Setelah berhasil melewati hutan berkabut, regu Rian tiba di pos yang terletak di sebuah bukit yang menghadap ke lembah hijau. Dari atas, mereka bisa melihat jalur yang harus dilalui berikutnya: sebuah padang luas yang terlihat tenang, tetapi di ujungnya ada awan gelap yang bergulung, pertanda badai yang akan datang.
“Kita harus cepat sebelum badai benar-benar sampai di sini,” kata Rian sambil mengamati langit yang semakin gelap. "Kalau kita menunggu, bisa-bisa terjebak di tengah badai."
Namun, sebelum mereka bisa bergerak lebih jauh, Kak Bima menghampiri mereka dengan ekspresi serius. "Badai ini bukan badai biasa. Kalian harus siap menghadapi kondisi yang lebih berat. Kalau merasa tidak sanggup, sebaiknya kita tunggu sampai badai mereda."
Nadya, yang selalu punya semangat tinggi, angkat bicara, “Kita udah berhasil sampai sini, Kak. Kita pasti bisa melewati ini juga.”
Rian mengangguk setuju. “Benar, Kak. Kami siap. Lagipula, kami semua sudah tahu risikonya sejak awal. Ini tentang keberanian dan kerja sama.”
Kak Bima tersenyum tipis, bangga dengan semangat regu Rian. “Baiklah, kalau begitu persiapkan semuanya. Jangan lupa gunakan semua peralatan dan pelatihan yang sudah kalian dapat.”
Regu Rian pun mulai mempersiapkan diri. Mereka mengenakan jas hujan, memastikan peralatan terikat dengan baik, dan menyusun strategi untuk menjaga agar tetap bersama. Angin mulai berhembus lebih kencang, membuat dedaunan beterbangan dan ranting-ranting pohon berderak.
“Kalau anginnya makin kencang, kita harus berlindung dan nggak boleh lanjut,” ucap Alvin, yang sejak awal merasa lebih waspada. “Kita nggak bisa ambil risiko terlalu besar.”
Saat mereka memulai perjalanan melintasi padang, angin mulai bertiup semakin kencang, diiringi oleh hujan deras yang datang tiba-tiba. Butiran hujan besar menghantam wajah mereka, membuat jarak pandang menjadi sangat terbatas. Nadya memimpin di depan bersama Rian, sambil memastikan setiap langkah yang mereka ambil tetap aman.
Gilang, yang selalu cepat berpikir, mulai memberikan arahan. “Kita harus berjalan dengan langkah pendek dan perlahan. Tetap berpegangan dan jangan ada yang terpisah!”
Namun, badai semakin menggila. Petir menyambar beberapa kali, menyalakan kilatan cahaya di langit yang gelap. Rian merasakan angin semakin kuat mendorong mereka, membuatnya harus benar-benar berjuang hanya untuk tetap berdiri tegak. Dia berusaha keras melindungi regunya, memastikan semua tetap berdekatan.
Di tengah perjalanan, mereka menemukan sebuah pohon besar dengan cabang-cabang yang lebat, tempat yang cukup baik untuk berlindung sementara. “Kita berlindung dulu di sini,” seru Rian dengan suara yang hampir tertelan oleh suara badai. Semua segera berlindung di bawah pohon tersebut, mencoba menenangkan diri dan mengatur napas.
Naufal yang tampak paling lelah, menyandarkan diri di batang pohon. “Aku nggak nyangka badai ini akan sekuat ini. Ini benar-benar di luar dugaan.”
Nadya menggenggam tangan Naufal, memberikan semangat. “Kita bisa lewati ini. Semua badai pasti akan berlalu, yang penting kita harus tetap bersama dan saling mendukung.”
Selama beberapa menit mereka bertahan di sana, menunggu hingga badai sedikit mereda. Meskipun angin masih kencang, hujan mulai berkurang, memberi mereka kesempatan untuk melanjutkan perjalanan. Dengan hati-hati, mereka mulai bergerak lagi, kali ini dengan langkah lebih waspada.
Saat mereka mendekati ujung padang, badai perlahan mulai berkurang, memberi mereka harapan baru. Mereka terus berjalan meski dengan pakaian basah kuyup dan kaki yang mulai kelelahan. Rian tetap memberi semangat, memastikan tidak ada yang kehilangan motivasi.
Akhirnya, setelah berjuang melewati padang dan badai yang menghadang, regu Rian berhasil tiba di pos selanjutnya dengan selamat. Kak Bima menyambut mereka dengan senyum lebar dan tepukan bangga di bahu masing-masing anggota regu.
“Kalian luar biasa,” ujar Kak Bima. “Badai ini adalah ujian keberanian kalian, dan kalian membuktikan bahwa kalian bisa bekerja sama dalam situasi yang sulit. Ini adalah contoh nyata bagaimana pramuka menghadapi tantangan dengan hati yang kuat dan sikap pantang menyerah.”
Nadya tersenyum lelah namun puas. “Ini bukan cuma soal keberanian, tapi juga soal percaya satu sama lain.”
Rian menambahkan, “Kita semua punya peran penting, dan selama kita saling mendukung, kita pasti bisa melalui apapun. Ini pengalaman yang nggak akan kita lupakan.”
Regu Rian telah membuktikan diri mereka lagi, menghadapi salah satu tantangan terbesar di bumi pramuka ini. Badai bukan hanya tentang angin dan hujan, tapi juga tentang menguji kekuatan hati dan keteguhan persahabatan mereka. Dengan setiap tantangan yang mereka lewati, mereka menjadi lebih kuat, lebih berani, dan lebih siap menghadapi apa pun yang ada di depan.
Mereka tahu, petualangan belum usai, dan masih banyak tantangan yang menanti. Namun, regu Rian telah siap. Bersama-sama, mereka adalah tim yang tak terkalahkan, siap menaklukkan apapun di bumi pramuka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Petualangan Di Bumi Pramuka [ SEGERA TERBIT]
AventuraDi Bumi Perkemahan Nasional, regu pramuka yang terdiri dari Rian, Nadya, Alvin, Tika, Bagas, Gilang, dan Naufal menemukan petunjuk menuju harta karun bersejarah. Menghadapi alam liar, cuaca ekstrem, dan regu saingan, mereka harus bekerja sama dan me...