“Apakah kamu sedang sibuk sekarang? Kalau begitu, aku akan meneleponmu nanti!”
– Tidak apa-apa. Ada apa?
“Cuaca hari ini sangat bagus. Aku teringat padamu, jadi aku menelepon.”
– Benarkah…? Aku sangat tersentuh.
Seperti yang diharapkan. Seol Ye-ju mudah terpengaruh oleh kata-kata seperti itu. Aku telah mencapai titik awal kota, lalu berbalik, menuju lingkungan yang kukenal.
Ahhh… Aku jadi mengalami banyak hal hanya karena pemeran utama wanitanya tidak punya pikiran romantis dan sibuk.
“Apakah kamu punya rencana hari ini?”
Pertama, saya bertanya tentang jadwalnya. Ye-ju dengan riang berkata bahwa dia akan menonton film larut malam bersama keluarganya.
“Oh, kalau begitu mari kita bertemu lain waktu.”
– Ya. Hari ini sepertinya sulit. Tapi, kalau kamu tidak keberatan, bagaimana kalau kita pergi ke kafe minggu depan dan nongkrong? Sejam saja.
Pokoknya, baik di dunia ini maupun di dunia aslinya, aku sangat suka mengobrol di kafe. Mendengarkan suara Ye-ju yang bersemangat, aku mengangguk. Dia adalah teman yang sangat tidak suka mengakhiri panggilan telepon begitu panggilan itu dimulai.
Bagaimanapun, pertemuan spontan hari ini sia-sia. Aku masuk ke ruang obrolan dengan Seo Ian. Pesan terakhir yang kukirim adalah swafoto konyolku. Ugh, aku menekan tombol hapus, sambil berteriak pada diriku sendiri.
'Jangan kirim sesuatu seperti ini lagi jika kalian hanya ingin tetap berteman!'
Saya bertanya-tanya apakah saya mungkin masih terjebak dengan wajah yang tidak menarik seperti itu.
Saya mempertimbangkan apakah akan lebih baik untuk bertanya langsung kepada Seo Ian apakah dia punya perasaan terhadap Ye-ju, meskipun dia mungkin menyembunyikannya. Saya memutuskan untuk memulai dengan pertanyaan yang paling mudah terlebih dahulu.
Aku menekan tombol panggil dan menunggu Seo Ian menjawab. Seperti dugaanku, dia langsung mengangkatnya.
“Saya sedang jalan-jalan sekarang, dan cuacanya sangat bagus sehingga saya jadi penasaran dengan sesuatu. Apakah Anda ingin tahu apa itu?”
– Pulanglah. Sudah malam.
“Tunggu sebentar. Aku sudah berjalan selama dua jam. Bukankah itu mengesankan?”
Namun, keinginan untuk bertanya tetap ada. Sepasang suami istri lewat di depanku. Sambil memperhatikan mereka, aku memutuskan untuk menanyakan pertanyaan yang selama ini ada di pikiranku.
“Apakah kamu punya seseorang yang kamu sukai?”
Seperti Ye-ju di kelas kami. Sebelum saya sempat memberi contoh, Seo Ian ragu-ragu lalu menjawab.
- Saya bersedia.
Itu informasi baru!
Wah, sungguh mendebarkan.
Dengan mata berbinar-binar aku mulai melontarkan pertanyaan-pertanyaan.
“Apakah dia cantik?”
- Ya.
“Wah, hebat sekali. Tidak bisakah kau mengatakan sesuatu lagi?”
– Mungkin nanti. Tidak sekarang.
“Masih belum yakin? Kalau begitu... mari kita bicarakan hal itu saat kita sudah lebih dekat.”
Saya mengantisipasi kemungkinan yang paling jauh dan menyela tanggapan Seo Ian. Alih-alih terus maju dengan ambigu, saya memutuskan untuk mengamati dengan perlahan dan melihat apakah saya dapat membantu menyatukan mereka berdua.