“Mengapa kamu tidak keluar untuk sarapan?”
“Aku… tidak mendengarmu. Aku akan keluar sekarang.”
Ini adalah pertama kalinya selama bertahun-tahun melihat ibuku yang tersenyum. Dengan cepat, aku mengikutinya ke dapur. Kembali ke rumah lama kami yang luas dan nyaman terasa seperti mimpi.
Meski aku masih belum sepenuhnya memahami situasinya, aku begitu terpikat oleh ibuku yang penuh kasih sayang itu hingga aku menarik kursi dan duduk di meja makan.
“Mengapa kita makan ikan tenggiri untuk sarapan?”
“Kamu bilang kamu menginginkannya sejak kemarin. Maaf aku tidak bisa membuat sarapan di hari upacara penerimaanmu, jadi aku akan menyiapkannya terlebih dahulu.”
Air mata mengalir di pelupuk mataku sesaat. Kupikir aku tidak akan pernah bisa lagi berbicara sepenuh hati dengan ibuku.
Kim Yeonjo, kamu beruntung. Aku jadi iri dengan orang dengan nama yang familiar ini.
Kecuali nama belakangnya, itu bukan nama yang umum. Jadi mengapa nama itu tampak begitu familiar?
Pada saat itu juga aku teringat siapa pemilik nama itu.
Dia adalah karakter pendukung dari skenario yang aku tulis saat aku berusia 17 tahun... Dia jatuh cinta pada Seo Ian, pacar 'Seol Ye-ju,' sang tokoh utama dan sahabatnya.
Berencana untuk merevisinya nanti, saya diam-diam meminjam nama bias saya untuk menciptakan protagonis laki-laki.
Dan apa pun yang terjadi, Seo Ian tidak pernah melirik Kim Yeon-jo. Kim Yeon-jo hanyalah teman dari tokoh utama wanita!
Saya adalah orang yang sangat konservatif ketika saya menulis skenario di usia muda.
“Saat itu aku tidak tahu….”
Pikiranku keluar begitu saja dari bibirku.
"Hah?"
“Oh, hanya mengenang masa lalu. Tidak ada apa-apanya.”
Skenario yang dibuang tidak pernah mencapai kesimpulannya. Pada hari impianku hancur, terluka, dan terluka, aku mencurahkan rasa frustrasiku pada Kim Yeon-jo untuk terakhir kalinya dan meninggalkan skenario itu.
Dia, pada usia 20 tahun di Hari Valentine, sedang dalam perjalanan untuk mengaku kepada Seo Ian ketika dia mengalami kecelakaan. Aku meninggalkannya tanpa tanggung jawab apa pun.
Melihat konteks saat ini, jelas bahwa saya sekarang menghuni tubuh Kim Yeon-jo. Saya ingat memutuskan penampilannya sebagai 'rambut panjang dengan wajah agak melankolis.'
"Apa…"
Itu adalah gambaran umum tentang penampilan seseorang. Termasuk saya saat saya masih remaja.
Saya bisa tahu dari intuisi seorang penulis. Saya tidak tahu bagaimana ini terjadi, tetapi saya pasti memiliki peran sebagai Kim Yeon-jo.
Aku berpikir keras. Sejujurnya, aku tidak ingin kembali ke kenyataan.
“Yeon-jo, ada banyak hal yang perlu kamu pikirkan hari ini.”
Aku menatap wajah ibuku. Bagaimana jika aku menganggap ini sebagai satu kesempatan lagi yang diberikan kepadaku? Bukankah lebih baik jika pikiran Kim Yeon-jo dalam karya aslinya dikendalikan dengan baik?
Aku teringat kembali hidupku yang tidak pernah berjalan sesuai rencana.
Keputusanku sudah dibuat. Aku tidak ingin terus-terusan menderita.
♪ ◜⁾⁾ ♫
Setelah selesai sarapan, saya menemukan sebuah kompartemen di antara meja dan dinding. Karena penasaran apakah ada jejak 'Tempering' di sini, saya pun membukanya.