Mungkinkah Seo Ian adalah tipe yang, meskipun tsundere, bertindak agak kasar saat menyukai seseorang? Meskipun saya mencoba mencari cara agar dia cocok dengan karakter protagonis, melihat kekesalan di wajah Ye-ju memperjelas bahwa itu adalah usaha yang sia-sia.
Saya menghabiskan uang untuk membuat keadaan lebih menyenangkan, jadi mengapa situasinya malah memburuk? Mengapa nasib saya seperti ini?
Saya mencoba mencari sudut pandang yang positif.
Betul sekali! Bukankah lebih menarik jika romansa dimulai dari rasa tidak suka? Ini bisa jadi klise yang bagus!
Aku memeluk erat Ye-ju yang tengah menggerutu sambil menatap kosong ke angkasa.
“Dia hanya bercanda karena kalian berteman. Jangan terlalu khawatir tentang hal itu.”
“Tidak, itu nada dan ekspresinya… Tidak, kamu mungkin benar, Yeon-jo.”
Aku merasa lega karena Ye-ju sangat memercayaiku. Tidak, aku justru berterima kasih atas kepercayaannya. Aku menahan napas dan memejamkan mata rapat-rapat, mencoba memikirkan rencana baru.
Namun, tidak ada yang terlintas dalam pikiran. Tidak seperti saat saya muda dulu yang suka mencuri lembar kerja yang bagus untuk kreativitas. Lembar kerja yang saya sembunyikan saat itu akan menumpuk hingga pinggang saya jika diletakkan secara vertikal.
“Saya sangat suka menghabiskan waktu bersama Yeon-jo dan Hae-na.”
"Hah?"
"Mari kita bermain seperti ini sepanjang hidup kita. Kita tidak boleh teralihkan oleh kencan."
Mengapa kamu tidak mengerti bahwa aku ingin mengenalkanmu kepada seseorang terlebih dahulu?
Mungkin aku harus istirahat dari peranku sebagai pencari jodoh untuk saat ini. Aku berdoa agar Hae-na segera datang dan mengganti topik pembicaraan.
Sepertinya akan lebih baik kalau kita bermain di antara kita sendiri saja untuk sementara waktu.
Setidaknya sampai Ye-ju melupakannya!
♪ ◜⁾⁾ ♫
Setelah Chuseok, ujian tengah semester pun tiba. Karena merasa tidak bersemangat untuk belajar, saya pun menyalakan ponsel dengan malas.
'Saya sungguh tidak menyukai musim Chuseok.'
Melihat saudara-saudaraku menelepon ayahku berulang kali untuk meminta uang, jelas tidak ada yang berubah sejak zaman 'Kim Ji-yeon'.
Apakah mereka hanya meminjam uang? Mereka mengatakan banyak hal yang menyebalkan.
Memikirkan komentar-komentar mereka yang suka ikut campur seperti, 'Ji-yeon, kapan kamu menikah?' atau 'Apa yang akan kamu lakukan dengan masa depan jika bekerja di perusahaan seperti itu?' membuatku makin frustrasi.
Sudah bisa ditebak apa yang akan terjadi pada diriku saat ini. Seperti, 'Yeon-jo, apakah kamu punya pacar? Kamu akan kuliah di universitas mana? Anak kita sudah membicarakan Universitas Korea.'
Saya harus menahan ketulusan saya untuk pergi ke tempat mana pun yang mengundang saya, dan hanya menyebut nama Universitas Nasional Seoul. Saya yakin bahwa saya akan bertanggung jawab dalam tiga tahun. Jika saya gagal, saya akan mengikuti ujian lagi.
“Baiklah, aku akan memberimu waktu untuk belajar sendiri, jadi jangan malas dan belajarlah.”
Aku segera memasang earphone-ku dan memutar lagu-lagu favoritku. Selama aku memegang pena, bukankah secara teknis itu tidak berarti mengendur?
Menahan keinginan untuk bersenandung, saya menelusuri daftar putar saya. Sebagian besar berisi lagu-lagu idola, dengan beberapa lagu band indie yang langka.