365

393 21 5
                                    

[A/N: 365 di mulmed jangan di play dulu ok~]

-Depan rumah Gohee-

-Gohee POV-

"Kamu pulang aja. Udah sore, mendung lagi."

"Yakin nih? Mama kamu belum pulang kan? Nggak takut sendirian?" Tanya Dyo padaku. Rupanya dia masih mengingat salah satu hal yang kutakuti. Sendirian. Meski itu dirumahku sendiri.

"Enggak, aku nggak apa. Udah kamu pulang aja," jawabku sambil tersenyum pada Dyo. Aku berusaha meyakinkannya, karena aku lebih takut jika Dyo pulang terlambat. Aku tidak mau menyusahkannya lagi.

"Oke, aku pulang dulu. Hati-hati ya," dia berbalik menuju mobilnya.

"Duh, kok dia yang bilang hati-hati? Harusnya aku dong...," gerutuku pelan mendengar jawaban Dyo. Namun bagaimana lagi, "iyaaa!" Akhirnya kujawab singkat dan segera masuk kedalam rumah setelah melihat mobil Dyo yang sudah berlalu meninggalkan rumahku.

"Sepi sekali," gumamku saat memasuki rumah yang bisa dibilang luas ini.

Gimana nggak sepi? Eomma jam segini pasti belum pulang. Bibi? Dia pasti sudah pulang, hanya sampai siang saja dia bekerja di rumahku.

"Ah.." Aku merebahkan tubuhku pada kasur dikamarku yang bernuansa krem dan putih. Kalian salah jika aku memilih warna pink atau ungu. Bukannya tidak suka, tapi menurutku warna yang lembut seperti krem dan putih lebih baik untuk kamar ini. Karena warna yang terlalu menonjol justru akan membuat mataku lelah.

Jarum jam terus berdetik, diiringi dengan suara AC yang terdengar jelas karena keheningan menyeruak. Aku mulai membayangkan kejadian-kejadian tadi yang membuatku menjadi sedikit bingung pada Dyo. Sampai akhirnya aku tertidur di kasur bersprei polos ini.

₰CahayaBulan₰

"Gohee ya..." Aku menajamkan mataku yang baru terbuka setengah ini.

"Ah Eomma sudah pulang." Ucapku lirih ketika mendapati Eomma yang sedang berdiri diambang pintu kamarku. Ugh, Eomma sudah pulang, jam berapa sekarang?!

"Iya. Kamu ini, kalau habis pergi ganti baju dulu dong. Kebiasaan kan," kata beliau sambil menggeleng-gelengkan kepalanya. Aku masih berusaha mengumpulkan kesadaranku, dan ternyata aku telah tertidur selama dua jam penuh.

"Hehe aku ketiduran, Eomma. Jadi lupa deh," jawabku sambil nyengir berusaha mencari alasan. Tapi aku memang lupa berganti baju karena ketiduran kan hehe.

"Ya sudah. Sana lekas mandi lalu makan," Eomma berkata sambil berlalu keluar.

"Ne," aku bergegas mengambil baju dan menuju kamar mandi.

₰CahayaBulan₰

"Gohee ya," panggil Eomma setelah selesai makan.

"Ne?"

"Minggu depan, Eomma ada dinas keluar kota. Kamu menginap aja di rumah Jiyeon. Jangan di rumah sendiri."

"Ah, minggu depan? Oke, aku bilang ke Jiyeon." Aku langsung menuju ke kamar untuk mengambil hape dan segera mengetik pesan untuk Jiyeon.

LINE
Gohee : Yeooonnie
Jiyeon : Mwo?
Gohee : Minggu depan Eommaku akan dinas keluar kota. Aku disuruh menginap di rumahmu. Gimana?
Jiyeon : Minggu depan yaaa
Jiyeon : Kita masih libur kan?
Jiyeon : Gimana kalau kita...
Gohee : Kita ngapain?
Jiyeon : Bentar, aku mikir dulu
Gohee : Ya?
Jiyeon : AH AKU TAU
Jiyeon : Kita menginap aja di villaku. Kamu ajak Dyo, aku ngajak Baekhyun, biar Inmyeon ngajak Sehun.
Jiyeon : Gimana?

Moonlight (EXO's FF) [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang