DAY 25 (PERINGATAN)

9 2 0
                                    

Waktu menjelang pagi saat gebiella bangun ia mendengar teman-teman nya yang sedang berbincang mengenai sesuatu..

Saat gebiella keluar dari tendanya ia melihat sebuah papan yang bertuliskan "pecahkan aku untuk mendapatkan jawabannya" gebiella penasaran dengan apa yang papan itu ingin kan.. gebiella pun mendekati teman-teman nya..

Saat gebiella melihat papan itu penuh dengan tulisan teka-teki.. mulai dari kode angka hingga kode yang gebiella dan teman-temannya tidak mengerti..

"Siapa yang membawa ini?" Ucap gebiella yang penasaran dari mana papan ini berasal..

"Kami juga gak tau Gebi.. tiba tiba saja papan ini ada di sini saat kami terbangun" Kata ebi yang juga bingung dengan kedatangan papan ini

"Kalo aku rasa sih ini datang sendiri deh.. kan kita sama-sama tidur kan?" Tanya ikan pada semuanya

"Kamu benar ikan.. semalam kan kita tidur.. mana mungkin dari kita yang meletakkan hal begini" Calvin berbicara pada semuanya

Pada papan itu bertuliskan huruf dan angka...
'sauem nii daa dlagn yna rbe thai htai mnkugi daa id atnar msuea ronag'
'00110 00001 00100 00001 01100 00001
01000 01001 01110 01001 10011 01001 00001 01100 00100 00001 01100 00001 01110 00111 01110 11001 00001. 00100 01001 00001 10000 10101 01110 11001 00001 10010 00101 01011 00001 01110'
'subyek 10110,10101,01010,01011'

Hari itu kami bersama sama ingin memecahkan code tersebut.. namun kami gagal..  kami hanya dapat menterjemahkan tulisan di atas code itu.. yang berbunyi "semua ini ada dalang nya ber hati hati mungkin ada di antara semua orang"

"Siapa dalangnya jika dia ada di sini juga!" Ebi marah karena teori sebelum nya mereka bicarakan benar

"Aaa code apaan sih ini bingung aku!" Protes gebiella yang masih berusaha mengungkap siapa dalang dari permainan ini..

"Guys.. aku bisa menerjemahkan yang dekat sama subyek itu deh" kata Calvin

"Siapa Calvin? Beri tau kami" ucap teman teman yang lain sangat penasaran dengan siapa saja subyek yang ada

"Dia memberikan inisial.. K.. dan hanya itu yang dapat aku terjemahan.." calvin berbicara lagi dan memberikan petunjuk bagi yang lain..

"Siapa yang berinisial K ya.. apa jangan jangan.. kira si teman nya Noya itu lagi?!" Ucap ikan yang berteori..

Mereka bingung.. apakah benar? Atu hanya jebakan untuk memecah segalanya.. mereka hanya menyimpan itu sebagai apa yang harus di selesaikan

Jujur saja gebiella dan teman-temannya sudah sangat Bingung dengan apa pun yang sudah terjadi di dunia ini.. terutama.. cara untuk pergi dari dunia ini mereka belum mengetahui nya....

Saat malam hari tiba gebiella selalu memikirkan bagaimana caranya untuk memecahkan itu.. namun di sisi lain gebiella menghawatirkan teman-teman dalam bahaya jika mereka sudah menemukan jawabannya.. bisa saja jika mereka sudah menemukan jawabannya mereka akan di incar seluruh orang di dunia ini..

Mereka semua merasa ini hanyalah bencana jika mereka menemukan jawaban dari pertanyaan yang ada di papan itu.. dan di malam itu juga mereka membuang papan itu ke laut lepas untuk menutupi informasi yang ada..

Hingga pagi hari pun tiba..
Hari itu seperti biasanya.. mereka masih bekerja sama untuk pergi dari pulau dan dunia itu...

"Gebiella.. jalan-jalan lagi yuk sama yang lain bosen nih di sini terus" ucap ebi yang mengajak gebiella

"Mau berjelajah lagi kah ebi?" Tanya gebiella kembali ke ebi

"Iya.. dari pada kita diam saja di sini kita gak akan bisa keluar dari dunia ini kan.. ayo kita beri tahu yang lain dulu.." jelas ebi pada gebiella dan mengajaknya memberi tau teman-teman yang lain..

"Yasudah lah ayo aja aku mah ebi.. kita mau menjelajah di mananya nih.."

"Ke arah pulau Noya aja.. kita belum pernah ke sana lagi lho gebiella" ucap ebi

"Baiklah.. aku akan siap-siap terlebih dahulu ya.."

"Iya aku juga mau beri tau yang lain agar mereka bersiap-siap" ebi pun pergi mencari yang lain dan memberi tau bahwa akan berjelajah lagi

Mereka pun bersiap-siap untuk pergi berjelajah kembali mencari informasi dan cara agar dapat keluar dari dunia ini..

Saat berjelajah mereka menemukan Noya bersama temannya kira.. ebi dan yang lain pun mendatangi mereka untuk meminta izin menginap di sana untuk semalam karena mereka ingin berjelajah di sekitaran sana dan jika mereka pulang akan sangat jauh..

Bersyukur nya Noya dan kira mengizinkan mereka menginap 1 malam di sana.. ebi dan gebiella pun langsung memasang tenda di sana dan yang lain menata barang barang ke tenda..

"Noya terimakasih ya sudah memperbolehkan kami menginap di sini" ucap Calvin yang sangat berterimakasih dengan Noya

"Iya santai aja kita juga senang ada teman lain di sini.."

"Kalian kenapa sering berjelajah sih?" Tanya kira pada Calvin dan teman-temannya

"Kami suka berjelajah karena kami tidak tau di mana saja ada manusia tinggal.. jadi kamu ingin melihat lihat saja apa yang ada di dunia ini.." jelas gebiella pada kita yang tadi bertanya

Setelah nya mereka pun pergi menjelajahi pulau itu..
Di pulau itu tidak terlalu besar seperti pulau yang di tinggali gebiella,Calvin,ebi,dan ikan.. namun di pulau Noya ada beberapa sumber makanan yang bisa di manfaatkan untuk makanan Noya dan kira setiap harinya..

Gebiella sangat kagum dengan mereka karena mereka sudah bisa membuat makanan mereka sendiri dari gandum yang ada di pulau itu..

Mereka semua berjelajah hingga malam tiba.. mereka pun pergi untuk menemui Noya lagi.. namun Noya tidak ada di pulau itu.. kata kira,Noya sendang memancing untuk makan malam bersama.. saat Noya sampai lagi ke pulau nya.. gebiella dan kira memasak untuk makan malam bersama gebiella memasak ikan bakar dan kira memasak udang goreng yang di baluri dengan tepung..

Sementara Noya,ebi,ikan,dan Calvin mereka mengumpulkan api untuk membuat api unggun di sana..

Setelah lauk yang gebiella dan kira masak sudah siap mereka pun makan sembari berbincang tentang apa yang sudah mereka lewati

Karena kebersamaan itulah gebiella dan teman-temannya lupa dengan informasi yang kemarin mereka dapatkan..

Simulasi MultiversTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang