C1: Selamat Tinggal, Kim Ji-yeon

44 3 0
                                    

Jelaslah bahwa hidup saya adalah kepingan puzzle yang tidak dapat disesuaikan dengan masyarakat.

Saya diberhentikan dari perusahaan tempat saya bekerja selama tiga tahun. Harga-harganya gila-gilaan akhir-akhir ini, mengapa harga minimumnya begitu tinggi dan membuat keadaan menjadi sulit? Manajer, yang sedang minum campuran kopi yang saya bawakan kepadanya, menelepon saya lebih dari seminggu yang lalu dan memberi tahu saya.

"Itu karena menjalankan perusahaan menjadi sangat sulit. Ji-yeon, kamu masih muda. Kamu bisa memulai yang baru di tempat lain."

Ya, itu sudah diduga. Saya tahu perusahaan ini akan bangkrut cepat atau lambat.

Saya memasukkan beberapa barang bawaan saya ke dalam tas ramah lingkungan dan melihat-lihat sekeliling kantor.

"Saya hanya memiliki jahitan yang paling terlihat, jadi saya yang terbakar terlebih dahulu. Apakah kalian pikir kalian akan bertahan lebih lama?"

Saat aku mengucapkan kutukan ini, aku merasa sadar akan kenyataan. Aku memutuskan untuk setidaknya menjaga sopan santunku dan membungkuk dalam-dalam. Namun, semua orang mengabaikan ucapan selamat tinggalku dengan dingin.

Huh, ini yang terburuk. Terima kasih kepada karyawan yang bahkan tidak menunjukkan sopan santun, semua perasaan yang tersisa terhapus dengan bersih.

Aku menggigit bibirku erat-erat saat membuka pintu. Pintu kaca tua itu terbuka lemah.

"Baiklah. Ini pembebasan."

Meskipun saya masih harus membayar biaya kuliah, dan saya tidak tahu apakah tagihan kartu kredit bulan depan akan ditanggung oleh tunjangan pengangguran...

Tetap saja, saya meninggalkan tempat di mana saya bahkan tidak diperlakukan seperti manusia.

Selamat tinggal kepada orang-orang brengsek yang menghina saya di depan muka saya, dengan mengatakan mereka tidak akan pergi ke kampus saya bahkan jika mereka dibayar.

"Tetapi saya tidak tahu mengapa saya merasa begitu sedih. Apakah karena saya merasa iri dengan orang yang mengendarai mobil sport yang lewat? Atau karena saya khawatir dengan uang yang saya habiskan bulan lalu untuk rambut lurus yang dibayar dengan cicilan tiga bulan?"

Aku menempelkan erat kelopak mataku yang panas dan membetulkan tas ramah lingkungan di bahuku.

'Saya harus menahannya.'

Apakah akan terasa lebih baik jika saya berhenti saat melakukan sesuatu yang sebenarnya ingin saya lakukan? Saya memasang earphone dan memutar lagu favorit saya.

Itu adalah lagu dari Tempering, grup tempat bias saya 'Seo Ian' bergabung. Dia telah pensiun awal tahun ini.

♪♩Aku berjanji akan meninggalkanmu saat kau bisa berlari sendiri ♪♩

'Apa, menurutmu ke mana kau akan pergi?'

Saya segera memutar lagu berikutnya. Karena daftar putar saya hanya berisi lagu-lagu Tempering dan Seo Ian, meskipun saya berulang kali menekan tombol berikutnya, lagu-lagu pendukung unik dari grup itu tetap diputar.

Ini malah membuatku semakin tenggelam dalam masa lalu.

Saya teringat masa SMA saya yang penuh dengan mimpi. Saat saya ingin menjadi penulis skenario dan bekerja keras, menulis di depan laptop.

"Mengapa kamu mencoba melakukan sesuatu yang tidak menghasilkan uang?"

Setelah bisnis orang tuaku bangkrut, naskah-naskahku dibuang. Aku tidak bisa melamar ke jurusan yang kuinginkan karena mereka tidak memberiku uang pendaftaran sebesar 80.000 won.

Jalani SkenarioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang