HAPPY READING
Jika yang dicari adalah kebahagiaan, maka dunia bukan tempatnya. Pemikiran sempit yang selalu Dain sematkan setiap kali dunia tak menjamunya dengan adil.
Pemikiran itu akan selalu menghantui setiap kali telinganya menangkap suara-suara jahat, atau netra-nya menyapu tatapan menjijikkan yang ditujukan padanya. Ditambah hidupnya yang redup karena sebelah sayapnya yang patah-- Dain pikir, mungkin jatah bahagianya bukanlah di dunia.
Tapi malam ini, semesta seperti tengah menyuarakan jawaban dari segala pertanyaan yang selama ini Dain pikirkan. Di mana 2 insan yang saling mencintai, yang mencintainya, dan yang begitu dia cintai, tengah berdiri dengan saling mengucap janji suci yang disaksikan langsung olehnya.
"Mereka orangtua ku."
Malam ini, Jeon Jungkook dan Myoui Mina telah resmi menjadi pasangan suami istri. Mengucap janji suci di altar gereja dengan disaksikan oleh sang anak-- Jeon Dain, dan Wang Jackson selaku kakak dari Jungkook.
"Dain bahagia?"
Dain mengangguk. Lalu tak lama, pelukan hangat menyambutnya disertai dengan air matanya yang tak lagi terbendung.
Jackson mengeratkan pelukannya pada sang keponakan. Selain karena rasa bahagianya atas pernikahan sang adik, dirinya juga bahagia karena pada akhirnya Dain tak lagi mencari sosok ayahnya.
"Dain, Uncle tahu bagaimana rasanya tidak memiliki sosok Ayah. Uncle paham bagaimana rasanya tumbuh tanpa didampingi sosok Ayah. Oleh karena itu, berbahagialah mulai saat ini dan seterusnya. Jangan lagi berpikir tentang apapun, jangan lagi mencari jati diri yang memang tidak seharusnya kamu cari. Kamu adalah Jeon Dain, jati dirimu sudah jelas di akui oleh negara."
Jackson mengecup sekilas kening Dain, "kamu adalah permata untuk keluarga mu, kamu adalah permata untuk Uncle, Daddy, dan Mommy. Setelah ini, Uncle akan ikut andil dalam progres mu. Uncle akan selalu menemani disetiap langkah mu. Uncle janji akan selalu mencintaimu dan melindungi mu."
Karena Jackson tahu, hidup dalam bayangan dunia hiburan tidak selalu mendapat dukungan. Jungkook boleh menjadi idola banyak orang, tapi Jungkook bukan pengendali pikiran dan tingkah laku mereka. Dan ketika kabar hubungan Jungkook dan Mina tersebar nanti, tidak menutup kemungkinan jika akan ada manusia-manusia egois yang menginginkan agar keduanya tidak bersama.
Jackson tidak ingin jika kehidupan Dain berubah. Ketika hubungan sang adik dan istrinya telah diketahui, tidak menutup kemungkinan jika nama Dain akan ikut tersorot. Maka Jackson akan mengambil posisi untuk menjadi benteng bagi Dain yang kini telah resmi menjadi anak artis terkenal di negeri ginseng tersebut.
Malam larut nyatanya ikut meramaikan acara pernikahan privat bagi keluarga Jeon. Langit penuh bintang dan bulan yang utuh bak sebuah hadiah yang begitu berarti bagi mereka berempat.
Binar mata Dain penuh harap. Dalam diamnya memandang langit malam ini, Dain menyuarakan banyak doa untuk kehidupan barunya bersama orang-orang baru juga.
"Aku harap, kebahagiaan ini akan selalu menyertai ku dan keluarga ku."
__________
"... Solois ternama Jeon Jungkook, telah resmi menggelar acara pesta pernikahan pada sebuah gedung hotel mewah, dengan dihadiri oleh tamu ternama dari dalam maupun luar negeri. Berikut berita lengkapnya..."
"Ini sangat luar biasa,"
Ruka mengangguk sembari berdecak kagum, "kamu benar, Imouto. Ini pesta yang sangat besar."
KAMU SEDANG MEMBACA
TWILIGHT : From Home
Фанфик[on hold] ❝Mari bersama menunggu senja, lalu menyambut suka di bawah atap yang sama❞ © matchavesper, 2024.