C14: Hujan Tiba-tiba (2)

3 1 0
                                    

Saat kami pulang, hujan semakin deras. Saya memikirkan bunga sakura yang seharusnya mekar penuh akhir pekan ini.

“Jika terus-terusan hujan seperti ini, kita mungkin tidak akan melihat bunga sakura, kan?”

Saya memandangi pohon sakura yang berjejer di sepanjang jalan. Ranting-rantingnya basah dan terkulai, sehingga tampak mustahil bunga-bunga indah itu akan muncul.

“Yah, mereka tetap mekar kok.”

Seo Ian menjawab dengan dingin sambil membetulkan payungnya. 

"Ya, kau benar."

Aku memujinya dalam hati dan terus melangkah maju. Aku berharap kuncup-kuncup yang melimpah akan memperindah suasana musim semi, tetapi aku jelas tidak tahu apa yang dipikirkan orang lain. Bibirku mungkin mengerucut dengan sendirinya.

“Seo Ian.”

"Apa?"

“Kamu masih pelajar SMA, tapi kenapa kamu tidak berpacaran?”

Aku mengatakannya dengan blak-blakan seperti saudara yang mengomel saat liburan, yang biasanya hanya memberimu sedikit uang saku sambil bertingkah sok tahu. Aku mencoba melembutkan nada bicaraku, seolah-olah aku benar-benar khawatir padanya.

“Bukankah hidup… terlalu berharga untuk disia-siakan?”

"Sama sekali tidak."

“Tidak, jika kamu tidak berkencan di saat seperti ini, kemungkinan untuk menjadi jomblo seumur hidup cukup tinggi. Itu cukup menakutkan.”

Sayangnya, ini adalah pengalaman pribadi saya. Karena saya tidak bisa mengklaimnya sebagai kisah saya sendiri, saya berpura-pura tidak peduli dan mengalihkan topik pembicaraan.

“Apakah sendirian itu seburuk itu?”

“…Tidak terlalu.”

“Lalu kenapa repot-repot. Lebih penting bersama seseorang yang cocok denganmu, meskipun itu nanti.”

Dia sangat kedinginan. Aku menggigil karena hawa dingin yang merayap dan mendesah.

"Dingin?"

“Hanya sedikit.”

“Permisi sebentar.”

Seo Ian memperpendek jarak di antara kami. Aku bisa merasakan lengannya menyentuh lenganku. 

Wah, mengagumkan. Apakah dia tidak belajar dan berolahraga saja? 

Aku memikirkan sesuatu yang tidak berguna sementara Seo Ian, yang tampak khawatir, bertanya,

“Apakah kamu merasa lebih baik?”

“Y-ya… aku baik-baik saja.”

Kata-kata itu penuh dengan ketulusan. Setelah itu, kami berjalan dalam diam, tanpa ada percakapan lagi.

Saat kami tiba di depan rumahku, hujan sudah mulai reda.

“Terima kasih sudah mengantarku pulang! Aku akan membalas budi ini dengan cara apa pun yang kau mau…”

Dia tidak terlihat seperti tipe orang yang menuntut sesuatu yang besar, jadi saya tidak perlu khawatir. 

Seo Ian dengan tenang berbalik dan menuju rumahnya sendiri.

Aku memperhatikan punggungnya sejenak sebelum menekan tombol angka di pintu depan. Jari-jariku terus tergelincir, menyebabkan aku terus-menerus meraba-raba.

♪ ◜⁾⁾ ♫

“Baiklah. Ini seharusnya menjadi alasan yang masuk akal untuk mengatakan bahwa aku harus menghadiri pesta pernikahan nanti.”

Jalani SkenarioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang