(Part yang di tulis miring adalah
POV dari buku diary Sisilia)
Apakah masih ada yang bertahan baca sampai sini? 🤔-----
15 Desember 2018Ujian tengah semester telah selesai sekitar dua minggu yang lalu. Masa sakit kepala para siswa-siswi karena memikirkan jawaban soal ujian telah usai. Kini berganti dengan rasa kebingungan, bagi mereka yang tidak tau akan menghabiskan waktu liburan dengan melakukan kegiatan apa.
Liburan sekolah selalu menjadi hal yang paling dinantikan sepanjang semester. Sebagian orang mungkin sudah merencanakan dari jauh-jauh hari tentang apa saja yang akan dilakukan untuk menghabiskan waktu selama liburan. Jadi ketika hari libur tiba, mereka sudah menyiapkan semua hal.
"Kalian akan pergi kemana selama liburan?" tanya Flora.
"Belum tau." Bintang memberi sahutan.
"Aku ingin pergi ke tempat wisata yang punya banyak permainan di sana," ucap Sisi dengan tatapan kosong. Tiga detik kemudian, gadis itu menghela napas kasar.
Selama ini aku selalu menghabiskan waktu libur hanya di rumah. Mengurung diri di dalam kamar sambil menyumpal kedua telingaku. Atau menyibukkan diri dengan membaca ulang novel-novel yang kupunya. Tetapi kali ini, aku sangat ingin punya cerita liburan yang menyenangkan juga, seperti teman-temanku yang lain.
"Kalau begitu ayo pergi ke sana," sahut Bintang. Diikuti oleh anggukkan setuju dari Flo.
"Kalian tidak berlibur bersama keluarga?" tanya Sisi. Gadis dengan rambut yang terkepang itu merasa ragu setelah mendengar kedua temannya bersedia pergi ke taman hiburan dengannya.
Meski hanya satu hari saja, aku tidak ingin mengganggu waktu liburan teman-temanku. Karena aku tau, dua temanku itu punya keluarga yang begitu menyenangkan. Jadi pasti mereka juga punya banyak rencana liburan bersama keluarga.
"Kalau Sisilia Rona Renjana ingin pergi ke sana. Kami akan selalu bisa menemani." Kedua teman Sisilia itu menatapnya sambil mengangkat kedua sudut bibir. Tersenyum meyakinkan.
"Ayo kita buat banyak kenangan bersama di tahun ini, tahun depan, tahun depannya lagi, dan seterusnya." Flora merangkul pundak kedua sahabatnya.
•
•
•
•
•16 Desember 2018
Keesokan harinya, Bintang dan Flora benar-benar menjemput Sisilia untuk pergi berwisata. Selama perjalanan, Sisi benar-benar tidak menyangka bisa pergi keluar rumah dan akan menghabiskan waktu libur hari ini dengan sangat menyenangkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Semesta dan Sisinya [✔️]
Teen FictionBerisi tentang cerita yang tertulis di dalam diary seorang Sisilia Rona Renjana. Dimana kisah ini pertama kali ditulis olehnya pada 2018 di buku dengan sampul coklat yang selalu dia bawa kemana-mana. Dia menceritakan tentang kehidupan dan hari-hari...