C13: Hujan Tiba-tiba (1)

1 1 0
                                    

Cuaca sudah cukup hangat untuk mengenakan jaket di atas seragamku. Aku dengan cemas melihat ke luar jendela kelas, khawatir bunga sakura akan mekar dan gugur lebih cepat dari yang diharapkan.

Bunga magnolia baru saja mulai mekar dengan cerah, menandakan sudah waktunya untuk memperhatikan waktu mekarnya.

Aku menopang daguku dan menatap Ye-ju yang telah menawarkan diri untuk mengajariku matematika dan sedang duduk di hadapanku.

"Ye-ju, apakah kamu sedang berkencan?"

"Hah? Bagaimana dengan kencan, begitu tiba-tiba?"

"Kau populer, lho. Semua orang tahu itu, termasuk aku."

"Tapi Yeon-jo, ulang tahunmu lebih lambat dariku..."

"Wah, kamu jadi sensitif dengan hal-hal seperti itu?"

Wajah Ye-ju memerah saat aku menggodanya. Saat-saat seperti ini membuatnya begitu imut sehingga aku ingin terus menggodanya. Dia dengan cepat membalik-balik halaman buku kerja itu.

"Tidak ada gangguan."

"Oh? Tidak ada gangguan?"

"Yeon-jo!"

"Baiklah, aku akan berhenti bercanda."

Di dunia yang keras ini, apa yang harus saya lakukan terhadap anak yang bahkan tidak tahu cara menambahkan nama keluarga pada sebuah nama?

Aku melirik buku kerja yang sedang dikerjakan Ye-ju, kemudian mengamati lagi kursi kosong Seo Ian.

Sejujurnya, saat pertama kali melihat wajah Seo Ian, saya pikir sayang sekali menempatkan orang seperti itu di tempat lain. Namun sekarang, saya merasa bersalah karena menimbang nilai orang satu sama lain. Terutama karena mereka berdua bahkan belum sempat berhubungan baik. Saya menggelengkan kepala, mengingat retret itu dan berpikir bahwa metode yang digunakan saat itu mungkin yang paling bijaksana.

"Ye-ju, bolehkah aku bertanya satu hal lagi?"

"Apa itu?"

"Apa tipe idealmu?"

Jelaskan mulai dari penampilan hingga kepribadian. Meskipun saya tidak dapat mengubah wajah, saya mungkin dapat membantu dalam hal gaya.

Ye-ju tampak berpikir sejenak, menggenggam pensilnya erat-erat. Lalu tiba-tiba dia mendongak.

"Seseorang yang akan berjalan-jalan denganku di malam musim semi."

"...Hah?"

"Hanya seseorang yang akan berjalan bersamaku setiap malam setelah makan malam!"

Apakah itu benar-benar tipe ideal? Aku tersenyum seolah mengerti dan mengalihkan pandanganku kembali ke buku kerja. Itu pertama kalinya aku mendengar tipe ideal yang spesifik seperti itu.

"Bagaimana denganmu, Yeon-jo? Seperti apa tipe idealmu?"

"Aku?"

Bukan Seo Ian yang pakai earphone, tapi Seo Ian yang idola.

Aku menelan kata-kata yang hampir terucap dan berpura-pura berpikir.

"Kurasa aku lebih suka seseorang yang berbicara dengan efektif. Akan lebih baik jika kita memiliki banyak kesamaan."

"Apa yang Anda maksud dengan 'berbicara secara efektif?'"

"Hanya seseorang yang bisa berkomunikasi dengan baik? Dan... Saya ingin mereka terlihat sedikit ramah."

Saat aku bertatapan mata dengan Seo Ian, kata-kata itu keluar begitu saja. Konon katanya tipe ideal anak SMP itu bertahan seumur hidup. Bahkan sekarang, ekspektasiku yang tinggi sejak dulu tidak menunjukkan tanda-tanda akan menurun.

Jalani SkenarioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang