Anin berjalan ke arah pintu setelah ada yg mengetuk nya beberapa kali. Saat terbuka, anin mendapati seorang anak laki laki yg masih menggunakan seragam sekolah nya. Sudah dipastikan anak ini satu sekolah dengan anak nya, tapi siapa dia.
"Cari siapa yah?" tanya anin karena tidak mengenali nya, yg anin tau teman ashel yg pernah ke rumah hanya zee, chika dan kathrin.
"Hallo tante, aku adel temen kelas nya ashel. Ashel nya udah sehat ?" jawab adel ramah langsung menyalami anin.
Untuk pertama kali nya anin melihat sosok adel. Mata anin memperhatikan adel dari atas sampai bawah. Keliatan nya emang anak baik baik sih pikir nya, tapi seperti ada yg mengganjal dihati anin ketika melihat adel.
"Ohh gitu, sekarang ashel udah mendingan. Silahkan masuk dulu"
Kedua nya masuk dan langsung duduk disofa ruang tamu. Tak lama dari situ sigit datang dari arah dapur karena baru selesai makan.
"Siapa mom ? Oh ada adel toh" ucap sigit menghampiri kedua nya di sofa.
"Hallo om" adel langsung berdiri untuk menyalami sigit duluan, menandakan sofan santun dari yg muda pada orang tua.
Sigit ikut duduk disamping anin, ia melihat ada dua bingkisan yg dibawa oleh adel "mau jenguk ashel ?" tanya nya.
"Hehe iya om. Aku gatau sakit nya ashel bakal keterusan sampai dia gak masuk sekolah hari ini" jawab adel, ia memasang raut wajah khawatir.
"Ashel udah mendingan kok, kemarin dia langsung minum obat" ujar sigit.
Sedari tadi anin hanya diam memperhatikan adel, dari cara bicara dan gestur tubuh nya adel memang anak yg baik dan juga sopan, seperti yg dikatakan suami nya beberapa waktu lalu.
"Ashel ada dikamar nya, langsung samperin aja del" ucap sigit lagi.
Anin yg mendengar itu pun tentu saja terkejut, apa apaan suami nya ini menyuruh orang lain untuk masuk ke kamar putri nya segampang itu. Sigit mengedipkan mata nya pada anin seolah berkata tidak apa apa.
"Emang boleh om ?" tanya adel yg sama kaget nya.
"Boleh, tapi waktu kamu cuma 15 menit, jangan sampai lebih. Kalo lewat dari itu, om gak akan ngijinin ashel buat ketemu kamu lagi" ucap sigit seperti memberi tantangan untuk adel.
"Siap om. Yaudah kalo gitu saya ijin ke kamar nya ashel yah om, tante" perlahan adel berdiri lalu mulai menaiki tangga untuk menuju kamar ashel.
Setelah adel tidak terlihat, anin langsung menatap kesal pada suami nya "abi kok segampang itu sih nyuruh orang asing masuk ke kamar ashel, kalo dia ngapa ngapin ashel gimana ?"
Sigit tersenyum "mommy tenang aja, itu cara abi buat ngetes kejujuran dia. Lagian abi juga gak bakal ngijinin sembarangan orang. Abi bisa liat adel itu sayang sama ashel mom, dia gak mungkin ngapa ngapain ashel"
Anin tidak bicara lagi, dia langsung pergi meninggalkan sigit diruang tamu sendiri. Anin benar benar tidak percaya suami nya akan membolehkan anak itu masuk ke kamar putri nya.
Adel sudah berada didepan pintu kamar yg sudah dipastikan ini kamar ashel karena ada nama nya tertulis dipintu itu. Adel mulai mengetuk pintu nya, sudah beberapa kali namun tidak ada jawaban dari dalam. Akhir nya adel pun memberanikan diri masuk karena pintu nya tidak terkunci.
Setelah masuk, adel langsung bisa melihat ashel yg sedang tidur dengan tubuh yg terbungkus selimut. Perlahan adel mendekati nya lalu duduk dipinggir kasur nya.
Adel memandangi wajah tenang ashel yg sedang tertidur. Harus ia akui ashel memang sangat cantik walau pun sedang sakit dan tidak memakai makeup. Tangan nya terulur untuk mengusap lembut pipi ashel.
Merasa mendapat sentuhan diwajah nya, perlahan ashel membuka mata nya. Hal yg pertama ia lihat adalah adel yg sedang duduk disamping nya. Ashel terkejut dan langsung duduk sedikit menjauh dari adel.
"Ngapain lo disini ?" tanya ashel ketakutan.
Adel tersenyum "lo tenang aja, gue kesini mau jenguk lo. Abi lo udah ijinin gue masuk kesini"
Ashel sedikit tidak percaya, apa benar yg dikatakan adel ? Jika benar, kenapa abi nya bisa dengan mudah mengijinkan orang asing untuk masuk ke kamar nya.
"Kalo lo gak percaya tanya aja sendiri sama abi lo" ucap adel seolah bisa membaca pikiran ashel. "Nih ada bunga sama bingkisan buat lo, semoga lo suka" adel menyerahkan barang bawaan nya tadi.
Perlahan ashel menerima barang bawaan adel lalu menyimpan nya diatas nakas samping tempat tidur nya. Ashel kembali menatap adel, apa maksud nya ini ? Kemarin orang ini telah melecehkan nya dan kenapa sekarang tiba tiba bersikap manis seolah olah tidak terjadi apa apa.
Adel melihat jam, waktu nya tinggal 5 menit lagi disini, ia harus segera turun supaya tepat waktu, adel tidak ingin membuat kesan pertama nya jelek dimata orang tua ashel.
"Waktu gue gak banyak, abi lo cuma ngasih waktu 15 menit. Gue pulang dulu yah, semoga cepet sembuh" adel berdiri dari duduk nya lalu mendekati ashel untuk mencium pucuk kepala nya lalu mengusap pelan rambut ashel. adel tersenyum manis kemudian langsung keluar dari kamar meninggalkan ashel yg terdiam.
Beberapa saat kemudian ashel mengerjap sadar, jantung nya berdebar sangat kencang menerima perlakuan adel pada nya. Ashel benar benar bingung, kenapa tadi adel bersikap lembut seolah mempunyai dua kepribadian yg berbeda.
Ashel mengambil buket bunga mawar merah itu lalu membuka bingkisan yg tadi adel bawa. isi nya satu box besar dessert eskrim, beberapa batang coklat dan satu cake coklat. Lagi lagi ashel dibuat bingung, pasal nya ini semua makanan favorit nya. Dari mana adel tau ini semua ?
Anin yg sudah kembali duduk bersama sigit di sofa mulai resah karena waktu yg suami nya kasih untuk adel tinggal 3 menit namun adel belum kunjung turun. Anin sudah tidak bisa sabar, dia hendak berdiri untuk menyusul adel ke kamar ashel, namun detik berikut nya adel sudah terlihat menuruni tangga. Akhir nya anin bisa bernafas lega, ia takut terjadi sesuatu pada putri nya.
Adel menghampiri kedua orang tua ashel lalu ikut duduk kembali di sofa. "Udah om, tante" ucap adel.
"Gimana tadi ashel ?" tanya sigit yg senang melihat adel menepati janji nya setelah diberi waktu hanya 15 menit.
"Keliatan nya udah membaik om, suhu tubuh nya udah kembali normal, muka nya juga udah keliatan lebih fresh" jawab adel.
"Cantik kan anak om ?" ucap sigit tersenyum menggoda adel.
"Hehe iya om, ashel emang cantik." ucap adel mengusap tengkuk nya, kemudian ia melirik jam tangan nya yg menunjukan pukul 6 sore, ia harus segera pulang.
"Om, tante, saya pamit pulang dulu, udah kesorean" ucap adel sopan.
Sigit ikut melihat jam tangan nya "kamu gak mau ikut makan malem bareng kita ?" tanya sigit.
"Ini udah kesorean bi" ucap anin lebih dulu sebelum adel bicara, anin masih terlihat tidak suka pada adel.
"Iya om, bener kata tante, mungkin saya bisa dateng lain waktu" tentu saja adel mengetahui jika anin mengusir nya secara halus.
"Yaudah kamu hati hati yah dijalan nya del, jangan kapok main kesini"
"Iya om, semoga ashel cepet sembuh" ucap Adel tersenyum kemudian segera bangkit dari duduk nya lalu menyalami tangan sigit dan anin, setelah itu adel langsung pergi.
"Mommy ini apa apaan sih, abi jadi gak enak sama adel" sigit juga tau ucapan anin tadi berupa sebuah usiran untuk adel.
"Yaudah sih bi, repot banget. Lagian dia udah kelamaan bertamu disini" ucap anin lalu pergi meninggalkan suami nya.
Sigit menghela nafas nya, rupanya anin belum bisa menerima keberadaan adel disini. Padahal kurang apa lagi adel, sikap dan perilaku nya sangat sopan tadi. Pokok nya sigit sudah merestui jika suatu saat nanti ashel menjalin hubungan dengan adel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adellion's Revenge
Roman pour AdolescentsSeorang anak laki laki bernama Adellion yg berniat balas dendam atas kematian sahabat baik nya yg bernama Flora karena korban bully di sekolah.