“Wah, bagaimana kamu tahu?”
“Biasanya kamu sudah mengoceh sekarang, tapi kamu hanya ragu-ragu.”
“Oh, benar juga. Bu, sebenarnya….”
Aku menelan ludah. Dengan kehidupan baru dan kesempatan untuk mewujudkan mimpi, bukankah aku harus mencobanya?
"Apa itu?"
“Saya ingin menjadi penulis skenario, penulis naskah.”
Itu adalah mimpi yang pernah saya bagikan sebelumnya dan ditolak. Jika saya akan terluka, lebih baik mengakhirinya terlebih dahulu. Begitu saya membuat keputusan, saya dapat mengungkapkan keinginan saya tanpa ragu-ragu.
“Hmm, begitu.”
“Ya. Aku benar-benar ingin melakukannya.”
“Sebelumnya, kamu tidak pernah menunjukkan minat dalam menulis. Meskipun kamu sering menonton film.”
“…Saya juga banyak menonton drama.”
“Lakukan saja. Lebih baik tekuni apa yang ingin kamu lakukan saat masih muda agar kamu tidak menyesal.”
Reaksinya jauh lebih dingin dari yang kuduga. Mungkin karena dia bisa mendukungku secara finansial. Ibu memeriksa jam tangannya, mengatakan sudah waktunya dia sibuk, dan membantuku berdiri.
Dia mengeluarkan 30.000 won dari dompetnya, menyerahkannya kepadaku, dan menepuk punggungku sambil berkata,
“Saya khawatir karena kamu tidak punya banyak bakat dalam belajar, tetapi setidaknya kamu punya sesuatu yang ingin kamu lakukan.”
“Aku bisa melakukannya dengan baik jika aku juga belajar, kau tahu?”
“Kamu berprestasi baik saat masih di sekolah dasar. Tidak lagi, kan? Makan malam saja dan jangan tidur siang hari ini. Kamu akan kesulitan bangun pagi.”
“Baiklah. Aku akan pergi sekarang.”
Saat aku meninggalkan akademi dan menuruni tangga, aku tak dapat menahan senyum.
Hari macam apa ini?
Saat mendongak, aku melihat awan gelap mulai menghilang. Sepertinya hujan sudah berhenti.
Langkahku terasa lebih ringan saat berjalan pulang.
Saya mencari persyaratan penerimaan di universitas bergengsi dan membacanya sekilas. Pikiran saya sudah membayangkan diri saya memenangkan penghargaan di berbagai acara dengan karya saya.
Anehnya, semua tampak berjalan baik dalam kehidupan Kim Yeon-jo. Meskipun rencana telah sedikit berubah karena saya menjadi cukup dekat dengan Seo Ian dan Seol Ye-ju. Selama saya menyembunyikan perasaan saya dan hidup dengan baik, saya dapat berumur panjang.
Bukankah itu sesuatu yang bisa saya lakukan?
“Kim Yeon-jo, hebat sekali. Aku akan memastikan untuk menjalani hidupmu dengan baik.”
Bagaimana orang ini akhirnya meminjamkan saya nama dan hidupnya?
Masih belum ada petunjuk.
Tetapi saya percaya bahwa pada akhirnya, kesempatan untuk menemukan jawabannya akan muncul dengan sendirinya.
Saya membuka ritsleting tas yang saya taruh di lantai dan mengeluarkan buku. Bab terakhir dari 'Panduan Penulisan Naskah untuk Menjadikan Anda Seorang Profesional' adalah tentang cara menyusun kesimpulan yang memuaskan.
'Untuk mereka yang, seperti saya, meninggalkan sebuah cerita.'
Saya mempersiapkan diri dan mulai membaca kalimat pertama.