Sudah lama sekali sejak saya meninggalkan sekolah sendirian. Mencoba mencari teman baru ternyata sulit. Namun, bergabung dengan Seol Ye-ju atau Shin Eun-ji untuk berjalan pulang terasa sama menakutkannya di bawah tatapan tajam Shin Eun-ji.
Lagi pula, jalan kami pulang berbeda, jadi kami tentu saja berpisah di gerbang sekolah.
“Sayang sekali, Yeon-jo… “
“Tidak ada cara lain. Sampai jumpa!”
Apakah aku terdengar terlalu ceria? Ekspresinya yang murung menggangguku.
Aku teringat genggaman erat Shin Eun-ji pada tangan Seol Ye-ju.
Itu tidak sopan.
Saya memutuskan untuk mengetahui hubungan mereka secara mendetail. Namun, untuk saat ini, saya merasa tidak nyaman.
Saat memasuki rumah, aku mendapati diriku sendirian. Saat itu sudah malam. Sudah pasti itu adalah waktu sibuk di akademi.
Dengan hati-hati aku membuka pintu dan masuk. Sambil duduk di meja, aku membuka internet, ke toko buku daring. Ada sesuatu yang perlu kubeli.
Panduan penulisan skenario yang dapat membuat siapa pun menjadi profesional.
Kenapa? Karena saat ini saya perlu berpegangan pada sesuatu, bahkan sedotan.
'Jika ini adalah dunia skenario, bukankah menangani kehidupan sehari-hari seperti skenario adalah jalan keluarnya?'
Namun, saya segera menyadari betapa naifnya saya.
Berteman baru dan semakin dekat dengan Seol Ye-ju sama menegangkannya seperti bermain gim mode sulit!
“Yeon-jo! Apa yang sedang kamu baca?”
Kalau saja bukan Seol Ye-ju, yang selalu mengikuti Shin Eun-ji seperti bayangan setiap kali dia meninggalkan tempat duduknya, saya akan merasa lebih tenang.
“Panduan penulisan skenario.”
“Wah, keren! Keren sekali! Aku juga suka drama dan film. Yeon-jo, apa kamu sudah menonton 'The Adventure of Peanut Bread'?”
“Apa… petualangan?”
Saya tercengang melihat Seol Ye-ju. Jika sebuah film memiliki judul seperti itu dan diputar di bioskop, distributornya pasti punya kekuasaan besar.
“Benarkah itu namanya?”
“Ya, itu cukup populer akhir-akhir ini.”
Dari cara bicaranya, sepertinya dia ingin menontonnya bersamaku. Namun, aku tidak tertarik menjadi teman yang menghabiskan akhir pekan bersamanya.
“Ceritakan padaku nanti jika kamu melihatnya!”
Jika dipotong pendek seperti ini, dia seharusnya menyadari bahwa itu adalah penolakan. Seol Ye-ju menatapku dengan kecewa. Sambil melirik kursi Shin Eun-ji yang kosong, aku bertanya padanya dengan santai.
“Apakah kamu dekat dengan Eun-ji?”
Itu hanya sekadar pertanyaan memancing bagi tokoh utama saya.
“Eun-ji? Kita hampir sampai…”
Mengapa dia memperpanjang bagian terakhir? Aku menyilangkan tanganku dan bertanya lebih langsung.
“Bagaimana kalian berdua bisa berteman? Hanya ingin tahu.”
Seol Ye-ju ragu-ragu, melihat sekeliling seolah ingin mengganti topik pembicaraan. Aku mengangkat daguku dan berkata dengan acuh tak acuh,
“Maaf jika pertanyaanku kasar.”