggak makan mie... Hu'um... Papi loh, ganggu terus aku ngobrol ambek Mami!! Oke oke..." Ini Aiden yang lagi telfonan sama Mami di teras depan juga. Dia telfonan sama Mami, tapi kuping satunya ikut dengerin Zico ngegosip.

"Ha?! Anaknya tiga, Mas?" Kelepasan buat nyautin gosipnya Zico.

Zico noleh. Alisnya mengerut melihat Aiden masih telfonan, tapi kok nyautin gosipnya dia.

"Iyo, Den. Anak'e telu. Tapi, bojone malah gendaan ambel LC karaoke jarene. Terus, ditinggal minggat (iya, Den. Anaknya tiga. Tapi, suaminya malah selingkuh sama LC karaoke katanya. Terus ditinggal kabur)."

"Kok kasihan tenan." Aiden menghela nafas prihatin.

'Sopo sing kasihan, Dek?'

Diseberang, Mami jadi bingung sendiri.

"Penjual gorengan belakang kampus, Mi. Katane Mas Zico cantik. Tapi, janda anak tiga. Ditinggal suaminya selingkuh sama LC." Gantilah Aiden meneruskan berita ke Mami.

'Loh, kok ngesakne. Terus... Terus piye, Dek (kok kasihan. Terus gimana, Dek)?'

Aiden natap Zico, "Terus piye, Mas (terus gimana, Mas)?"

"Ya jadi single parent saiki si mbaknya. Anak-anak'e sik podo cilik pisan (anak-anaknya pada masih kecil lagi). Sing paling kecil belum ada setahun."

Berakhir itu sambungan di loud speaker Aiden. Biar Zico bisa ngasih lanjutan gosip ke Mami.

"Mas Mal, minta shampo!!!" Bastian keluar kamar cuma pake handuk. Plus, rambut yang sudah basah. Lari-lari ke lantai bawah kaya tuyul.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 5 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Anak Kos 🏡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang